youtube

Patch Dota 7.23c Rilis, Ini Detailnya

Dota 2

Setelah kualifikasi Major dan Minor kedua selesai, Valve langsung merilis patch Dota 2 versi 7.23c pada 7 Desember lalu. Patch kali ini membawa sejumlah penurunan pengalaman untuk hero dan damage block pada unit yang dikendalikan pemain. Bersama dengan itu, beberapa hal baru lainnya juga ada pada hero dan item.

Setelah Outlanders Update yang ditunggu-tunggu akhirnya dirilis, itu benar-benar mengubah cara bermain Dota 2. Para pemain pub maupun pro harus menyesuaikan diri dalam waktu singkat dengan perubahan yang cukup drastis. Terlepas dari kemunculan dua hero baru, ada pula puluhan item baru yang ditambahkan ke dalam permainan.

youtube

Tentu saja, seperti setiap patch utama sebelumnya, serangkaian perbaikan minor dirilis secara berkala tidak lama setelah itu. Yang terbaru patch Dota 2 versi 7.23c, muncul tepat setelah kualifikasi untuk turnamen DPC berakhir. Diharapkan pembaruan ini akan meningkatkan pengalaman bermain sebelum ajang resmi berikutnya dimulai.

Changelog secara keseluruhan dapat Sobat Gamer lihat di tautan ini, tetapi kali ini kita hanya akan membahas perubahan penting saja.

Perubahan pertama adalah nerf ke XP yang disediakan oleh Outpost, turun dari 25 menjadi 18. Meskipun mungkin tidak terlalu drastis, namun ini akan memiliki efek positif pada permainan. Sebelumnya, jika sebuah tim berhasil mendapatkan kontrol peta yang baik, mereka bisa mudah kehilangan kendali.

youtube

Pemain level 10 dan 15 XP juga mendapatkan nerf. Sekarang, bonus XP maksimum yang bisa Anda dapatkan dari talent level 10 adalah 20%, sedangkan untuk level 15 35%. Sekali lagi, ini adalah sesuatu yang harus dilakukan lebih cepat.

Dengan skenario yang tepat, beberapa hero seperti Zeus benar-benar mendapatkan level per menit. Innate Damage Block bekerja melawan pemain, tetapi sekarang memiliki peluang 50% memblokir 16 kerusakan. Sebelumnya, peluangnya adalah 100% untuk memblokir 8 kerusakan. Terlebih lagi, sekarang itu tidak akan menumpuk innate damage block lainnya.

Ada banyak perubahan minor yang terjadi pada item dalam permainan. Namun, memang ada beberapa hal yang cukup mencolok dan perlu diperhatikan. Pertama adalah Mindbreaker, yang sekarang hanya diam selama dua detik, bukan lagi empat.

Ini adalah perubahan ketiga berturut-turut untuk item ini setelah dirilis dalam Outlanders Update beberapa minggu yang lalu. Para pemain berharap item itu tidak akan bermasalah lagi seperti sebelum patch 7.23c tiba. Lagipula, Orchid, item silencing utama dalam game, memiliki durasi lima detik.

Nerf lain juga ditambahkan ke Drum of Endurance. Setelah patch baru, itu menjadi item yang sangat populer karena statistik hebat yang ditawarkannya. Namun, sepertinya statistik itu terlalu berlebihan, dan itulah sebabnya sekarang hanya disediakan +4, bukan +6.

Seperti patch pada yang lainnya, beberapa hero juga mendapat sedikit buff, sedangkan yang lain nerf. Mungkin nerf terbesar dari patch kali ini adalah Magnus. Dia menjadi salah satu pahlawan yang paling banyak dipilih selama beberapa hari terakhir.

youtube

Itu terjadi setelah para pemain menemukan betapa merusaknya Tongkat Aghanim-nya. Dikombinasikan dengan talent, Magnus dapat menggunakan Skewer sekali setiap empat detik dan biaya mana nol. Namun sepertinya IceFrog memperhatikan itu, karena pada 7.23c waktunya ditambah dua detik lagi dan 50% biaya mana pada spell-nya.

Hero lain yang menerima perubahan besar adalah Treant Protector. Dia berubah secara drastis pada 7.23, tetapi sepertinya itu tidak berhasil. Akibatnya, hero ini sekarang dikembalikan lagi sebagaimana sebelum Outlanders Update dirilis.

Beberapa hero mendapatkan buff yang sangat kecil tetapi cukup keren, seperti Shadow Fiend, Riki dan sebagainya. Pastikan Anda memeriksa seluruh changelog sehingga dapat memahami permainan dengan baik.

Kualifikasi untuk putaran kedua turnamen DPC berakhir. Sekarang saatnya menunggu siapa yang akan menjadi pemenang Minor dan Major berikutnya setelah penambahan patch Dota 2 versi 7.23c.

Leave a Reply