Virtus Pro
Dota 2

Status Save Dipermanenkan Oleh Virtus Pro Dota 2

Virtus Pro Dota 2 kini sedang bergelut dengan keputusannya untuk merombak komposisi roster. Manajemen tim ini melakukan hal yang demikian untuk menunjang produktifitas yang terlihat sedang menurun. Dilansir dari revivaltv.id, akhirnya perombakan roster pun terjadi dan menyebabkan beberapa pembaruan di tubuh Virtus Pro. Namun belum tak ada yang bisa memastikan apakah perombakan yang dilakukan manajemen akan membuahkan hasil seperti apa.

Sebelumnya, Virtus Pro sempat terdaftar dalam deretan tim 6 besar di ESL One Hamburg 2019. Tim ini bisa dikatakan berpengaruh pada ajang kompetisi tersebut dengan permainan yang cukup epic. Namun, baiknya performa yang ditampilkan oleh Virtus Pro tak lepas dari tester perombakan roster yang dilakukannya. Pemain bernama Save jadi roster trial dalam tubuh Virtus Pro kala itu sehingga performa dari tim ini kian membaik dari sebelumnya.

Virtus Pro
Virtus Pro

Selain sebagai roster trial, Save juga jadi pemain yang diutamakan pada DPC 2019-2020 di tim Virtus Pro layaknya anak emas. Save punya kuasa untuk mengatur strategi yang kemudian diikuti oleh rekan satu timnya  meskipun masih berstatus trial. Entah kenapa tanpa alasan yang jelas, tiba-tiba saja performa Virtus Pro berangsur membaik sejak kedatangannya. Save menjelma sebagai roster trial yang sangat berpengaruh bagi mental tim dan kekalahan musuh dalam kompetisi.

Rumor yang beredar, Save akan menghabiskan masa trial di Virtus Pro selama 28 hari saja tanpa terkecuali. Pemain Moldova ini mengisi ranah Support di Virtus Pro yang mahir menggunakan berbagai macam karakter hero. Beberapa situs penyedia informasi seputar esports mengatakan bahwa Save adalah pemain muda penuh talenta yang harus difasilitasi. Maksud dari harus difasilitasi adalah memberikannya fasilitas untuk menambah kemampuannya yang sudah didasari skill individu high grade.

Pada suatu kesempatan, Resolution dan No[o]ne yang jadi tokoh besar Dota 2 pernah berasumsi mengenai Save. Mereka katakan bahwa sebelumnya belum pernah mengamati pemain Dota 2 yang secerdas Save dengan gaya bermain yang tenang. Walaupun baru memulai karir tahun 2019 ini, Save sudah sangat layak dikatakan sebagai pro player. Ia seperti pemain hebat yang tidak terkenal namun sedang berpura-pura jadi pemain baru di ranah kompetisi.

glitched africa
glitched africa

Banyak komunitas Dota 2 yang berasumsi bahwa Save akan menjadi Top user Support terbaik dalam sejarah. Asumsi itu tentu bergantung pada usahanya dan pandangan seluruh komunitas yang harusnya mengkajinya lebih dalam. Belumlah ada setahun perjalanan karirnya, Save sudah pernah bermain di beberapa tim kecil dan selalu lolos kualifikasi turnamen. FlyToMoon adalah salah satu klub esports Dota 2 yang pernah ia bela semasa karirnya yang masih seumur jagung.

Dilansir dari laman revivaltv.id, Virtus Pro dikabarkan telah permanenkan status Save yang tadinya trial menjadi resmi. Dengan begitu, lepas sudah masa ketidakjelasan yang Save jalani bersama squad Virtus Pro ini. Ia senang dan sangat berterimakasih karena sudah dipercaya untuk menjadi salah satu dari bagian tim Virtus Pro saat ini. Save juga mengatakan bahwa ia akan terus melakukan peningkatan performa demi kesuksesan tim yang sedang dibelanya.

 

Virtus Pro
Virtus Pro

Virtus Pro Dota 2 bisa dikatakan mengambil  langkah yang tepat telah mengeksekusi Save sebagai pemain resminya. Alasannya sudah jelas karena prestasi yang dimiliki Save serta perubahan performa tim sejak dimulainya masa trial Save. Namun apakah keputusan Virtus Pro untuk mengubah status Save menjadi pemain resminya ini tidak terlalu cepat? Bagaimana menurut Anda selaku komunitas Dota 2?

Leave a Reply