Bristleback DoTA 2 item
eSports Dota 2

5 Item Dota 2 dengan Harga Tidak Masuk Akal di Steam Market

Steam Market adalah toko resmi untuk mengunduh game dan membeli item Dota 2. Setiap harinya ribuan item terjual dari toko tersebut, namun ada beberapa item yang tidak selaku item lainnya. Itu karena harganya yang tidak masuk akal dan mungkin membuat Anda berpikir, untuk apa item tersebut dibuat dan dijual. Inilah berita yang patut disimak selain cara daftar turnamen Dota.

Sebagian besar game online saat ini pasti mencakup pembelian item di dalam game. Fungsinya pun berbeda-beda, mulai dari menunjang kekuatan hero atau hanya sekadar mempercantik penampilan. Tetapi terkadang ada item dengan harga sangat mahal seperti yang terdapat di Steam Market Dota 2 ini.

Item
STEAM

Daftar Item Dota 2 Termahal di Steam

Item Shortcut
Valve

Jika dikonversi ke rupiah, harga item yang ada dalam daftar ini akan cukup untuk membeli satu unit laptop gaming mewah. Jadi apakah harga ribuan USD layak untuk sebuah skin di dalam game seperti Dota 2? Simak ulasan singkat beberapa item Dota 2 termahal yang ada di marketplace Steam Market berikut ini.

1. Tsukumo the Moon Cloud

Harga: $1.000

Di Steam Market, item bernama Tsukumo the Moon Cloud awalnya ‘hanya’ dijual seharga $400. Itu adalah item yang dibuat oleh Stanley Lau pada 2017 dan dijual melalui situs web WeLoveFine. Tetapi setelah tidak dijual lagi, item tersebut tiba-tiba menjadi langka dan banyak yang cari.

Satu-satunya tempat untuk membeli Tsukumo the Moon Cloud adalah di Steam Market dengan harga $1.000. Bahkan pantauan terakhir per tanggal 9 Maret 2020, ada pengguna yang menjual item tersebut dengan harga mencapai $1.300. Sungguh nilai yang sangat mencengangkan untuk sebuah item game.

2. Transversant Soul of the Crimson Witness

Harga: $1.000

Dota 2 hero items termahal berikutnya adalah Transversant Soul of the Crimson Witness. Sobat Gamer sebenarnya bisa menemukan item ini dengan harga sekitar $600 saka. Namun di Steam Market, ada orang yang menjualnya hingga lebih dari $1.000.

Tidak mengherankan jika item ini kemudian menjadi langka di kalangan pemain Dota 2. Sebab, hanya beberapa orang beruntung saja pada momen The International 2017 yang bisa mendapatkannya. Di antara sekian banyak item, Souls for Specter memang menjadi yang paling banyak diminati.

Bahkan beberapa item lain seperti skin untuk Viper, Bristleback dan Treant Protector harganya setengah dari Souls for Specter. Nilai tertinggi untuk Transversant Soul of the Crimson Witness dengan efek Corrupted mencapai $1.600.

3. Roshan Baby

Harga: $1,4k

Baby Roshan adalah kurir yang sangat langka di Dota 2 karena hanya tersedia selama Battle Pass di The International 2019. Ini adalah item yang bisa habis dipakai dengan level yang meningkat dalam Battle Pass. Akan tetapi, peluang mendapatkan kurir ini memang cukup rendah, tak heran jika ia sangat langka.

Saat ini, versi paling sederhana dari Baby Roshan dapat dibeli di Dota 2 items market seharga $635. Kurir dengan kualitas Inscribed, yang menyimpan statistik pemiliknya, akan dihargai dua kali lipat. Itu artinya, Baby Roshan bisa dijual dengan harga $1.400.

Benar saja, Jade Baby Roshan dihargai hingga $1.550 pada Maret 2020 ini. Apakah Anda berminat untuk membelinya?

4. Dragonclaw Hook Signed by Dendi

Harga: $1.500

Item Dragonclaw Hook normal biasanya dihargai sekitar $800. Tetapi, harganya akan terus bertambah mahal seiring dengan berbagai peningkatannya. Bahkan adanya tanda tangan veteran Dota 2, Dendi, memungkinkan item ini dijual dengan harga dua kali lipat.

Di Steam Market, Dragonclaw Hook dengan tandatangan Dendi dijual seharga $1.500. Adapun item Dragonclaw Hook biasanya digunakan oleh hero Pudge.

5. Genuine Axe of Phractos

Harga: $1.700

Di urutan posisi ini sekaligus yang paling mahal, adalah item bernama Geniune Axe Phractos. Kapak ini berada di daftar teratas dan telah menjadi barang mewah di permainan Dota 2. Salah satu alasannya mungkin karena dirancang oleh Weta Workshop, yang mana adalah perancang trofi Aegis of Champions.

Saat pertama dirilis, Geniune Axe of Phractos dibanderol dengan harga $250. Tetapi sekarang, item itu tidak dapat ditemukan lagi sehingga tergolong sebagai barang langka. Harganya pun meroket hingga lebih dari $1.700 dalam daftar Dota 2 items for sale.

items
Valve

Daftar harga item Dota 2 di atas benar-benar membuat sakit kepala. Padahal tidak semuanya akan berguna dan terlalu berpengaruh dalam permainan. Tetapi jika Anda adalah gamer sultan, mungkin patut mencoba membeli salah satu item langka di atas.

Leave a Reply