item dota 2, pro player dota 2, item dota pro player

7 Item Dota 2 yang Sering Digunakan Pro Player

Dota 2

Dota 2 merupakan game yang menantang dan seru untuk dimainkan dari dulu sampai sekarang, bahkan turnamen saja menyajikan hadiah ratusan miliar rupiah.

Namun, buat para newbie, apakah kalian merasa kesulitan karena banyaknya item Dota 2 yang harus dikenali dan pahami fungsinya masing-masing. 

Game ini memiliki 208 item dan masing-masing hero kalian dapat membawa 10 item sekaligus. Tujuh dari sepuluh item dota terbaru yang dibawa tersebut dapat digunakan. 

Dari berbagai item yang ada, beberapa di antaranya merupakan item yang paling sering digunakan oleh para pro player Dota 2. Lalu, apa saja item itu? Simak informasinya sebagai berikut ini:

Baca Juga: Kombinasi Hero Dan Item Dota 2 Paling Mudah Untuk Pemula

Baca Juga: 5 Item Dota 2 Dengan Harga Tidak Masuk Akal Di Steam Market

Baca Juga: Panduan Kombinasi Hero Dan Item Untuk Earth Spirit Dota 2

Urutan Item Dota 2 yang Paling Banyak Digunakan

Berikut beberapa item dota populer yang paling sering dimainkan dan digunakan oleh hero pilihan gamer:

  • Magic Wand

Item dota yang satu ini merupakan item yang paling banyak digunakan dengan rata-rata tingkat kemenangan sebesar 48%. 

Dengan item ini kamu dapat mengembalikan 15 health sekaligus dan Mana untuk setiap store. 

  • Power Treads

Item Dota yang berada di urutan kedua ini merupakan sepasang sepatu boot dari kulit yang dapat berubah sesuai dengan kebutuhan pemakainya. 

Power Treads merupakan gabungan dari 3 item yaitu item Dota basic Belt of Strength, Band of Elvenskin dan Robe of the Magi. 

Tingkat kemenangan yang ditawarkan sebesar 49%. Kalian dapat membeli item ini di Main Shop.

  • Blink Dagger

Tidak termasuk dalam Item dota 2 murah, Blink Dagger berada di urutan ketiga dan menawarkan tingkat kemenangan (win rate) sebesar 54%. Self-casting dapat menyebabkan kalian berpindah tempat ke fountain tim kalian. 

Apa yang terjadi jika kalian ingin berpindah tempat dan melompat (teleport) ke lokasi yang jaraknya melebihi jangkauan? Kalian akan dipindahkan sejauh 4/5 dari jarak jangkau maksimum.

Dengan berpindah tempat atau melompat (teleport) ke suatu tempat tertentu akan menambah unit poin kalian sebanyak 1.200. 

Perhatikan bahwa kalian tidak dapat menggunakan Blink Dagger selama 3 detik setelah terkena damage dari hero musuh atau dari Roshan.

  • Black King Bar

Item Dota ini juga banyak digunakan oleh para pemain. Item yang berupa sebuah tongkat yang memiliki kekuatan yang dijiwai oleh kekuatan raksasa ini menawarkan tingkat kemenangan sebesar 57%. 

Dengan membeli item Black King bar ini, kalian tidak akan mereset durasi atau lama waktu imunitas kalian. Jika kalian menggunakan item ini maka kalian dapat menghilangkan buff positif.

  • Aghanim’s Scepter

Walaupun bukan termasuk item Dota 2 termahal, Aghanim’s Scepter menempati urutan kelima item yang banyak digunakan dengan tingkat kemenangan sebesar 62%. 

Item yang berupa tongkat sihir dengan kekuatan setengah dewa ini dapat kalian gunakan untuk meningkatkan beberapa kemampuan dan Ultimate dari semua Hero. 

  • Phase Boots

Item yang satu ini berupa sepatu boot yang memampukan pemakainya untuk melakukan perjalanan di antara ether. 

Dengan mengaktifkan item ini kalian akan mendapatkan 20% peningkatan pada kecepatan gerakan kalian pada melee Hero dan 10% pada ranged Hero. 

Item ini juga memampukan kalian untuk bergerak melalui unit dan meningkatkan kecepatan putar kalian selama 3 detik.

  • Wraith Band

Menawarkan tingkat kemenangan sebesar 42%, Wraith band Dota 2 berupa hiasan kepala melingkar dari metal yang memiliki bisikan samar di sekelilingnya. Item ini dapat kalian peroleh di Home Shop.

Nah, semoga berita seputar item dota 2 yang paling sering digunakan tersebut dapat bermanfaat bagi kalian. Hal ini bertujuan agar kalian dapat lebih menikmati Game Dota 2 kalian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *