ceb
Dota 2

Ceb Rayu Sumail Untuk Gabung ke OG Dota 2

Setelah OG juara The International 9, namanya kian meninggi dan kerap jadi perbincangan komunitas Dota 2. Mereka dikatakan superstar Dota 2 yang berhasil merenggut trophy Aegis of Champion selama dua kali berturut-turut. Namun semakin tinggi popularitasnya, semakin mereka diterpa kabar miring yang selalu jadi pertanyaan para fans. Dilansir dari esports.id, Beberapa waktu lalu kabar miring itu pun satu-persatu berhasil di klarifikasi oleh Topson dan kawan-kawan dari OG.

OG sempat dikabarkan bahwa Topson akan hengkang dan tidak mengikuti Dota 2 Pro Circuit hingga The International 10. Tak lama berselang, kabar tersebut diklarifikasi oleh para punggawa OG lewat akun resmi media sosial mereka. Topson memposting tulisan yang mengindikasikan bahwa ia dan kawan-kawannya di OG hanya rehat sebentar. Namun belum ada kejelasan kapan ia akan kembali ke OG dari masa rehatnya yang belum ditentukan batas waktunya.

OG
OG

Manajemen OG pun memberikan klarifikasi bahwa semua kemungkinan bisa terjadi termasuk refresh pemain. Melalui akun media sosialnya, salah satu pemain OG pun mengatakan bahwa ia tak mampu bayangkan jika bermain dengan teman baru. Rumor tersebut pun berujung dengan ketidak pastian yang menambah pertanyaan line-up OG di TI10 nanti. Banyak fans yang mengharapkan agar Topson dan kawan-kawan tetap bermain di OG tanpa harus ada pergantian pemain.

Baru-baru ini, kabar baru dari OG pun menjawab semua bias yang jadi pertanyaan keberlangsungan Topson dan kawan-kawan di OG. Beberapa hari yang lalu, komunitas Dota 2 dikagetkan oleh konfirmasi dari Evil Geniuses yang berani melepas Sumail yang menjadi pemain andalannya. Setelah beberapa tahun Sumail membela “bleed blue”, ia pun harus berpisah karier dari tim kesayangannya. Tapi, sepak terjang midlaner paling menakutkan di dunia itu tak berhenti sampai disini saja.

sumail
sumail

Melalui akun resmi twitternya, Sumail memberi indikasi bahwa ia akan meneruskan kariernya bersama tim baru. Kabar sebelumnya, Sumail akan berpartisipasi dengan kakaknya yakni Yawar yang juga jadi pemain paling ditakuti di dunia. Namun, Sumail mendapat tawaran lebih menarik yang menggoda dirinya untuk meng-iya-kan tawaran itu. Tawaran tersebut berasal dari OG yang jadi juara ajang The International 8 dan The International 9.

Rumor berawal dari tweet yang di cuitkan oleh Sumail lewat akun twitter resminya yang memberi salam perpisahan bagi Evil Geniuses. Twitt tersebut mendapatkan 2.963 retweets dan 16.303 like dari para komunitas Dota 2 pengguna Twitter. Ceb, yang jadi offlaner OG memberi komentar menggoda pada akun resmi twitternya dengan cuitan “OG.Sumail??”. Sumail pun membalas dengan mengatakan bahwa bermain di Eropa adalah impiannya sejak dulu.

TI9
TI9

Karena julukannya sebagai midlaner paling ditakuti di dunia, Sumail tentu banyak di incar oleh para tim raksasa Dota 2. Contohnya Kuroky yang memulai organisasinya sendiri yang tak menutup kemungkinan akan mengajak Sumail untuk bergabung. Tapi jika Sumail benar akan bergabung dengan OG, maka kemungkinan besar ia akan menggantikan Topson atau Ana.

Topson yang jadi pemain kebanggaan OG pun masih terbilang punya karier kompetisi yang belum panjang. Aneh sekali jika publik berasumsi bahwa Topson akan keluar dari OG terkait masa rehat yang masih bias kapan selesainya. Terlebih, OG juara The International 9 sangat menjunjung tinggi persahabatan dan loyalitas seluruh anggota yang tergabung. Mungkin Sumail akan mengisi carry di OG atau Ana yang masa pensiunnya akan tergantikan oleh Sumail.

 

Leave a Reply