6 Cerita yang Jarang Diketahui Pemain Soal Hero Dota 2

Dota 2

Hero Dota 2 berjumlah lebih dari 100 dan rasa-rasanya tidak mungkin seorang pemain bisa menguasai semuanya. Para pemain pro pun biasanya hanya mendalami sejumlah hero yang sesuai dengan permainan mereka. Namun di luar sisi teknis, ada cerita yang jarang diketahui pemain soal para hero tersebut.

Dilansir dari Gamezebo, Setiap nama hero Dota 2 punya cerita. Selalu ada latar belakang ketika pengembang menciptakan karakter atau memperbaruinya. Namun, narasi itu memang seringkali tidak diceritakan secara jelas.

6 Hero Dota 2 dengan Latar Belakang Menarik

Militan game

Cerita mengenai para hero Dota 2 biasanya memang tidak ada di log audio atau cutscene. Tetapi ini dapat ditemukan di deskripsi item atau bahkan bios karakter. Nah, dilansir dari Gamezebo, ini adalah beberapa cerita tersembunyi yang jarang diketahui oleh pemain.

1. Pengisi Suara Hero

Ada lebih dari 100 hero yang bisa dipilih pemain di klien Dota 2 dan mereka memiliki sifat bereda-beda. Beberapa dari mereka terinspirasi dari binatang, mulai dari rupa, perilaku hingga suaranya. Usut punya usut, ternyata ada beberapa karakter yang suaranya diisi oleh orang yang sama.

Misalnya, Tony Todd, dia mengisi suara untuk dua karakter. Sementara pemeran Lee Everett di The Walking Dead, Dave Fennoy, juga turut menjadi pengisi suara karakter Dota 2. Tetapi yang paling terkenal adalah Nolan North, karena suaranya mengisi cukup banyak karakter.

Pria dengan suara protagonisnya itu mengisi suara untuk Ogre Magi, Lone Druid, Meepo, Earth Spirit, dll.

2. Legion Commander Seorang Pria?

legion commander dota 2
valve

Tidak dapat dimungkiri bahwa sebagian hero Dota 2 juga terinspirasi dari Defense of the Ancients alias DotA (Dota 1). Itu adalah mod untuk permainan Warcraft III, asal dari karakter Legion Commander alias Tresdin. Menariknya, ternyata dulu dia adalah seorang hero berkuda dengan kumis, dengan kata lain adalah pria.

Tetapi kemudian di Dota 2, karakter tersebut mengalami perubahan kemampuan. Dia menjadi sangat ikonik setelah tidak lagi menunggang kuda. Yang mengejutkan adalah ternyata jenis kelaminnya juga ikut berubah menjadi perempuan.

Konon, perubahan jenis kelamin karakter ini disebabkan oleh pengisi suara Tresdin yang baru. Kemudian akhirnya, wujud dari Legion Commander pun ikut diubah.

3. Aghanim Punya Anak Laki-laki

Tidak banyak yang diketahui pemain mengenai Aghanim, karena orang hanya peduli tentang salah satu itemnya. Itu adalah Aghanim’s Scepter, Dota 2 items yang dapat meningkatkan kemampuan banyak pemain dalam pertandingan. Di balik hal tersebut, ternyata ada rahasia tentang sosok Aghanim sendiri.

Tongkat ini biasanya hanya disebut sebagai ‘Scepter’ dalam voice over karakter di permainan. Hanya satu karakter mengungkap siapa Aghanim sebenarnya lewat voice over, yaitu Rubick. Hanya dua kalimat, namun Rubick mengungkap bahwa Aghanim mungkin adalah ayahnya.

Jika Anda membeli Scepter, maka dia akan mengatakan (dalam bahasa Indonesia), “karya agung ayah.” Selain itu ada pula kalimat, “Sudah sangat lama sejak saya memegang ini.” Walaupun faktanya tidak ada yang tahu, tetapi pemain berasumsi bahwa Aghanim dan Rubick kemungkinan saling mengenal.

4. Hero Bernama Carl

Sobat Gamer mungkin tidak pernah menemukan di Dota 2 heroes guide manapun tentang karakter bernama Carl. Ternyata, Carl adalah nama lain dari Invoker. Dalam permainan, dia diceritakan sebagai hero dengan sikap yang arogan.

Kabarnya, nama Carl ini ternyata berasal karena sebuah kesalahan. Awalnya dia bernama ‘Kael’, merujuk pada karakter di Warcraft III. Tetapi kemudian Google Translate salah mengejanya menjadi Carl, yang sudah terlanjur menempel di patch notes bahasa Mandarin.

Komunitas merasa tidak masalah dan Valve pun kelihatannya demikian. Jadi mungkin Anda akan mendengar nama ‘Carl’ dalam voice over, alih-alih ‘Kael’.

5. Asal Muasal Aegis Milik Roshan

New hero mars
valve

Creep netral Roshan adalah yang creep paling kuat di permainan Dota 2. Ketika pemain berhasil membunuhnya, maka Roshan akan menjatuhkan Aegis of the Immortal. Item tersebut sangat menguntungkan pemiliknya setelah dia mati.

Mendapatkan item ini dapat memengaruhi jalannya pertandingan, jika si pemain bisa memanfaatkannya dengan baik. Tetapi, mengapa Aegis of the Immortal dipegang oleh si monster berisik itu?

Tidak ada yang benar-benar tahu, tetapi ada sebuah gagasan yang didapat dari komik Dota 2. Aegis itu konon didapat Roshan dari seorang Shop Keeper. Dewa pun mengutuknya dengan membuatnya mati berulang kali dan hidup lagi.

Itulah beberapa cerita di balik hero Dota 2 yang mungkin Sobat Gamer juga baru mengetahuinya. Semoga terhibur!

Leave a Reply