Dota 2

Tim OG Kejutkan Fans dengan ‘Pemain Baru’ di WeSave! Charity

Para fans tim OG akhirnya bisa kembali menyaksikan aksi tim favorit mereka di kualifikasi Los Angeles Major. Sayangnya, turnamen Major DPC itu batal berlangsung lantaran pandemi COVID-19 di berbagai negara. Sebagai gantinya, WePlay! mengadakan turnamen online pengganti yaitu WeSave! Charity Play.

Pada turnamen tersebut, OG menjadi salah satu tim yang berpartisipasi di wilayah Eropa. Persaingan di Eropa diprediksi akan berlangsung menarik karena mempertemukan tim-tim kuat lain seperti Team Liquid, Secret dan Nigma. Namun yang disoroti oleh fans OG adalah perubahan lineup menjelang turnamen.

Tim OG tidak tampil dengan lineup terbaik mereka, dengan Topson dan MidOne memutuskan absen di acara ini. Hal tersebut memang tidak diumumkan secara resmi oleh OG, namun nama mereka tidak terdaftar dalam halaman WePlay! Esports. Tetapi di sana sudah ada dua nama pengganti yang akan bertanding di seri pembuka.

Per hari Sabtu (21/3/2020) ini, OG kembali membawa pemain bintang mereka Sebastien “Ceb” Debs. Dia akan kembali mengisi posisi offlane di skuat OG dan SumaiL akan berpindah peran sebagai hard support. Sementara pengganti MidOne adalah pemain OG.Seed, Omar “Madara” Dabachach.

Tidak menempatkan SumaiL sebagai mid laner tentu agak membingungkan. Mengingat SumaiL adalah salah satu mid laners paling berbakat dan konsisten dalam sejarah kompetitif Dota 2. Dia memenangkan sejumlah turnamen utama bersama tim Evil Geniuses sebagai seorang mid laners.

Sebaliknya, kapten tim N0tail akan bermain di mid lane menggantikan Topson. Dua kali juara The International itu memang telah merasakan bermain di berbagai posisi selama karier panjang MOBA-nya. Tetapi posisi utamanya ketika memenangkan dua gelar TI adalah sebagai support.

Meski demikian, harus diakui N0tail juga seorang mid laner ulung yang pernah memenangkan dua Major sebagai mid laner. Tetapi dalam beberapa tahun terakhir, ia belum pernah memainkan peran itu lagi di kompetisi utama.

SumaiL meninggalkan posisinya sebagai carry dan OG memutuskan memasukkan nama Madara untuk pos tersebut. Pemain asal Yunani dikenal setelah menjadi bagian dari tim Ad Finem yang hampir memenangkan Boston Major 2016. Saat ini dia telah bermain untuk tim OG.Seed selama beberapa bulan.

Sementara itu, Ceb akhirnya kembali dari masa pensiun untuk memperkuat OG di turnamen amal ini. Ceb adalah salah satu legenda OG yang turut ambil bagian saat tim memenangi dua TI berturut-turut. Namun dia memutuskan pensiun dari kancah kompetitif menjelang kualifikasi ESL One Los Angeles Major.

Tentunya susunan pemain baru ini akan membuat penampilan OG sedikit berbeda dari yang mereka tampilkan di kualifikasi LA Major. Berikut adalah daftar nama pemain OG selengkapnya yang akan bertanding di WeSave! Charity Play:

  • Madara
  • N0tail
  • Ceb
  • Saksa
  • SumaiL

WeSave! Charity Play berlangsung sejak 20 Maret hingga 26 Maret mendatang, tetapi untuk wilayah Eropa baru dimulai hari ini. Tim OG akan kembali beraksi dengan lineup baru mereka pada 21 Maret melawan Team Liquid.

Leave a Reply