Dota 2

Valve Umumkan Game Dota: Underlords

Ada kabar gembira dari Valve tentang game Dota: Underlords. Pecinta permainan Dota 2 pasti sudah tak asing lagi dengan berita ini. Dalam beberapa waktu terakhir, Valve memang sedang mengembangkan versi terbaru dari permainan Dota, yaitu Dota Underlords. Beberapa waktu lalu, kita juga sudah sempat dikejutkan dengan berita bocornya gameplay Dota Underlords. Kali ini, Valve secara resmi telah memperkenalkan game terbarunya tersebut. Akankah sesuai dengan bocoran yang kemarin beredar?

Gamebrott

Dota Underlords merupakan versi resmi dari game Dota Auto Chess yang kemarin masih dalam bentuk workshop. Konsep utama dari game ini kurang lebih hampir mirip seperti versi mod-nya pada arcade Dota 2. Akan tetapi, grafis dan UI nya tentu sudah disesuaikan dengan gaya Valve. Sekarang ini, versi betanya sudah bisa dimainkan. Bagaimana caranya ikut memainkan Dota Underlords?

Sejak 14 Juni 2019, game ini sudah mulai bisa dimainkan. Untuk Anda yang sudah mempunyai TI9 Battle Pass, Anda bisa langsung melakukan klaim untuk game Dota Underlords. Klaim bisa dilakukan dengan mudah, yaitu langsung klaim saat login akun Dota 2. Saat ini, versi private beta hanya tersedia untuk para pemilik battle pass.

resetera

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, game Dota Underlords ini akan mengambil konsep dasar Dota Auto Chess. Dota Auto Chess sendiri sudah ada pada Arcade Dota 2. Hal ini bisa dilihat dari beberapa tangkapan layar para pemain yang menunjukkan sedikit wujud hero, item, serta gameplay yang hampir mirip dengan Dota Auto Chess. Versi private beta ini akan berlangsung selama satu minggu, yaitu mulai dari 14 Juni 2019 hingga 20 Juni 2019. Private beta bisa dinikmati oleh semua pemain yang memegang Battle Pass T19 versi Mac, Windows, dan Linux. Nantinya, Dota Underlords juga akan hadir untuk versi iOS dan juga Android.

Untuk Anda yang tidak memiliki battle pass atau game Dota 2, Anda tak perlu khawatir. Menurut keterangan dari Valve, minggu ini mereka memang sedang melakukan uji coba untuk game terbarunya ini. Jika tak ada masalah apa pun dalam hal server dan UI Dota Underlords, secepatnya Valve akan merilis game ini sehingga bisa cepat dimainkan oleh siapa saja.

Setelah ditinggal Drodo Studio sebagai pembuat game Auto Chess, Valve sepertinya mencoba untuk memantapkan Auto Chess dalam versinya sendiri. Dota Underlords adalah jawaban paling nyata untuk hal ini. Valve sekaligus membuktikan bahwa ia tetap bisa mengembangkan game Auto Chess versi mereka meski ditinggal oleh Drodo Studio yang justru bekerja sama dengan perusahaan saingan.

pcinvasion

Lebih lanjut, Valve pun mengungkapkan bahwa ke depannya, mereka akan mengembangkan Dota Underlords secara serius. Tak hanya bisa dimainkan untuk versi PC atau steam, game ini rencananya juga akan hadir ke dalam platform Android dan iOS. Satu akun pemain bisa dimainkan di Android maupun PC. Tak hanya itu, Valve juga sedang mempersiapkan ranked match untuk semakin memeriahkan kompetisi Dota Underlords.

Game terbaru dengan jenis auto chess dari Valve ini sepertinya sangat menjanjikan. Ke depan, Dota Underlords mungkin juga akan bersaing secara ketat dengan Auto Chess buatan Drodo Studio. Keduanya harus bisa membuat game auto chess uniknya sendiri supaya para pemain penasaran dan mencoba game tersebut. Menurut Anda, apakah Dota Underlords akan mencapai kesuksesan yang sama seperti game-game lain buatan Valve?

Leave a Reply