VPEsports
Dota 2

StarLadder dan ImbaTV Bawa Minor DPC Ketiga ke Kyiv

Spekulasi tentang siapa yang akan menjadi tuan rumah Minor DPC ketiga telah menjadi pembicaraan selama beberapa minggu. Beberapa penyelenggara acara termasuk StarLadder, Dota Pit League, dan WePlay! masuk sebagai kandidat potensial. Tetapi, akhirnya Minor ketiga musim ini ditetapkan berlangsung di Kyiv, Ukraina.

Dilansir dari vpesports dan hotspawn, Cybersport Arena di Kyiv, Ukraina terpilih sebagai venue penyelenggaraan Minor yang disponsori oleh StarLadder dan ImbaTV. Kedua perusahaan berkolaborasi sekali lagi untuk menyelenggarakan acara yang berlangsung pada 5 hingga 8 Maret 2020. Hadiah yang diperebutkan adalah total uang $300 ribu, 660 poin DPC dan tiket ke Major ketiga.

joinDOTA

Terdapat delapan tempat yang bisa diperebutkan di Kyiv Minor. Akan tetapi, sejauh ini alokasi tempat untuk kualifikasi regional masih belum diumumkan.

“Dota Circuit Pro kembali ke kota Kyiv! Minor ketiga kami musim ini adalah StarLadder ImbaTV Dota 2 Minor! Akan berlangsung di Cybersport Arena mulai 5 hingga 8 Maret.

“Delapan tim akan bertarung untuk 300 ribu dolar, 660 poin DPC, dan satu slot di Major,” tulis akun StarLadder Dota 2 di Twitter.

hotspawn

Rangkaian turnamen DPC ketiga secara resmi mulai dimulai pada tanggal 9 Februari. Sementara kualifikasi untuk mendapatkan tempat di Minor DPC ketiga diadakan pada 14-15 Februari.

“Kualifikasi diadakan pada 14-15 Februari 2020. Tempat akan dibuka untuk penonton selama empat hari dan tiket akan segera tersedia,” lebih lanjut dari StarLadder Dota 2.

Aturan baru Valve di musim 2019-2020 memang telah menggabungkan kualifikasi untuk Major dan Minor. Jadi tim yang tidak lolos ke Major di kualifikasi tertutup masih berkesempatan mengikuti kualifikasi untuk Minor. Adapun tim yang bisa mendapat keuntungan itu hanya mereka yang finis ketiga dan keempat di kualifikasi regional.

Untuk formatnya sendiri masih sama dengan turnamen Minor sebelumnya. Delapan tim yang menghadiri Minor dibagi menjadi dua Grup, masing-masing terdiri dari empat tim. Mereka akan memainkan format seri dua pertandingan GSL.

Dua tim terbawah dari masing-masing grup otomatis tereliminasi, sementara dua teratas akan maju ke bracket eliminasi ganda. Pada babak tersebut, pertandingan menggunakan sistem best-of-three.

Pemenang pertama berhak mendapatkan bagian terbesar dari total hadiah dan yang terpenting adalah tiket lolos ke Major. Major ketiga sendiri berlangsung di Los Angeles, A.S dengan sponsor ESL dan ONE Esports.

Kyiv Minor menjadi acara kelima DPC secara keseluruhan di musim 2019-2020. Rangkaian acaranya dimulai beberapa hari setelah Leipzig Major selesai akhir bulan ini. Ini juga merupakan Minor kedua musim ini yang akan diadakan di Ukraina setelah WePlay! yang baru saja selesai dengan Bukovel Minor.

dotesports

Bukovel Minor disebut-sebut sebagai turnamen Minor Dota 2 paling banyak ditonton sepanjang sejarah DPC. Kualitas penyelenggaraannya pun diakui sebagai yang terbaik dan harus menjadi standar acara-acara DPC lainnya. Sama-sama digelar di Ukraina, harusnya Kyiv Minor juga bisa sama baiknya.

Pemenang pertama dari turnamen StarLadder ImbaTV Minor ini bisa membawa pulang hadiah $72.000 dan 140 poin DPC. Peringkat kedua mendapat hadiah $60.000 dan 120 poin, serta $54.000 dan 110 poin. Semua tim di luar tiga besar juga akan mendapatkan hadiah dengan bagian terkecil adalah $12.000 dan 40 poin untuk tempat 7-8.

Tahun lalu StarLadder dan ImbaTV juga pernah berkolaborasi untuk Dota 2 Minor dan Chongquing Major. Meskipun belum mengadakan acara bersama lagi sejak itu, kualitas dari acara-acara mereka patut diacungi jempol. Itu menjadi alasan yang bagus mengapa penggemar harus antusias dengan turnamen yang satu ini.

Dengan diumumkannya Minor DPC ketiga, berarti masih ada dua Minor lagi yang belum diumumkan. Sedangkan seluruh acara Major sudah lengkap diumumkan beberapa waktu yang lalu.

Leave a Reply