Dota 2

Meningkatnya Pengguna Invoker Dota 2

Dalam permainan Dota 2, meta tak lagi jadi urusan utama ketika player menggunakan Invoker dalam pertandingan. Invoker selalu punya alasan bagi player yang ingin menyombongkan diri dengan pamer skill atau pamer skin. Terlebih, setelah Valve mempublikasikan hero persona bagi Invoker yaitu Acolyte of The Lost Arts yang sedang populer. Itu terjadi karena Hero persona cenderung lebih seperti remake ketimbang dengan skin atau set item yang bisa dikombinasikan.

Mengutip dari data Dotabuff, setelah rilis tanggal 19 Juli lalu persentase player pengguna Invoker meningkat. Peningkatannya juga cukup signifikan hingga 6% sampai rata-rata pick sekitar 27,09% dalam setiap match yang sedang berlangsung. Invoker jadi hero terfavorit ketiga para player setelah kemunculan persona baru di Dota 2 sampai saat ini. Sedangkan puncak popularitas dipegang oleh hero Pudge dan Lion yang sering digunakan player tier menengah ke bawah.

ONE Esports

Untuk memiliki Invoker persona, player wajib memiliki Battle Pass dan melakukan upgrade hingga ke level 305. Namun jika melakukan upgrade cukup sulit dilakukan, player punya opsi lain untuk merasakan sensasi yang sama. Opsi lain tersebut adalah Earthshaker dan Axe yang juga tampil manis berkat Battle Pass tahun ini. Mereka masuk dalam high pick rate bukan karena tampilan saja tapi juga karena kemampuan yang memang baik.

Tapi yang tak kalah menarik untuk dibahas, sebenarnya siapakah the real Invoker di dunia Dota 2? Bagaimana cerita sebenarnya dari Invoker di dunia Dota 2 yang sampai saat ini belum banyak diketahui? Mengutip dari GGWP.id ternyata kisah Invoker berawal dari sihir entitas tertua yang lahir bersama alam semesta. Terdapat sihir di dalam elemen yang tersedia di alam semesta ini dengan kehebatan yang mengerikan.

Tadinya, tidak ada yang mengira jika kekuatan itu bisa dikuasai seiring semakin banyaknya pengguna sihir di dunia. Semenjak saat itu, banyak manusia yang berlomba-lomba mempelajari sihir melalui berbagai macam instrumen.

dotaesports

Dari sekian banyaknya manusia yang mempelajari sihir, ternyata ada satu manusia yang lebih cepat menguasai ketimbang manusia lainnya. Ia adalah Garral yang mampu menyerap kemampuan sihir dengan sangat luar biasa ketika yang lainnya harus bersusah payah. Walaupun ia menghabiskan hidupnya hanya untuk mempelajari dua spell, Garral berhasil menguasai banyak ilmu sihir. Semasa hidupnya, Garral dikenal dengan manusia yang pikirannya tidak memiliki batasan atau lebih tepatnya Jenius.

Garral pernah membaca banyak buku sihir (tome) yang kemudian mentransfernya ke pikiran yang terdalam. Efeknya, Garral mampu mengingat dengan baik setiap lembar halaman dari buku-buku sihir tersebut. Kisah Invoker Dota 2 berlanjut ketika Garral melakukan pengembaraan karena di desanya tak ada yang mampu menandingi. Akhirnya Garral menemukan peradaban maju yang memungkinkan dia untuk mempelajari ilmu sihir yang lebih tinggi.

Alienware Arena

Garral lekas mendaftarkan diri untuk belajar disana, dan ada kejadian lucu yang terjadi ketika Garral malah dipanggil Carl. Tapi itu membuat Garral yang dikenal sebagai Carl memulai kehidupan baru sebagai Invoker ternama. Di dunia Dota 2, pasalnya Carl adalah hero jarak jauh yang sangat susah untuk dikuasai oleh para pemain terlebih bagi para newbie. Carl juga unik karena mempunyai 14 skill dalam gudang senjatanya. 14 skill tersebut tentunya merupakan turunan dari skill Quas, Wex, Exort, dan Invoke Ultimate.

Invoker memang menarik bagi para player Dota 2 karena keindahan tampilan, kemampuan dan juga cerita awalnya. Menariknya, kita bisa tiru Invoker yang populer di dunia Dota 2 tersebut agar kita juga populer di dunia nyata. Dari pembahasan tadi, kita bisa ambil kesimpulan bahwa kita harus berpenampilan menarik dan punya kemampuan hebat agar populer seperti Invoker.

Leave a Reply