dotesports
Dota 2

Karya Anak Bangsa di Spooky Treasure Dota 2

Valve developer Dota 2 sepertinya tidak tega melihat para pemain melewatkan Halloween tanpa event di game kembangannya. Setelah event tahunan yang bertajuk Diretide tidak lagi diselenggarakan tahun ini, banyak pemain yang merasa kecewa. Akhirnya, Valve merasa iba  dan merilis set item baru bagi Sembilan hero yang sudah ditentukan. Perilisan item baru ini disebut Spooky Treasure Dota 2 sebagai pengganti event tahunan Diretide.

Saccharine Saboteur adalah treasure paling langka di event ini yang dikhususkan pada Dark Willow. Ornament Halloween berupa lentera abu, cemilan manis, dan seekor anak kucing manis di balik topi penyihir jadi ciri khasnya. Banyak player yang ingin mendapatkan set ini karena keunikan dan nuansa kental kehadiran Halloween. Set ini langka karena tidak semua player bisa memilikinya jika tak ada Spooky Treasure Dota 2.

dotesports

Selain itu, ada juga set lain dari Tidehunter, Clinkz, Shadow Demon, Slardar, Jakiro, Storm Spirit, Viper, dan  Faceless Void. Mereka semua punya desain set yang berbeda dengan keunikan masing-masing yang tak kalah menarik dari Dark Willow. Namun, ada satu hal yang lebih menarik dari Spooky Treasure ini yaitu set karya anak bangsa pada salah satu desainnya. Seperti apakah set karya anak bangsa tersebut dan semenarik apa di mata para komunitas Dota 2?

Depraved Malformation yang merupakan set dari Shadow Demon adalah karya dari anak bangsa. IZED adalah nama dari anak bangsa yang membuat karya tersebut dan mendapat apresiasi dari para komunitas Dota 2. Ized pun ternyata sempat masuk vote pada TI9 collector dan mendapat pertimbangan matang dari manajemen Dota 2. Hasil akhirnya adalah keputusan bahwa karya IZED lebih cocok dijadikan sebagai event Halloween.

dotesports

Desain set Shadow Demon karya IZED ini sangat unik, abstrak dan sulit dijelaskan jika dipandang sekilas saja. Shadow Demon pada desain IZED ini mengenakan kupluk berwarna ungu dengan kepala mirip tengkorak. Selain itu ada empat buah jari monster raksasa dengan kuku tajam berwarna merah di atas pundaknya. Selain itu, pada bahu kanan dan kirinya terpasang atribut berupa tengkorak binatang yang menyerupai kepala kerbau.

Wujud Shadow Demon desain IZED didominasi oleh warna ungu dari ujung kaki sampai ujung kepala. Nampak pula ikat pinggang dengan bola merah menyala seperti mata monster sebagai pusat ikat pinggang. IZED cukup kreatif dalam mendesain set Shadow Demon ini dengan nilai estetika yang bisa dibilang tinggi. Keputusan manajemen Dota 2 pun bisa dibilang tepat karena menempatkan desain ini pada event Halloween.

dotesports

Spooky Treasure Dota 2 kali ini mendapat banyak apresiasi dari para komunitas Dota 2 yang mengharapkan event Halloween. Terutama, para pemain dari Indonesia yang antusias menyambut desain set Shadow Demon karya IZED tersebut. Meskipun belum tentu semua komunitas Dota 2 menyukainya, namun IZED merasa puas sudah bisa berkontribusi. Semoga saja, ada lebih banyak lagi anak bangsa yang bisa berkontribusi dalam desain set ornament Dota 2.

Valve developer Dota 2 beruntung karena mempunyai banyak komunitas game kembangannya. Beruntungnya lagi, para komunitas yang tergabung ini banyak memiliki daya kreatifitas tinggi dalam menyalurkan ide. IZED adalah salah satu contohnya yang berhasil mendesain set Demon Hunter Depraved Malformation di Spooky Treasure. Bagaimana pendapat Anda mengenai desain desain set Demon Hunter karya IZED ini?

Leave a Reply