Dreamhack
Dota 2

Jadi Runner-up DreamLeague S12, 2 Pemain Ini Dibayar Mahal

DreamLeague Season 12 menjadi ajang kompetisi Dota 2 yang berbeda karena banyak tim besar yang vakum. Hal ini tentu memberi kesempatan bagi tim kasta 2 untuk menunjukan bahwa mereka juga bisa mendominasi kompetisi. Terbukti, Demon Slayers bermain dengan sangat bagus dan mengagetkan di DreamLeague S12. Dilansir dari revivaltv.id, tim ini hadir sebagai Runner-up setelah ditumbangkan oleh Alliance pada babak final dan pulang dengan rasa bangga.

Pasalnya, Ninja in Pyjamas dan Team Liquid yang notabene adalah tim raksasa Dota 2 berhasil diseset oleh Demon Slayers. Para penonton kaget dan tercengang melihat aksi Demon Slayer selama ajang kompetisi ini berlangsung. Mereka seakan sudah ada beberapa tingkat di atas Team Liquid maupun Ninja in Pyjamas pada kompetisi ini. Walaupun jadi Runner-up, namun rasanya cukup membanggakan jika tim kasta 2 mampu memulangkan tim raksasa Dota.

Dreamhack

Kemenangan ini juga mencatat informasi unik yang salah satunya adalah informasi mengenai hadiah pemain. Ada pemain dari Demon Slayers yang mendapat hadiah dengan nominal yang setara dengan hadiah turnamen selama lima tahun. Bayangkan betapa besarnya apresiasi yang diberikan ketika tim kecil mampu menumbangkan tim besar. Secara tidak langsung, itu adalah indikasi bahwa yang merasa bangga bukan lah roster Demon Slayers semata namun juga ada pihak lainnya.

Pemain yang menerima hadiah fantastis tersebut adalah Danny “iAnnihilate” Cote yang memulai debut sejak tahun 2014. Sebelumnya, pria asal Kanada ini hanya mendapatkan hadiah turnamen sebesar US$12,540 atau setara dengan Rp.176 juta saja. Namun, semenjak bergabung dengan Demon Slayer dan berhasil menempati posisi Runner-up ini pendapatannya pun melonjak. Ia mendapat hadiah senilai US$24,540 atau setara dengan Rp 345 juta sebagai pendapatan dari turnamen.

Dreamhack

iAnnihilate bukan lah satu-satunya pemain yang mendapatkan hadiah dengan nominal yang besar. Ada juga pemain lain yang mendapatkan peningkatan dari segi penghasilan dengan 90% dari prizepool. Ia adalah Yixaun “xuan” Guo yang tadinya tidak pernah membayangkan jika mengantongi US$12,000 dari satu turnamen. Uang hadiah tersebut setara dengan Rp.168 juta dan ia dapatkan hanya melalui turnamen ini.

Xuan membenarkan bahwa ia tidak pernah membayangkan bakal menerima uang hadiah sebesar itu. Pasalnya, di sepanjang karir ia hanya menghasilkan uang turnamen sebesar US$1,240 atau setara dengan Rp.17,4 juta saja. Jumlah tersebut tentu hampir sepuluh kali lipat lebih besar dari sebelumnya dan baru pertama kali ia terima. Ia berharap dengan besarnya uang hadiah ini akan muncul performa yang lebih baik lagi darinya.

Dreamhack

Baik xuan maupun iAnnihilate adalah dua pemain yang punya performa baik sehingga tidak mendapat hadiah yang jumlahnya besar. Mereka berdua patut dicontoh oleh para pemain profesional lainnya yang sedang vakum dengan alasan kurang jelas. Kompetisi hanya akan mendatangkan kebaikan bagi mereka yang berjuang keras sampai akhir. Contohnya, seperti xuan maupun iAnnihilate yang jadi dua pemain terbaik dari Demon Slayers Dota 2.

DreamLeague Season 12 telah usai dan mencatat Alliance sebagai juara serta Demon Slayers yang jadi Runner-up. Xuan dan iAnnihilate adalah dua pemain dari Demon Slayers yang mendapat hadiah besar atas keberhasilan mencapai posisi puncak. Banyak komunitas Dota 2 yang memaknai keberhasilan xuan dan iAnnihilate sebagai  kisah inspiratif. Apakah Anda juga terinspirasi dengan keberhasilan dua pemain terbaik dari Demon Slayers ini?

Leave a Reply