Gametv
Dota 2

Sneyking Yakin Fighting PandaS Jago di Bukovel Minor

Salah satu pemain Fighting PandaS, Jingjun “Sneyking” Wu, diwawancarai oleh Luckbox mengenai WePlay! Bukovel Minor. Pada 9 Januari besok, ia dan timnya akan memulai perjalanan mereka untuk satu tiket yang didambakan ke Leipzig Major. Meski seringkali dipandang sebelah mata, namun Sneyking yakin dengan kemampuan timnya.

Minor pertama pada tahun 2020 ini diperkirakan tidak akan menjadi perjalanan yang mudah bagi kedelapan tim peserta. Ini karena Bukovel Minor diikuti oleh sejumlah nama yang biasanya langganan bermain di Major. Di antaranya adalah Nigma (sebelumnya Team Liquid), Ninjas in Pyjamas, Gambit Esprorts, PandaS, dan RNG.

Luckbox

Dalam wawancara dengan Luckbox tersebut, dia melihat bahwa runner-up TI9 (Nigma) adalah tim yang peluang menangnya paling besar. Meskipun demikian, dia juga percaya pada kekuatan timnya karena diperkuat oleh sejumlah pemain veteran.

“Nigma mungkin unggulan pertama untuk memenangkan Bukovel Minor. Mereka diperkuat oleh pemain yang sangat berbakat dan telah bersama selama bertahun-tahun,” katanya dikutip dari Luckbox.

“Namun terlepas dari kenyataan bahwa lawan kami kuat, kami juga memiliki beberapa veteran yang sangat terampil di tim kami. Saya percaya kami memiliki peluang yang bagus untuk meraih gelar.”

Liquipedia

PandaS hanya finish di posisi 9-12 pada MDL Chengdu Major beberapa pekan lalu. Itu membuat tim Amerika Utara hanya mendapat 150 poin DPC. Update besar-besaran yang terjadi seminggu sebelum kualifikasi regional ternyata membuat mereka sangat kesulitan. PandaS akhirnya kehilangan slot kualifikasi untuk Major.

Saat ini Fighting PandaS mendapati diri mereka harus berjuang untuk turnamen Minor. Meskipun banyak hal berubah dari baik menjadi buruk bagi mereka, Sneyking tetap menjunjung tinggi rasa optimis. Apalagi dia akan bermain bersama mantan rekan setimnya di EternalEnvy.

“Envy sedikit banyak telah meyakinkan kami bahwa tim ini akan menjadi lebih baik, dan saya pikir pernyataan itu masih berlaku. Saya percaya bahwa tim ini masih memiliki potensi untuk melakukannya dengan baik dan kami harus terus berusaha hingga suatu hari kami akan membuktikan diri.”

Luckbox

Dia juga berbicara tentang apa yang diperlukan untuk menemukan kesuksesan dengan mengatakan bahwa dia percaya pada proses. Menurutnya, proses kerja yang baik memungkinkan seseorang untuk bertumbuh secara konsisten dan kesuksesan itu tidak dapat dihindari.

Namun, Sneyking tak memungkiri hambatan yang dihadapi dia dan timnya menjelang bergulirnya Minor di Bukovel, Ukraina. Persiapan Fighting PandaS tidak sebaik yang seharusnya, terutama terkait dengan jadwal turnamen yang berlangsung di awal tahun. Itu membuat semua anggota tim sulit berkumpul bersama untuk menjalani latihan.

“Persiapan untuk acara ini kurang dari ideal karena dua alasan. Pertama adalah kenyataan bahwa kami tidak memiliki sponsor, sehingga kami tidak dapat berlatih dalam pengaturan LAN. Kami juga tidak dapat tiba di lokasi lebih awal untuk menyesuaikan dengan jetlag.

“Kedua, karena turnamen segera dimulai setelah tahun baru tiba. Itu artinya kami tidak memiliki cukup banyak waktu untuk berlatih karena berbenturan dengan agenda liburan. Masalah itu adalah sesuatu yang harus kami atasi,” kata Sneyking.

Di akhir wawancara, pemain asal AS dan Tiongkok itu menutup dengan ucapan terima kasih yang mendalam. “Saya hanya ingin berterima kasih kepada keluarga dan penggemar yang telah mendukung saya selama ini. Saya juga meminta maaf kepada mereka yang telah saya sakiti selama perjalanan ke puncak.

“Saya masih menjadi pemain pub yang toxic, seperti banyak pemain yang Anda kenal. Akan tetapi saya mencoba untuk selalu menjadi lebih baik setiap hari. Terima kasih.”

Fighting PandaS akan melakukan debut di WePlay! Bukovel Minor pada tanggal 9 Januari pukul 21.00 WIB. Seri best-of-three pertama mereka adalah lawan yang disebut Sneyking sebagai kandidat terkuat, Nigma.

Leave a Reply