Dota 2

Tips Mengawali Karier Agar Dilirik Tim Dota 2 Profesional

Bergabung dengan tim Dota 2  profesional mungkin bukan cita-cita semua pemain game  MOBA tersebut. Akan tetapi, paling Anda pasti tidak pernah berangan-angan mendukung karir profesional di Dota 2. Masalah yang memang klasik, yaitu pemain yang sulit menemukan jalur yang tepat menuju ke arah profesional.

Dilansir dari gamebrott, redbull, hybrid, cyberathletiks, dan liquipedia, Pada akhirnya menjadi pemain Dota 2 pro memang memudahkan perjalanan yang mudah. Logikanya, menguasai permainannya di level amatir saja sulit, dibutuhkan kompilasi Sobat Gamer harus mencapai level tertinggi? Beberapa tips di bawah ini mungkin bisa membantu Anda mencapai jalur yang tepat.

Mempersiapkan Diri Agar Dilirik Tim Dota 2 Pro

Keen Gaming

Jika punya modal besar untuk membuat tim Dota 2 , jalan menjadi pemain pro tentu saja lebih lebar. Namun jika tidak, maka yang perlu dilakukan adalah persiapan yang bisa dilakukan. Berikut tips agar Sobat Gamer bisa dilirik oleh tim profesional.

1. Tingkatkan Rangking

Memang agak klise karena tidak semua pemain dengan rangking bagus dilirik oleh tim profesional. Namun cara ini hanyalah langkah awal untuk membangun kepercayaan orang terhadap kemampuan Anda. Dapat dibilang, rangking ini sebagai rapor sebagai persyaratan untuk mendaftar di suatu tempat.

Hal yang dapat dilakukan Sobat Gamer antara lain meningkatkan Dota 2 peringkat MMR . Jangan sekali-kali menggunakan cara untuk mencapai tingkat yang lebih tinggi karena itu akan ketahuan. Tentunya tim esports  profesional bisa membaca kecocokan antara skill  saat bermain dengan statistik dan rangking.

2. Menemukan atau Membuat Tim

Dot Esports

Dota 2 adalah permainan tim yang terdiri dari lima orang di dalamnya. Mau, mau, Sobat Gamer pun harus menemukan orang lain untuk membuat tim. Tahap inilah yang cukup sulit untuk memulai karir di Dota, diekspor Anda adalah orang baru di dalamnya.

Tim tentu harus memiliki lima orang yang kompatibel dan kompak satu sama lain di pertandingan. Semuanya harus berdedikasi untuk tim demi mencapai tujuan yang sama. Tanpa memiliki tim, bakat Anda juga akan lebih sulit dideteksi oleh pencari bakat profesional di luar sana.

3. Harus Punya Sikap yang Baik

Panggung profesional Dota 2 tidak menerima istilah pemain toksik  , tidak seperti yang sering ditemukan di pub match . Ditambah lagi, seorang pemain juga harus menunjukkan sikap positif di luar layar, misalnya saat diwawancarai. Tim esports  tidak akan merekrut pemain berbakat tanpa sikap yang baik.

Banyak alasan terkait hal itu, salah satunya soal kerja sama tim. Percuma berbakat jika bebal saat disponsori oleh pelatih atau tidak mau bekerja sama dengan timnya. Ini penting karena Dota 2 peringkat tim  yang diraih sangat tergantung pada sikap dan kekompakan masing-masing pemain.

4. Berlatih Seperti Atlet

Menangkan gg

Dota 2 disebut esports  karena banyak hal yang dilakukan pemainnya seperti atlet olahraga tradisional. Mulailah buat jadwal latihan seperti seorang atlet, agar saat kesempatan emas itu datang maka kamu sudah siap. Atlet Cyber ​​pernah membuat contoh jadwal latihan harian untuk yang ingin menjadi atlet Dota 2.

Dihadiri dengan olahraga ringan di pagi hari, lalu diikuti sarapan sehat. Dilanjutkan dengan latihan selama tiga jam, istirahat satu jam, latihan kedua, istirahat, latihan tiga, lalu tidur pukul 9 malam. Mungkin terdengar gila, tetapi inilah yang dilakukan banyak pemain Dota 2 di level profesional.

5. Dapatkan Perhatian Publik

Pemain Dota 2 pro Troels Nielsen pernah membagikan tips mendapat perhatian publik dalam sebuah wawancara dengan RedBull. Dia mengatakan bahwa mendapat perhatian komunitas memang sulit, tetapi hanya butuh konsistensi. Tetaplah berada di level tertinggi dalam pertandingan pub  atau bermainlah bersama tim di banyak pertandingan .

Kemudian temukanlah jaringan yang dapat meningkatkan peluang menemukan tim atau dilirik oleh tim profesional. Itulah pentingnya menjalin hubungan baik dengan banyak orang di komunitas Dota 2. Kembali lagi ke poin nomor tiga, sikap yang baik bisa mendatangkan lebih banyak relasi.

Sekarang banyak pemain Indonesia sukses berkarier di Dota 2 SEA  bersama tim-tim papan atas. Sebaliknya tim Dota 2  Indonesia seperti BOOM Esports juga sudah memulai beberapa kompetisi tingkat internasional. Jadi sebenarnya menjadi pemain pro tentang mendapat kesempatan kompilasi diri Anda sudah benar-benar siap.

Leave a Reply