Dota 2

vtFaded Gabung Tim Baru EHOME Pulangkan Sylar

Masuknya Liu Sylar Jiajun melengkapi skuat EHOME yang secara tiba-tiba mendepak satu lagi roster mereka. Setelah tersingkir dari MDL Chengdu Major yang baru saja selesai, mereka memang mengalami sedikit intrik. VtFaded dipinjamkan ke tim lain dan EHOME mencoret Tang ‘897’ Zhirui secara mendadak.

Pada Major pertama lalu, penampilan EHOME memang jauh dari yang diharapkan. Dengan komposisi skuat yang baru di musim ini, mereka tersingkir di fase awal lower bracket. Kemudian vtFaded mengonfirmasi dirinya tidak akan lagi menjadi bagian dari skuat tersebut karena masalah dengan sang pelatih.

VPEsports
VPEsports

Dilansir dari vpesports, vtFaded merasa komentar pelatih di ruang publik tentang performa buruknya tidak bisa diterima. Beberapa orang pun memberi dukungan kepada vtFaded karena tidak seharusnya mendapat perlakuan demikian dari pelatihnya sendiri. Namun, pada saat memutuskan berhenti, kontraknya dengan EHOME masih tersisa.

Dengan kata lain, pemain tidak bisa bergabung dengan tim baru kecuali ada kesepakatan tercapai. Beruntung bagi vtFaded, empat hari setelah kejadian tersebut dia langsung dipinjamkan ke tim Asia Tenggara, Alpha x Hashtag. Di sisi lain, EHOME menerima Cheng ‘NothingToSay’ Jin Xiang bergabung dengan mereka.

youtube

EHOME kemudian mengatakan bahwa penambahan satu roster membuat mereka harus melakukan perubahan di mid-lane solo. Hal ini mendorong Tang ‘897’ Zhirui menjalani peran posisi 2. Sedangkan bagi vtFaded, dia bergabung ke tim Asia Tenggara luar biasa yang dilatih oleh Chan ‘WinteR’ Litt Binn.

Nantinya, kedua tim kemungkinan akan bersaing dalam acara-acara regional. Tetapi, yang layak diperhitungkan adalah apakah mereka mampu menunjukkan aksi terbaik di kualifikasi Minor dan Major berikutnya. Di titik ini EHOME mengumumkan lima roster mereka secara lengkap.

Mereka adalah NothingToSay, 897, Faith_bian, XinQ, dan Zhang ‘y’ Yiping. Sementara di Alpha x Hashtag, vtFaded akan bergabung dengan empat rekannya yaitu Mercale, Velo, Poloson dan 343. Namun demikian kejutan terjadi tidak lama setelah pengumuman itu muncul.

Youtube

Tang ‘897’ Zhirui tiba-tiba dikeluarkan dari tim dan EHOME harus bergegas untuk mencari penggantinya. Lagi-lagi yang disorot adalah performa tim pada MDL Chengdu Major lalu. Kelemahan mereka diduga berasal dari kesalahan pemegang peran posisi 1 dan 2; yang tidak lain adalah 897 sendiri dan vtFaded.

NothingToSay telah menggantikan vtFaded dan untuk menggantikan 897, EHOME memulangkan mantan pemainnya. Dalam sebuah posting di Weibo beberapa waktu yang lalu, EHOME membuat pengumuman resmi.

“Setelah negosiasi dengan Team Aster, Liu Sylar Jiajun, mantan pemain kami akan ditransfer ke EHOME sebagai pemain posisi 1. Setelah negosiasi dengan AxH, Cheng ‘NothingToSay’ Jin Xiang pindah ke EHOME sebagai posisi 2. Sementara Cheng ‘vtFαded’ Jia Hao, dipinjamkan ke AxH.

“Sedangkan Tang ‘897’ Zhirui akan beristirahat sementara untuk penyesuaian pribadi,” tulisnya dalam posting tersebut.

“Kami ucapkan terima kasih atas upaya dan pengabdian VtFaded dan 897 kepada tim. Kami berharap vtFaded dapat memulai perjalanan baru di AxH bersama dengan rekan satu timnya. Begitu pula dengan 897 agar dapat membuat penyesuaian pribadi yang lebih baik dan kembali ke turnamen sesegera mungkin.

“Kami juga berharap Sylar dan Nothingtosay dapat membawa perubahan baru ke tim. Dengan begitu, kami bisa melakukan kinerja yang lebih baik di masa yang akan datang.”

Dari pengumuman tersebut, EHOME memastikan bahwa Sylar akan bergabung kembali memegang peran posisi 1. Setelah tidak bermain di bawah bendera EHOME sejak awal 2017, Sylar sekarang akan kembali ke skuat yang benar-benar berbeda.

Kemungkinan besar, penggemar dapat kembali menyaksikan aksi Liu Sylar Jiajun dan EHOME di kualifikasi regional DPC.

Leave a Reply