dota underlords

Cara Permainan dan Fitur Pada DOTA Underlords

Dota 2

Berbeda dengan versi DOTA yang lain, kali ini DOTA Underlord hadir dengan nuansa yang berbeda. 

Memiliki garis besar permainan serupa dengan magic chess, DOTA Underlords mampu memberikan kesan permainan yang sangat berbeda dari permainan MOBa pada umumnya.

Biasanya, DOTA lebih dikenal dengan jenis permainan Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) dimana konsep permainan akan telah lama dikenal dengan sistem 5 VS 5 dan setiap team harus melawan tim lain dengan jumlah yang sama.

Ingin mengembangkan konsep yang telah dimiliki, kali ini Valve menghadirkan versi terbaru DOTA dengan nama DOTA Underlords. Berikut ini merupakan review singkat dan garis besar permainan dari DOTA Underlords.

Garis Besar Permainan DOTA Underlords

dota underlords
Dota Underlords (Gameplay)

Pada versinya yang terbaru ini, ternyata DOTA menawarkan permainan yang jauh berbeda dengan versi DOTA pada umumnya. 

Banyak penggemarnya yang kemudian mempertanyakan konsep utama dari DOTA Underlords ini. Berikut ini merupakan garis besar permainan DOTA Underlords.

  • Hampir serupa dengan auto chess

Bila sobat gamers ingin mencoba permainan ini, mungkin sobat gamers bisa melihat versi permainan auto chess terlebih dahulu. 

Tidak jauh berbeda, DOTA Underlords juga memungkinkan sobat gamers untuk memainkan berbagai jenis karakter pada bidak-bidak yang tersedia.

Banyak pemain yang masih bingung dengan permainan ini. Namun tidak sedikit pula yang akhirnya memberikan dukungan karena Valve yang berhasil menyajikan konsep yang revolusioner dibandingkan versi-versi permainan yang terdahulu.

  • Karakter yang sama dengan DOTA 2

Pada game DOTA Underlords terbaru, ada poin lain yang menjadi kelebihan dari permainan tersebut. Karakter yang telah melekat kuat dan berkesan bagi para pemain juga disajikan pada game DOTA Underlords.

Hal ini menjadi sebuah nilai tambah bagi para pemain mengingat permainan tersebut akan lebih berkesan bila mereka mengenal setiap karakter yang dimainkan. 

Para penggemar setiap DOTA nampaknya masih terus mendukung dan meramaikan DOTA versi Underlords. 

Konsep permainan yang diusung oleh Valve memang sedikit berbeda, namun secara garis besar Valve tetap menghadirkan permainan terbaik. 

Diharapkan para pemain dapat terus merasakan pengalaman permainan yang mengesankan dari DOTA Underlords.

Fitur yang Terdapat Pada DOTA Underlords

dota underlords
Dota Underlords (Fitur Terbaik)

Pada permainan DOTA Underlords, ada beberapa fitur yang wajib diketahui oleh para pemain. Berikut ini merupakan fitur dasar yang dapat menjadi acuan untuk mendapatkan pengalaman bermain yang seru.

  • Pemain bisa memilih buff saat permainan

Di tengah permainan, ketika akan melakukan serangan terhadap lawan, setiap pemain bisa menentukan buff yang akan digunakan. 

Penentuan tersebut tidak harus dipilih sejak awal permainan, namun bisa ditentukan ketika akan melakukan serangan saja.

Setiap karakter memiliki role yang berbeda-beda. Hal ini juga harus menjadi landasan bagi para pemain untuk menentukan buff atau skill tambahan ketika akan melakukan serangan. 

Sistem ini tergolong baru diperkenalkan sehingga para pemain sebaiknya mencermati hal ini.

Hanya saja, buff yang dipilih bukan merupakan buff yang diharapkan oleh para pemain. Dalam poin ni, pihak pembuat game menekankan pada sistem acak yang akan diterapkan pada saat pemilihan role dan buff yang bisa digunakan oleh pemain dalam pertandingan tersebut.

  • Berbasis pada Random Number Generator (RNG)

Dengan fitur ini, setiap pemain kemungkinan akan mendapatkan karakter yang tidak sesuai dengan keinginan mereka. 

Hal ini juga bisa menjadi salah satu kekurangan yang bisa mengganggu performa para pemain. Ada beberapa tipe pemain yang bisa memainkan beberapa role saja.

Dengan adanya sistem RNG, pemain memiliki kemungkinan untuk mendapatkan buff yang tidak sesuai dengan kebutuhan saat itu. Akibatnya, pemain bisa mengalami kekalahan pada permainan tersebut.

Banyak pihak yang kemudian mengusulkan bahwa pihak pembuat game DOTA Underlord sebaiknya memberikan opsi random maupun opsi yang memungkinkan para pemain untuk memilih buff sesuai dengan role favoritnya. 

Meskipun masih dalam proses pengembangan dan masih dalam mendapatkan banyak kritikan dari para penggemarnya, DOTA Underlord diharapkan bisa menjadi salah satu versi alternatif dari permainan DOTA yang dapat memberikan pengalaman bermain yang berbeda untuk setiap player yang mencoba.

Dengan konsep baru, para pemain masih mengharapkan adanya penyempurnaan dan penambahan fitur pada permainan ini. Berbagai keunggulan DOTA Underlords juga diharapkan menjadi pendongkrak utama supaya para pemain kian meramaikan edisi terbaru dari seri DOTA ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *