estnn
Dota 2

Daftar Talent WePlay Bukovel Minor Dota 2

WePlay akhirnya mengungkapkan siapa saja daftar talent yang akan memandu acara untuk ajang WePlay Bukovel Minor 2020. Penyelenggara turnamen memasukkan nama-nama yang mendominasi di kancah Dota 2. Seperti biasa, daftar host, caster dan analis di setiap turnamen DPC memang selalu ditunggu-tunggu oleh para penggemar.

Dilansir dari win.gg, liquipdia dan vpesports, acara Minor dan Major akan dibawakan oleh sebagian besar nama-nama terkenal. Pada Bukovel Minor sendiri, penggemar dapat melihat para talent penyiaran papan atas dalam permainan ini. Ini pasti membuat jalannya turnamen berlangsung lebih seru dan kritis dengan analisis-analisis yang dibeberkan.

youtube

Dari daftar host, di dalamnya ada nama Rich Campbell, Roberto “Rob” Gonzales dan Jorien “Sheever” van der Heijden. Ini adalah event besar kedua Sheever setelah memenangkan pertarungan melawan kanker. Sebelumnya Sheever juga terlihat pada babak utama ONE Esports Dota 2 Invitational di Singapura.

Sheever telah menjadi host teratas dari banyak turnamen Dota 2 internasional selama bertahun-tahun. Dia telah menjadi host di sejumlah Minor serta selalu ada di setiap The International sejak 2014. Dia juga sangat aktif dalam turnamen DPC sejak 2018 dan tampaknya ingin melanjutkannya di tahun 2020

youtube

Sementara Rich Campbell dikenal karena karyanya dalam esports Call of Duty. Akan tetapi ia mulai menjadi sebagai pembawa acara di panggung Dota 2 awal tahun ini. Chongqing Major adalah debutnya dan dia juga sempat muncul di The International 2019 beberapa bulan lalu.

Host ketiga, Rob, memang tidak sepopuler Sheever atau Campbell di kalangan penggemar Dota 2. Tetapi dia sudah cukup sering membawakan acara WePlay! di masa lalu. Dia pernah menjadi host di acara WePlay! Valentine Madness dan Mighty Triad: Agility.

youtube

Untuk talent analis dan caster, secara keseluruhan WePlay! membawa delapan orang ke Bukovel. Berikut daftar lengkap caster dan analis untuk Weplay Bukovel Minor 2020:

  • Owen “ODPixel” Davies
  • Admir “lizZard” Salkanović
  • Kyle “melonzz” Freedman
  • Toby “TobiWan” Dawson
  • Troels Lyngholt “syndereN” Nielsen
  • Dominik “Lacoste” Stipić
  • Austin “Capitalist” Walsh
  • Brian “BSJ” Canavan

Bagi ODPixel, TobiWan, Capitalist, dan Lacoste tentu mereka tidak perlu memperkenalkan diri lagi. Para penggemar sudah cukup familier dengan nama-nama tersebut. Sebab, sebelumnya mereka sempat bekerja di sejumlah Minor dan Major atau berbagai Dota 2 terkenal lainnya.

Bagi LizZard ini berarti membuatnya secara rutin hadir di acara Dota 2 teratas. Dia adalah mantan pemain pro yang melakukan lompatan ke dunia casting pada awal DPC musim 2018-2019. Ini seperti rutinitas yang biasa baginya, karena LizZard telah menghadiri empat Major sepanjang 2019.

Swindlemelonzz, pada kesempatan ini juga berkesempatan kembali ke acara siaran langsung acara teratas Dota 2. Caster yang kadang-kadang hanya menggunakan nama Kyle selama siaran itu sebelumnya telah melewatkan awal musim DPC 2019-2020. Begitu pula dengan BSJ, yang pastinya siap meramaikan dan menghibur penonton.

Khususnya, syndereN, dia akhirnya kembali ke dunia casting untuk pertama kalinya sejak The International 2019. Veteran Dota 2 itu bersaing dengan Stunners dari Sir Sadim selama Midas Mode 2.0. Tetapi sejak menjadi analis di TI 9, dia belum benar-benar kembali berbicara di mikrofon lagi.

Bukovel Minor dimulai pada 9 Januari 2020. Ini akan menjadi turnamen penting bagi delapan tim yang berpartisipasi di dalamnya. Selain berhadiah uang dan satu tiket tersisa menuju DreamLeague Major, poin DPC juga menjadi sesuatu yang mereka kejar.

Gambit Espors, Team Spirit, NiP, Nigma, Figting PandaS, adalah sebagian tim papan atas yang akan bersaing di Bukovel. Sejauh ini pembagian grup sudah dilakukan dan penggemar hanya tinggal menantikan kickoff dari WePlay Bukovel Minor.

Leave a Reply