hotspawn
Dota 2

Lepas Roster, Chaos Esports Divisi Dota 2 Bubar

Chaos Esports Club yang jadi salah satu tim unggulan Dota 2 memberi kabar mengejutkan akhir-akhir ini. Tim Asal Amerika Serikat dengan region Eropa ini dikabarkan tidak bisa melanjutkan kompetitif di Dota 2. Dengan kata lain, tim ini bubar dan melepaskan roster mereka yang masih bingung harus berlabuh kemana. Bubarnya Chaos Esports ini beriringan dengan keluarnya sang kapten tim yakni MiSery yang bermain sebagai midlaner.

DIlansir dari revivaltv.id, pada tanggal 29 Oktober kemarin, kabar keluarnya MiSeRy sang kapten dipublikasikan melalui media sosial resmi Chaos Esports. Lewat akun Twitter, Official Chaos mengucapkan selamat tinggal kepada sang kapten yang sudah berpartisipasi selama 4 tahun. MiSeRy dikatakan punya kontribusi besar pada The International 6 dimana Chaos jadi tim yang mendominasi kala itu. Tak ada yang rela jika MiSeRy keluar dari Chaos namun itulah keputusan terbaik yang sudah dipilih olehnya.

dotesports

Surutnya roster Chaos dimulai setelah mereka tersingkir pada turnamen The International 9 lalu. KheZu menjadi roster pertama yang tersingkir dari tim pada tanggal 27 Agustus lalu karena alasan yang belum jelas. Kemudian, dengan alasan yang masih bias pula roster lain pun menyusul kepergian KheZu yang lebih dahulu meninggalkan tim. vtFaaded, MILAN, MATUMBAMAN, dan MiSeRy resmi sudah tidak terdaftar lagi dalam Chaos per tanggal 30 Oktober 2019.

Tidak ada yang tahu apa alasan Chaos Esports membubarkan roster divisi Dota 2 mereka. Berbagai macam asumsi publik pun beredar mengenai alasan kenapa Chaos bubar dan melepas rosternya. Masalah finansial adalah asumsi yang paling banyak disampaikan oleh para komunitas Dota 2. Tak mampu membayar  gaji pemain serta alasan lainnya yang berhubungan dengan finansial jadi hambatan bagi  Chaos Esports.

revivaltv

Sebagian komunitas Dota 2 juga berasumsi bahwa pembubaran ini semata-mata karena performa yang kurang. Chaos Esports bukanlah tim Dota 2 yang punya banyak prestasi untuk dibanggakan atau dipublikasikan. Namun, permainan epic yang ditampilkan ketika mereka sedang bertanding jadi nilai plus tersendiri. Walaupun bukan tim besar, Chaos punya penggemar yang cukup banyak dan selalu setia untuk mendukung.

Para penggemar Chaos Esports cukup kaget dengan beredarnya berita ini di media sosial. Padahal, para penggemar percaya bahwa Chaos punya potensi besar untuk merajai The International 10 nanti. Namun, takdir berkata lain karena nyatanya saat ini Chaos Esports telah bubar dan rosternya pun belum tahu harus berlabuh ke tim mana. Namun dengan skill individu yang sekarang, nampaknya tak sulit bagi mantan roster Chaos untuk mencari tim pengganti.

liquipedia

Tidak menutup kemungkinan Quincy Crew yang sedang pincang dalam komposisi roster akan meminang mereka. Terlebih, Quincy Crew masih butuh roster cadangan karena Sumail masih berstatus tidak jelas antara aktif atau tidak. Mantan roster Chaos Esports juga bisa saja diakuisisi oleh OG yang saat ini sedang mengalami ketidakjelasan roster. Topson dan kawan-kawannya yang sedang rehat dan tidak bergairah untuk kembali ke OG, bisa saja jadi faktor akuisisi ini.

Chaos Esports Club memang sudah bubar, namun bayang-bayang dari setiap permainan epic darinya masih ada. Para penggemar Chaos memang belum siap menerima kabar ini namun mereka percaya bahwa ini adalah keputusan terbaik. Quincy Crew dan OG diperkirakan jadi tim yang akan memanfaatkan mantan roster Chaos Esports. Menurut Anda, kemanakah mantan roster Chaos Esports akan berlabuh?

Leave a Reply