Dota 2 eSports Dota 2

Hadiah Sebesar $15000 di Kontes Cosplay TI9

Para penggemar esports tentu sudah tidak asing lagi dengan ajang turnamen Dota 2 yang bernama The International atau TI. Tahun ini, Valve selaku pengembang Dota 2 kembali mengadakan turnamen TI9 yang disertai kontes cosplay para karakter di Dota 2. Kontes cosplay tersebut akan berlangsung di Shanghai, China, pada akhir bulan Agustus mendatang. Event ini diselenggarakan untuk memeriahkan turnamen TI9.

Kebijakan dan aturan yang diberlakukan untuk lomba cosplay tersebut pun telah diumumkan oleh pihak penyelenggara. Beberapa ketentuan yang berlaku diantaranya adalah, peserta harus berusia minimal 18 tahun dengan akun steam yang aktif. Dan pastinya, peserta harus hadir ke main event untuk menampilkan kostum yang mereka gunakan di hadapan juri.

Kostum yang dipakai pun harus asli kreasi pribadi dan buatan sendiri, atau dengan kata lain bukan beli di toko busana cosplay. Namun, untuk bagian aksesorisnya, masih dibolehkan membelinya di toko, dengan syarat tidak lebih dari 20% keseluruhan kostum. Dengan begitu, Anda pun bisa mempersiapkan kostum karakter Dota 2 dari sekarang untuk mengikuti event cosplay ini.

wiraxel

Anda bisa membuat dan mengenakan kostum ala karakter Invoker dengan warna yang sedikit dimodifikasi sesuai kreasi Anda. Jika karakter Invoker terlalu rumit untuk dikostumkan, Anda bisa tiru kostum Juggernaut yang sederhana namun iconic. Yang jelas, Anda juga punya kesempatan untuk mengikuti event cosplay ini dengan kreasi kostum unik buatan Anda.

Event cosplay Dota 2 ini akan menampilkan 15 finalis yang akan membuat ajang TI9 jadi semakin megah dan meriah. Hadiah menggiurkan sebesar $ 15.000 USD pun dipersiapkan oleh pihak penyelenggara bagi para pemenang di event ini. Total dari hadiah event tersebut akan dibagikan untuk empat juara dan beberapa kategori lain yang telah ditentukan.

Beberapa kategori tersebut diantaranya adalah best in show awards yang akan mendapat bagian sebesar $ 3.000 USD. Kemudian kategori best technique, biggest transformation, dan most innovative awards masing-masing mendapat $ 1.500 USD. Dan 15 cosplayer yang berhasil lolos ke babak final pun masing-masing akan mendapatkan bonus sebesar $ 500 USD.

PGL Esports

Bagi yang juga tertarik untuk mengikuti event cosplay ini, Anda bisa melakukan registrasi sebelum tanggal 22 agustus 2019 mendatang. Registrasi bisa dilakukan dengan mengunjungi laman esports.wanmei.com/cosplay2019?lang=en#event lalu mengisi data-data yang diperlukan. Buat dan gunakan lah kostum karakter Dota 2 terbaik hasil kreasi Anda dan menangkan hadiahnya.

TI9 memang ajang yang sangat ditunggu-tunggu oleh para penggemar esports Dota 2 di seluruh penjuru dunia. Pembaruan demi pembaruan pun terus dilakukan oleh Valve selaku pengembang esports Dota 2 ini. Pembaruan tersebut dilakukan oleh Valve dengan tujuan untuk mewujudkan harapan besar para penggemar Dota 2.

Tahun ini, Valve berhasil meningkatkan pembaruan ranah Dota 2 yang membuat dunia semakin antusias dalam menyambut ajang turnamen TI9. Keberhasilan pembaruan yang dilakukan Valve dapat terlihat dari total hadiah ajang turnamen TI9 yang berhasil memecah rekor baru. Event cosplay di ajang turnamen TI9 pun diprediksi akan menampilkan kostum-kostum unik yang lebih menarik dari tahun lalu.

GGWP

Seperti itulah informasi mengenai event cosplay ajang kompetisi TI9 Dota 2 yang total hadiahnya mencapai $ 15.000 USD. Ikuti event tersebut jika memungkinkan dan jika tidak pun tidak apa-apa karena penggemar esports harus tetap cerdas dalam berpikir.

Leave a Reply