Dota 2

Tiga Tim Eropa Lolos Dota 2 Leipzig Major

Tiga tempat di Dota 2 Leipzig Major, DreamLeague Season 13, telah diamankan oleh peserta dari wilayah Eropa. Team Secret, Team Liquid dan Alliance mereka menjadi tiga tim teratas di babak kualifikasi tertutup untuk turnamen Major ini. Ketiganya akan berangkat ke Leipzig, Jerman, pada Januari 2020 mendatang.

Dilansir dari win.gg dan thegamer.com, DreamLeague Season 13 adalah event yang diselenggarakan oleh DreamHack. Turnamen ini akan menjadi Major kedua dalam rangkaian Dota Circuit Pro musim 2019-2020. Babak kualifikasi terbuka dan tertutup dari enam wilayah telah selesai, dan Eropa mendapatkan jatah tiga slot .

Talkesports
Talkesports

Di Eropa, kualifikasi tertutup diikuti oleh sepuluh tim yang memperebutkan tiga slot tersedia. Sementara tiga tim teratas maju ke Dota 2 Leipzig Major, tim di posisi keempat hingga ketujuh mendapatkan tempat di kualifikasi Minor. Adapun turnamen Minor berikutnya adalah WePlay! Bukovel, yang menawarkan satu tiket menuju Major.

Tim Liquid melaju di babak penyisihan grup dengan tak terkalahkan dan menjadi pemuncak Grup A. Mereka memulai pertandingan kualifikasi dengan kemenangan meyakinkan 2-0 atas Godsent. Kemudian menutup penyisihan grup dengan mengalahkan Nigma.

IVPL
IVPL

Hasil tiga kali menang dan sekali imbang membawa Liquid mengakhiri penyisihan grup di posisi pertama. Mereka kemudian maju ke play-off dan bertemu Alliance sebagai runner-up Grup B. Di satu sisi, ini adalah pertandingan yang sangat menarik, karena skuat Liquid berisikan para mantan anggota Alliance sebelumnya.

Usaha keras menghasilkan kemenangan bagi Liquid di game satu. Lalu di game kedua, 13 kills dari Max “qojqva” Bröcker membawa tim meraih kemenangan 2-0. Liquid pun otomatis mengantongi satu tiket menuju Leipzig Major. Sementara Alliance masih harus menjalani pertandingan perebutan tempat ketiga.

Ini akan menjadi penampilan Dota 2 Major kedua Team Liquid pada musim 2019-2020. Sebelumnya, mereka gagal tampil maksimal setelah hanya finish di posisi 5-4 dalam ajang MDL Chengdu Major.

Secret

Dari grup lainnya, Team Secret juga memulai dengan cara yang sama di Grup B. Mereka meraih kemenangan 2-0 atas Wind and Rain dan SworDDarK- pada hari pertama. Skuat ini melanjutkan di hari kedua dengan hasil seri 1-1 dengan Vikin.gg dan kemenangan 2-0 lainnya atas Alliance.

Raihan tujuh poin membuat Secret bertemu Nigma, runner-up Grup A, di pertandingan play-off. Dengan menggunakan Magnus-nya Michał “Nisha” Jankowski, Secret memenangkan game pertama dalam 30 menit.

KuroKy dkk sempat kembali di game kedua. Tetapi akhirnya Team Secret mampu mengamankan game berikutnya dan menang dengan 2-1 atas Nigma. Nigma dan Alliance pun bertemu untuk memperebutkan satu slot terakhir menuju DreamLeague Season 13 Leipzig Major.

Nigma, dengan bendera tim lamanya, pernah mencapai babak final di The International 2019. Akan tetapi Alliance tak gentar dengan nama-nama besar pemain Nigma dan berhasil meraih kemenangan 2-0 di sana.

Kedua game sama-sama menampilkan pertarungan yang panas di awal dan pertengahan. Rotasi dan semangat tim Alliance benar-benar ditunjukkan dalam dua game melawan Nigma. Perbedaan jumlah kills cukup mencolok di kedua game tersebut, yang memungkinkan Alliance membuka jalan menuju kemenangan.

Bagi Alliance, mereka mampu terus konsisten sejak musim baru dimulai. Tim ini berhasil finish delapan besar di MDL Chengdu Major dan mengambil tempat ketiga di ESL One Hamburg 2019. Yang terpenting, mereka adalah pemenang DreamLeague Musim 12.

Di satu sisi, harapan Nigma menuju Dota 2 Leipzig Major  belum tertutup. Mereka masih berkesempatan mencari tempat di WePlay! Bukovel Minor akhir pekan ini. Jika lolos ke sana, peluang mereka menuju Major pun akan kembali terbuka.

Leave a Reply