OG Rekrut Streamer Dota 2 Populer Sebagai Pembuat Konten

Dota 2

Streamer Dota 2, Janne “Gorgc” Stefanovski, menjadi kejutan di acara OG Night beberapa waktu lalu. Dalam momen tersebut, OG mengungkap perekrutan Gorgc yang akan bergabung dengan tim. Bukan sebagai pemain kompetitif, melainkan dia akan menjadi pembuat konten eksklusif bagi tim Dota 2 OG.

Desas-desus tentang siapa pemain yang akan mengisi tiga tempat kosong di tim OG sempat menjadi topik hangat. Namun selama acara OG Night tersebut semua akhirnya terungkap. Selain meresmikan Gorgc, organisasi esports Eropa itu juga mengumumkan tiga pemain baru yang akan berjuang untuk OG di sisa musim ini.

Akuisisi streamer Dota 2 populer ini dianggap menjadi sebuah hal penting bagi OG. Sebab selain prestasi tim Dota 2 mereka, organisasi tidak memiliki sesuatu hal yang dapat ditonjolkan lainnya. Menambahkan Gorgc berarti melanjutkan transformasi OG menjadi organisasi esports yang lebih maju di tahun 2020.

Gorgc bukanlah streamer sembarangan, karena dia sempat merasakan atmosfer kompetisi selama bermain untuk tim Horde. Tim asal Swedia itu mengikuti berbagai kompetisi dan kualifikasi regional sepanjang 2016 hingga 2017. Setelah keluar dari tim, dia pun memutuskan untuk menjadi seorang streamer di Twitch.

Namun selama menjadi streamer, Gorgc juga beberapa kali direkrut oleh tim untuk mengikuti kompetisi. Salah satunya adalah bersama Team Bald di kualifikasi tertutup wilayah Eropa untuk The International 2019. Yang terbaru, dia juga sukses memenangi Midas Mode 2.0 pada September 2019 untuk tim Stunners Sir Sadim.

Tanda-tanda akan direkrutnya Gorgc sebenarnya sudah terpantau sejak awal bulan Januari. Dia terlihat bermain bersama empat anggota OG dalam uji coba melawan Evil Geniuses. Gorgc mencatatkan 26-0 sebagai Slark di pertandingan tersebut.

Di luar arena kompetitif, baru-baru ini dia juga menjadi streamer permainan Dota 2 paling populer di negara Barat. Sejauh ini saluran Twitch-nya memiliki lebih dari 300 ribu pengikut dan total tayangan selama 29 juta jam.

Sampai dengan hari ini OG memang belum membuat rencana yang jelas untuk si pembuat konten tersebut. Tetapi kemungkinan besar Gorgc akan bekerja sebagai streamer dan berkontribusi membuat konten semacam video liputan atau wawancara. Rincian tentang hal ini akan diumumkan di waktu yang akan datang.

Upaya perluasan organisasi esports OG memang menjadi salah satu kejutan besar dalam beberapa bulan terakhir. Berdiri di tahun 2015, mereka mampu mempertahankan eksistensinya. Pada bulan Desember lalu OG baru mengumumkan terbentuknya tim CS: GO baru dan tim sekunder di Dota 2 yaitu OG Seed.

Sementara itu, di luar perekrutan pembuat konten resmi, OG juga memperkenalkan tiga roster anyar mereka. Sesuai perkiraan banyak orang, Yeik “MidOne” Nai Zheng akhirnya bergabung dengan OG. Kemudian dua pemain lainnya adalah Martin “Saksa” Sazdov dan Syed “SumaiL” Hassan, yang sudah terlebih dahulu diumumkan.

Perubahan ini menyusul perginya tiga pemain mereka yang sudah berada di tim selama beberapa tahun. Pertama adalah Anathan “ana” Pham, yang mengatakan baru akan kembali pada musim depan. Kemudian disusul dengan pengumuman pensiun Jesse “JerAx” Vainikka dan mundurnya Sebastien “Ceb” Debs.

Tiga pemain pengganti untuk OG itu kini akan mempertaruhkan reputasi tim. OG, sebagai pemenang back-to-back TI, harus terlebih dahulu melewati tantangan pertama yaitu kualifikasi terbuka DPC putaran ketiga. Bersama dengan dua pemain lama, berikut adalah daftar terbaru roster OG:

Topson

N0tail

SumaiL

MidOne

Saksa

Menarik untuk menantikan konten seperti apa yang bakal disuguhkan OG dengan merekrut streamer Dota 2. Di satu sisi, tim juga harus bersiap memasuki persaingan yang sangat kompetitif di Eropa. Lawan-lawan seperti Nigma, Alliance, Team Liquid, Team Secret, dan NiP sudah menunggu di depan mata.

Leave a Reply