Pembagian Grup dan Jadwal DreamLeague Leipzig Major

Dota 2

Major kedua DPC musim 2019-2020, DreamLeague Leipzig Major, dimulai akhir pekan ini. Ada 16 tim Dota 2 teratas yang akan bersaing untuk memperebutkan hadiah uang tunai dan poin DPC. Pemenang acara ini berpeluang besar mengamankan undangan langsung ke The International 2020.

Dilansir dari win.gg, setelah Bukovel Minor selesai dan Nigma menjadi tim terakhir yang lolos ke Major, pembagian grup langsung dilakukan. Sebanyak 16 tim akan dimasukkan ke dalam empat grup, A sampai D. Menariknya, pertandingan pembuka langsung mempertemukan juara bertahan Major dan pemenang Minor terakhir.

Talkesports
Talkesports

Berikut adalah hasil pembagian Grup untuk DreamLeague Leipzig Major 2020:

Grup A TNC Predator, Nigma, Fnatic, Team Aster
Grup B Vici Gaming, Team Secret, beastcoast, Chaos Esports Club
Grup C Alliance, Reality Rift, Invictus Gaming, Virtus.pro
Grup D Evil Geniuses, Natuc Vincere, Team Liquid, paiN Gaming

Pertandingan perdana Grup A mempertemukan TNC Predator dengan Nigma. Kemudian dilanjutkan dengan duel tim Asia Tenggara lainnya, Fnatic, melawan Team Aster.

Di Grup B, Vici Gaming akan membuktikan diri sebagai tim terkuat Tiongkok saat ini ketika menghadapi Team Secret. Sementara dua lawan lainnya sepertinya akan menjadi kuda hitam, yaitu beastcoast dan Chaos Esports.

Di Grup C, Alliance melawan Reality Rift di pertandingan pertama, sementara Invictus Gaming melawan Virtus.pro. Kemudian EG melawan Na’Vi di pembukaan Grup D, dan pertandingan terakhir adalah Liquid melawan paiN Gaming.

Tahap grup DreamLeague Season 13 ini akan mengikuti sistem gaya standar GSL. Setelah pertandingan pertama, tim pemenang dan yang kalah akan dipasangkan masing-masing. Setelah itu, tim dengan dua kemenangan akan maju ke upper bracket, sementara tim dengan rekor 0-2 akan memulai playoff di lower bracket.

Dreamhack

Semua tim memiliki kesempatan yang sama untuk bersaing di babak playoff. Babak pertama lower bracket menggunakan seri best-of-one. Sedangkan pertandingan playoff yang lainnya diperebutkan dalam mode best-of-three dan best-of-five di grand final.

Babak penyisihan grup akan dimulai pada 18 Januari pukul 19.30 malam WIB. Sedangkan babak playoff dimulai pada 21 Januari mulai pukul 16.30 sore WIB, yang berjalan hingga 26 Januari.

Seperti halnya semua Major DPC musim ini, Leipzig Major juga menyediakan total hadiah $1 juta dan 15.000 poin DPC. Pemenang pertama berhak atas bagian terbesar dari keseluruhan hadiah, yaitu $300 ribu dan 4.850 poin DPC. Kemudian $160 ribu untuk runner-up dan $110 ribu untuk peringkat ketiga.

liquipedia

Bagian terkecil untuk peserta Leipzig Major adalah $12.500 dan 100 poin DPC untuk tim yang menempati posisi 13-16. Selain itu, tim yang ikut serta dalam kualifikasi tertutup dan WePlay! Bukovel Minor juga akan menerima beberapa poin DPC. Nantinya, tim hanya bisa menggunakan poin tertinggi dari setiap tahap.

Di antara peserta Leipzig Major hanya Reality Rift, yang tidak berada di posisi 12 besar dalam daftar perolehan poin DPC sementara. TNC Predator berada di posisi teratas dengan kumpulan 4.950 poin. Diikuti oleh Vici Gaming (3.100 poin), Invictus Gaming (2.200 poin), EG (1.450 poin) dan Team Liquid (1.000 poin) di posisi lima besar.

Penghitungan tersebut sudah termasuk 100 poin yang dijamin bakal diterima tim yang berpartisipasi dalam Leipzig Major.

Leipzig Major dapat disaksikan langsung dengan cara streaming melalui platform Twitch. Babak grup akan menayangkan sejumlah pertandingan berbeda yang dimainkan secara bersamaan di seluruh saluran Twitch DreamLeague. Dengan demikian, Sobat Gamer dapat memilih pertandingan yang ingin ditonton.

Baru pada saat playoff nanti pertandingan dimainkan satu persatu pada satu waktu. Sejumlah siaran resmi akan menayangkan dalam bahasa yang berbeda. Jadi, jangan lewatkan acara DreamLeague Leipzig Major yang dimulai pada 18 Januari 2020.

Leave a Reply