Tipe-tipe Pemain Nyebelin yang Sering Ditemui di Game Dota 2

Dota 2

Saat bermain game Dota 2, Sobat Gamer pasti sering merasa kesal karena mendapat rekan satu tim yang tipenya ‘enggak banget’. Ini hal yang wajar terjadi dalam pertandingan pub karena pemilihan pemain diacak sedemikian rupa oleh sistem. Jadi terkadang kita mendapat tim yang solid, tapi di kesempatan lain bisa jadi kebalikannya.

Dilansir dari Redbull dan ggwp, adapun salah satu faktor dalam matchmaking di permainan adalah behaviour score. Bisa dibilang seperti ‘buku rapor’ di Dota 2, yang akan membuat Anda bertemu dengan orang-orang yang setipe. Kalau Sobat Gamer adalah pemain yang santun, maka akan bertemu pemain santun pula dan begitu pula sebaliknya.

Tipe Pemain di Game Dota 2 Secara Umum

OpenAl

Sobat Gamer tentu tidak punya kesempatan untuk mengenal lebih dekat dulu rekan setim yang didapat secara acak itu. Namun tipe-tipe atau karakter mereka biasanya bisa dikenali dari gaya bermainnya dan ucapannya saat bermain. Sebagai gambaran, berikut adalah beberapa tipe pemain yang paling sering ditemui di game Dota 2.

1. Pemain Toxic

Sepertinya di semua game online pasti punya ‘kelompok’ pemain-pemain toxic yang membuat tidak nyaman. Sejak zaman Dota 1 pun tipe orang seperti itu sangat mudah dijumpai dalam pub matchmaking. Untungnya, Dota 2 sudah menetapkan aturan cukup ketat soal pemain seperti itu dengan behaviour score tadi.

Dengan demikian, pemain tidak akan lagi bisa seenaknya bicara atau menyampaikan pesan teks toxic. Saat behaviour score sudah semakin rendah, artinya pemain tersebut benar-benar tidak termaafkan lagi. Hukumannya adalah akun akan ditangguhkan dan dihapus oleh pengembang.

2. Pemain yang Merasa Perfeksionis

Dibandingkan dengan tipe pemain toxic, orang-orang perfeksionis ini sebenarnya lebih baik. Akan tetapi mereka seringkali menunjukkan sikap-sikap yang menyebalkan, salah satunya tidak pernah merasa salah. Di semua situasi dia akan mencari kambing hitam, terutama saat tim kalah atau didominasi musuh.

Entah apa yang ada di pikiran pemain-pemain seperti mereka, yang merasa dirinya perfeksionis padahal tidak. Mereka selalu merasa tim tidak akan bisa menang tanpa perannya di pertandingan. Apakah Sobat Gamer pernah bertemu dengan tipe pemain seperti ini di pub?

3. Pemain yang Selalu Gambling

Fanesports

Saat pick Dota 2 heroes, setiap tim dan pemain mendapatkan waktu untuk berpikir dan memilih opsi terbaik. Tetapi biasanya ada saja pemain yang sengaja memilih secara acak atau sembarangan, terutama ketika mereka mendapat jatah pick terakhir. Sayangnya, keputusan ini sangat sering menjadi bencana bagi tim.

Bahkan terkadang bukan hanya acak dalam memilih, tetapi dia tidak mengenali betul hero yang digunakan. Alhasil, di pertandingan tipe pemain ini hanya bisa menekan tombol sesuka hatinya dan mengacaukan permainan tim. Terkecuali Anda adalah pemain dengan skill dewa, sebaiknya pikirkan baik-baik saat draft pick.

4. Ping Spammer

Ping dalam Dota 2 gameplay adalah sebuah elemen penting yang berguna untuk menyampaikan informasi. Namun kegunaan fitur ini seringkali dikacaukan oleh pemain yang seolah-olah tak tahu bagaimana cara main Dota. Dia melakukan spam ping setiap kali ada rekannya yang hendak melakukan rune.

5. Tidak Mau Ikut Team Fight

Ada pula tipe pemain yang seolah-olah menganggap semua hero adalah Natural Prophet. Biasanya dia sama sekali tidak mau atau jarang terlibat di pertempuran tim. Sepanjang pertandingan dia hanya tahu dua tugas, yang entah sesuai perannya atau tidak, yaitu farming dan split push.

Satu hal yang bikin kesal dengan tipe pemain Dota seperti ini adalah dia sering menggunakan hero untuk bertempur. Kalau sudah begini, tim yang akan menanggung akibatnya. Alih-alih berhasil menghancurkan menara lawan sesuai tujuan permainan, malah menara sendiri yang akan hancur.

6. Penggemar Legion Commander

legion commander dota 2
valve

Legion Commander adalah pick populer di pertandingan pub, tetapi pemilihannya tentu harus sesuai dengan kebutuhan. Jika tim sudah memiliki tiga core hero dan tiba-tiba ada pemain yang pick Legion Commander, rasanya pasti sangat kesal. Ini akan membuatnya menjadi hero egois tanpa mempedulikan hero lain.

Satu lagi, biasanya pemain tipe seperti itu akan ‘bersembunyi’ di hutan sambil menunggu bisa membeli item. Sayangnya, di luar hutan dunia sudah berubah. Saat dia sudah punya item-nya dan keluar dari hutan, timnya sudah hampir kalah.

Rasa-rasanya tidak akan selesai kalau membahas semua tipe pemain di game Dota 2. Tapi yang jelas, kebanyakan dari mereka pasti menyebalkan entah dalam hal apapun.

Leave a Reply