Dota 2

Streaming Dota 2 Arteezy Begitu Istimewa?

Pemain carry Evil Geniuses, Arteezy ternyata cukup sering mencuri waktu latihan untuk melakukan streaming Dota 2 di Twitch. Dalam tayangan tersebut, dia menunjukkan keahliannya dalam permainan untuk menghibur para penggemar. Tapi, apa yang sebenarnya streaming Arteezy jadi begitu istimewa?

Ketika streaming seorang gamer sudah mendapatkan banyak penggemar, biasanya tayangan itu akan muncul secara rutin. Namun berbeda dengan Arteezy yang justru tidak terlalu sering melakukan live streaming, padahal sangat dinanti oleh penggemarnya. Inilah yang perlu dipahami tentang Arteezy.

Di luar streaming Dota 2, Arteezy adalah seorang pemain yang andal dan cukup populer. Jika Sobat Gamer adalah pemerhati Dota 2 pro dalam beberapa tahun terakhir, nama ini pasti sudah tidak asing lagi. Pemain asal Kanada bahkan dikenal sebagai salah satu pemain carry terbaik di Amerika Utara.

Perannya pentingnya adalah membantu Evil Geniuses mempertahankan reputasi sebagai salah satu tim elite di Dota 2. Kerja sama dengan salah satu organisasi game paling populer pun membuatnya menjadi sangat menonjol sebagai bintang. Tetapi kapasitasnya untuk di dalam game juga selalu mendapat sorotan besar.

Para pemain Dota 2 profesional tidak harus melakukan streaming sendiri secara rutin. Tidak heran jika sejumlah nama besar di gim ini biasanya mereka hanya fokus pada penampilan di luar layar streaming. Pemain sekelas Kuro “KuroKy” Salehi Takhasomi dan Clement “Puppey” Ivanov pun enggan mengarah ke sana.

Arteezy sendiri bukanlah streamer reguler di Twitch, tetapi dia tampil lebih sering daripada kebanyakan bintang Dota 2 lainnya. Jumlah pengikut yang signifikan adalah bukti bahwa streaming-nya sangat diminati. Fansnya adalah faktor paling besar di balik kesuksesan streaming Arteezy di Twitch.

Penggemar Dota 2 menilai ketika Arteezy melakukan streaming, konten yang disuguhkan pasti menyenangkan untuk penontonnya. Setiap kali Arteezy tayang di Twitch, itu pasti membuat subreddits Dota 2 ramai dengan meme baru. Sebegitu terlibatnya para penggemar dengan pemain yang satu ini.

Orang yang tampaknya tidak menyukai streaming Arteezy mungkin hanya rekan satu tim dan lawannya di pertandingan. Baru-baru ini, dia pun angkat bicara tentang hal tersebut.

“Ini sulit karena saya mendapatkan banyak pesan dari orang-orang yang ingin menonton streaming saya,” kata Arteezy pada bulan Oktober lalu. “Dan saya memang ingin melakukannya, tetapi secara mental itu cukup sangat mengganggu. Opini paling umum adalah kualitas permainan menurun drastis.”

Meskipun tidak semua orang bisa tahu kapan Arteezy akan streaming, tetapi dia masih cukup sering muncul di Twitch. Terlepas dari kontennya, mengapa orang-orang suka menonton streaming Arteezy?

Dota 2 bisa dibilang merupakan salah satu jenis gim yang sulit dipelajari oleh pemula. Bahkan seorang pemain profesional pun membutuhkan puluhan jam per minggu untuk menjadi lebih baik. Mereka tidak harus meniru teknik orang lain, tetapi setidaknya harus memiliki referensi yang bagus.

Untuk meningkatkan kemampuan bermain Dota 2, dibutuhkan referensi seperti streaming Arteezy. Meski sifatnya menghibur, tetapi kontennya merupakan salah satu tempat terbaik untuk belajar tentang permainan Dota 2.

Arteezy berada di tim papan atas selama bertahun-tahun tentu bukanlah suatu kebetulan. Dia memang berbakat secara teknis, seperti yang diketahui oleh para penggemar Dota 2. Namun yang menarik adalah Arteezy cenderung menjadi trendsetter di kalangan penggemar gim ini.

Selain itu, dia juga berbakat dalam membawakan kontennya agar menarik. Arteezy hanya duduk sebagai streamer dan salah satu pemain pro terbaik. Jadi, sepertinya tidak ada alasan untuk membenci streaming Dota 2 Arteezy yang selalu booming itu.

Leave a Reply