Evos Esports
Dota 2

EVOS Esports Berhasil Susul BOOM ID Menuju TI 9

EVOS Esports sepertinya sangat berniat untuk bisa melaju ke babak kualifikasi regional The International 9. Tim ini sukses menembus babak perempat final pada kualifikasi terbuka yang diikuti oleh 32 tim dalam regional SEA. Dengan perjuangan yang sangat keras, EVOS Esports berhasil mendapatkan tempat ketiga pada kualifikasi terbuka pertama. Dengan posisi tersebut, EVOS Esports akhirnya berhasil menyusul BOOM ID untuk bertarung menuju kualifikasi tertutup Regional SEA menuju TI9.

Perjuangan EVOS Esports untuk sampai ke tahap kualifikasi tertutup patut diapresiasi. Dari 32 tim yang bertanding, EVOS yang berhasil mengalahkan HoA berhasil masuk ke babak 16 besar. Pada babak ini, ia bertemu dengan Buriram United dan akhirnya bisa berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 1 – 0. Pada babak selanjutnya, EVOS Esports bertanding melawan Dota Hero. Dengan pertandingan yang cukup ketat, akhirnya EVOS pun kembali memenangkan pertandingan. Skor akhir melawan Dota Hero adalah 2-1.

Sebelum menuju ke babak semifinal kualifikasi terbuka pertama ini, EVOS Esports juga harus melawan satu tim lagi. Kali ini, lawan mereka adalah Resurgence. Pertandingan pun kembali memanas. Dengan perjuangan yang luar biasa, akhirnya Evos Esports berhasil memenangkan pertandingan dengan skor tipis, yaitu 2-1.

Berlanjut ke babak perempat final, EVOS Esports kalah dari Team Jinebrus dengan skor 2-0. Kekalahan tersebut menempatkan Evos pada posisi ketiga kualifikasi terbuka ini. Meski sempat menyesal dengan kekalahan yang diterima, EVOS sudah dipastikan bisa melaju ke babak kualifikasi tertutup bersama BOOM ID yang sebelumnya sudah mendapatkan undangan langsung dari pihak The International. Dengan perjuangan yang menggebu-gebu tersebut, akhirnya EVOS berhasil mengamankan posisinya pada babak lanjutan The International 2019: SEA Qualifier.

Selain BOOM ID, pada babak kualifikasi tertutup nanti, sudah ada satu tim undangan lain yang sudah menunggu. Tim tersebut adalah Mineski. Selain itu, kualifikasi tertutup ini juga masih menunggu tiga tim lain yang berasal dari kualifikasi terbuka kedua. Sampai hari ini, susunan tim yang akan melaju pada The International 9 : SEA Qualifier adalah Mineski, BOOM ID, Team Jinebrus, Team Adroit, dan EVOS Esports. Dari susunan pemain tersebut, siapa kira-kira yang akan jadi lawan tangguh tim asal Indonesia?

Sampai saat ini, Mineski sepertinya masih menjadi tim terkuat dalam babak kualifikasi regional SEA ini. Tim ini akan menjadi lawan tangguh untuk dua tim asal Indonesia. Selain itu, kita sebagai penggemar juga wajib mengantisipasi kemungkinan dua tim Indonesia yang saling berlawanan. Semoga saja mereka bertemu di babak-babak terakhir sehingga kemungkinan tim asal Indonesia untuk bisa mewakili SEA bisa lebih besar.

BOOM ID

Sekali lagi, kita beri selamat untuk EVOS Esports yang sudah berjuang keras untuk sampai pada babak kualifikasi tertutup. Roster Dota 2 yang telah berhasil membawa EVOS melaju hingga ke babak kualifikasi tertutup adalah sebagai berikut.

  1. Muhammad “inYourdreaM” Rizky
  2. Usep “Facehugger” Satiawan
  3. Adit “Aville” Rosenda
  4. Indra “Vlaicu” Utama
  5. Matthew “Whitemon” Filemon

Susunan pemain terbaik ini harus mampu bermain stabil pada babak kualifikasi tertutup nanti. Satu kali saja mereka kalah, maka langkah mereka akan semakin berat untuk bisa sampai ke main event The International 9. EVOS Esports sendiri sudah punya banyak pengalaman untuk pertandingan taraf internasional. Semoga saja para pemain bisa membentuk strategi permainan yang bagus sehingga bisa mengalahkan lawan-lawannya nanti.

 

Leave a Reply