Dota 2

Tiket MDL Chengdu Major Dota 2 Habis Tanpa Calo

MDL Chengdu Major jadi turnamen yang sangat fenomenal bagi komunitas Dota 2 setelah The International 9. Turnamen ini menyajikan tontonan berkelas dari tim papan atas yang tak kalah seru dari The International. Komunitas Dota 2 pun menyambut kompetisi ini dengan antusias berburu tiket yang disediakan oleh pihak penyelenggara. Terbukti, tiket yang disediakan oleh pihak penyelenggara pun ludes atau habis tanpa perantara calo.

Kompetisi ini dijadwalkan akan start pada tanggal 16 November hingga 24 November 2019 dengan 16 tim sebagai partisipannya. 16 tim tersebut juga berkesempatan untuk mengikuti turnamen Major pertama pada musim DPC 2019-2020. Prize pool dari turnamen ini adalah uang tunai senilai US$ 1000.000 atau setara dengan Rp. 14 miliar. Dengan total hadiah yang jumlahnya fantastis ini, tentu saja membuat kompetisi semakin menarik untuk ditonton.

Tim yang jadi partisipannya adalah Alliance, Team Liquid, Vici Gaming, Team Aster, EHOME, Gambit Esports, dan Team Spirit. Selanjutnya ada Fnatic, TNC Predator, Team Adroit, Evil Geniuses, Fighting PandaS, J.Strom, beastcoast, Unknow, dan TBD. Mereka semua akan berlaga untuk memperebutkan posisi puncak dengan semua kemampuan yang dimiliki. Liquid dan Gambit Esports jadi tim yang diunggulkan oleh  komunitas Dota 2 pada kompetisi ini.

Kompetisi yang digarap langsung oleh Mars Media ini juga memecahkan rekor baru dalam sejarah turnamen Dota. Tike yang disediakan oleh panitia penyelenggara habis dalam hitungan menit tanpa bantuan calo. Namun, tiket yang habis adalah slot weekend yang jadi puncak tontonan dalam kompetisi ini. Tentu saja ini adalah momen yang ditunggu-tunggu dan ingin disaksikan oleh seluruh komunitas Dota 2.

Salah satu pemicu ludesnya tiket ini dalam hitungan menit adalah keuntungan yang akan didapat oleh penonton. Pada slot weekend ada fasilitas menarik yang disediakan bagi penonton yang membeli tiket slot weekend. Selain itu, ada juga hadiah berupa poster yang ditandatangani oleh tim partisipan untuk para penonton. Belum lagi, ada rumor penyediaan hadiah kejutan untuk penonton pada slot weekend namun tidak diberitahu sekarang.

Bagi penonton yang membeli tiket VIP pada slot weekend, aka nada hadiah menarik lainnya yang bisa didapat. Beberapa diantaranya adalah T-Shirt, Handuk, Topi, Sandal, dan poster berlogo tulisan MDL dengan bentuk yang unik dan lucu. Jadi, sepertinya sangat masuk akal jika tiket yang dijual pada slot weekend habis dalam hitungan detik. Mungkin, ada komunitas Dota 2 yang masih berusaha mencari sisa tiket slot weekend demi mendapatkan hadiahnya.

Mungkin banyak yang masih belum percaya bahwa penjualan tiket yang habis dalam hitungan detik ini memang tanpa calo. Namun, asumsi itu bisa dibantah lewat pernyataan Mars Media yang berkaca dari kasus The International 9 lalu. Mars Media mengganti situs penjualan tiket ke Maoyan.com yang terkenal punya sistem anti calo dalam programnya. Untuk membeli tiket di Maoyan.com ini, calon pembeli juga harus terlebih dahulu menjawab tiga pertanyaan yang diajukan.

MDL Chengdu Major adalah turnamen yang penjualan tiket closing power-nya habis dalam hitungan menit tanpa calo. Faktor habisnya tiket ini adalah banyaknya keuntungan yang bisa penonton dapatkan terlebih pembeli tiket VIP. Pihak penyelenggara mempercayakan Maoyan.com sebagai situs penjualan tiket karena sistem anti cali dari situs ini. Menurut Anda, apakah masih ada kemungkinan jika calo berperan dalam penjualan tiket ini?

 

Leave a Reply