ONE Esports Dota 2 World Pro Invitational

Dota 2

ONE Esports Dota 2 World Pro Invitational menjadi turnamen besar terakhir yang menutup tahun 2019. Pasalnya, tidak ada lagi rangkaian Dota Pro Circuit 2019-2020 yang digelar pada Desember ini. Panggung telah siap dan pembagian grup baru saja diumumkan oleh pihak penyelenggara.

Dilansir dari estnn, dotesports dan vpesports, sejumlah tim Dota 2 ternama akan berangkat ke Singapura pada akhir Desember ini. Setelah menjalani kualifikasi yang ketat untuk turnamen DPC kedua tahun depan, sekarang tim bisa mengalihkan fokus mereka. Ini menjadi turnamen non-DPC terbesar dalam beberapa tahun terakhir.

Apactix

Meskipun tidak memberikan poin DPC untuk TI10, tetapi hadiah total yang dapat diperebutkan mencapai $500 ribu. Apalagi, ONE Esports Dota 2 World Pro Invitational hanya diikuti oleh tim berlabel ‘terbaik’ di dunia. Turnamen bisa disaksikan secara langsung di Singapore Indoor Stadium atau melalui live streaming.

Dua belas tim kontestan dibagi menjadi dua grup, yang masing-masing terdiri dari enam tim. Berikut pembagian grupnya:

Grup A Grup B
TNC Predator PSG.LGD
Alliance Vici Gaming
Team Secret Team Liquid
Team Aster Gambit Esports
Virtus.pro Evil Geniuses
J.Storm Natus Vincere

 

Dari grup A, TNC Predator dapat menguji kapasitas mereka sebagai tim juara Major terakhir bulan lalu. Mereka akan menghadapi tim-tim tangguh seperti, Team Aster, Alliance, Team Secret, Virtus.pro, dan J.Storm. Hanya ada sedikit tempat untuk maju ke upper bracket.

Twitter

Bersama TNC, memang terlihat ada tiga tim yang diprediksi bakal menonjol di grup ini. TNC memang agak kesulitan ketika patch baru dirilis, tetapi penampilan mereka di kualifikasi cukup menjanjikan. Saat ini TNC juga sudah mengamankan satu tiket di Major kedua tahun depan.

Di sisi lain, Team Secret sempat absen dari turnamen setelah menjadi runner-up TI9. Meski demikian, tidak ada masalah berarti yang mereka hadapi dalam kualifikasi DPC lalu. Tentu Secret tetap menjadi tim favorit untuk memenangkan grup ini.

Terakhir adalah Alliance, salah satu tim paling stabil dalam beberapa bulan terakhir. Mereka telah membuktikan dapat mengatasi nama-nama besar, tetapi ini akan menjadi tantangan terbesar mereka.

Twitter

Sementara dari Grup B tampaknya agak berbeda dengan grup pertama. Ini layak disebut sebagai grup neraka dan sulit memprediksi siapa yang dapat maju ke babak berikutnya. Sekilas, setiap tim memiliki potensi untuk menang, namun sepertinya Team Liquid, Vici Gaming dan Evil Geniuses akan menjadi pesaing utama di sini.

Sobat Gamer mungkin menilai bahwa PSG.LGD juga layak diperhitungkan dalam daftar persaingan menuju upper bracket. Tetapi mereka belum terlihat menonjol lagi sejak TI9 berakhir. Bahkan, saat tim kembali untuk kualifikasi DPC yang kedua, mereka gagal di babak-babak awal.

Akibatnya, PSG.LGD dipastikan kehilangan Major kedua di Leipzig, Jerman. Di sisi lain, Vici Gaming dan Team Liquid telah menunjukkan performa yang sangat baik dalam beberapa bulan terakhir. Meskipun mereka tidak memenangkan banyak turnamen, tetapi selalu berhasil mendapatkan posisi yang cukup baik di dalamnya.

Evil Geniuses juga merupakan nama yang menarik di daftar ini dengan skuat mereka sekarang. Turnamen ONE Esports Dota 2 World Pro Invitational ini akan menjadi ujian sempurna untuk melihat apakah skuat mereka benar-benar baik.

Akan tetapi, jangan pandang sebelah mata dua tim perwakilan CIS, Na’Vi dan Gambit. Keduanya bermain sangat baik baru-baru ini, sehingga mereka pasti mampu berbuat sesuatu di grup kedua.

ONE Esports Dota 2 World Pro Invitational akan berlangsung mulai 17-22 Desember 2019 di Singapura. Suguhan pertandingan epik dari tim-tim top pasti menjadi hadiah Natal yang sempurna untuk para penggemar Dota 2.

Leave a Reply