eSports Dota 2

5 Pemain Dota 2 Indonesia yang Paling Sukses

Scene esports Dota 2 di Indonesia sekarang ini memang sedang lesu. Meski begitu, ada beberapa pemain Dota 2 di Indonesia yang mempunyai karier cerah. Tak bisa dipungkiri, menjadi atlet esports memang bisa menghasilkan banyak uang, terutama saat sang pemain memperoleh prestasi. Jangan berkecil hati, ada juga beberapa pemain Dota 2 di Indonesia yang mempunyai penghasilan cukup besar. Siapa saja pemain tersebut?

Untuk siapa pun yang saat ini hobi bermain Dota 2, jangan berkecil hati. Meski beberapa organisasi esports menutup divisi Dota 2, cabang esports ini masih tetap bisa diharapkan. Ada banyak kompetisi Dota 2 di dalam dan luar negeri yang bisa diikuti. Tak hanya itu, kita mungkin bisa juga belajar dari 5 pemain Dota 2 yang berhasil memiliki penghasilan besar karena memainkan game buatan Valve ini. Berikut adalah 5 pemain terbaik Indonesia untuk cabang esports Dota 2.

Muhammad “InYourDream” Rizky

Di posisi pertama ada pemain dari EVOS Esports yang dikenal dengan nama InYourDream. Pemain ini telah menghasilkan jutaan rupiah selama menjadi atlet esports. Ia pun menjadi pemain Dota 2 dengan penghasilan tertinggi di Indonesia.

Apabila dihitung dari hadiah saat berhasil menjuarai turnamen, atlet esports bernama Muhammad Rizki ini telah berhasil mengumpulkan lebih dari US$ 43 ribu dolar. Jika nilai tersebut dirupiahkan, hasilnya adalah sekitar Rp 650 juta rupiah. Belum lagi ditambah dengan gaji utama selama menjadi atlet esports.

Kenny “Xepher” Deo

Pemain yang menempati posisi ke-2 sebagai pemain terbaik asal Indonesia adalah Kenny “Xepher” Deo. Xepher saat ini bergabung dengan Geek Fam. Nama Xepher mulai terkenal sejak dia dan InYourDream bergabung dengan Tigers. Ia pun telah memperoleh banyak prestasi bersama Rex Regum Qeon yang cukup layak untuk mengantarkannya sebagai pemain dota terbaik kedua asal Indonesia.

Berbicara tentang penghasilan, pemain Dota 2 yang berkali-kali memperkuat tim luar ini mempunyai penghasilan yang cukup fantastis. Xepher pun pernah menjuarai kompetisi Minor. Diperkirakan penghasilan Xepher ini sebesar US$ 42 ribu atau sekitar Rp 606 juta.

Randy “Dreamocel” Muhammad

Pemain terbaik ketiga adalah pemain BOOM ID, yaitu Randy “Dreamocel” Muhammad. BOOM ID memang terkenal sebagai gudangnya pemain bertalenta untuk cabang olahraga Dota 2. Ia menjadi pemain terkaya di BOOM ID dengan penghasilan sekitar US$ 30 ribu atau jika dirupiahkan sebesar Rp 442 juta.

Tri “Jhocam” Kuncoro

Di posisi ke-4 dan Ke-5 nanti, pemain BOOM ID lah yang akan menempatinya. Di posisi keempat, ada Tri “Jhocam” Kuncoro yang juga menjadi pemain andalan untuk BOOM ID. Jhocam mengawali kariernya bersama tim Kanaya. Pada saat itu, ia terkenal sebagai salah satu pemain yang beringas. Saat ini, penghasilan Jhocam diperkirakan mencapai US$ 30 ribu atau sekitar Rp 420 juta.

Alfi “Khezcute” Nelphayana

Di posisi kelima ada kapten tim BOOM ID yang juga layak disebut sebagai pemain terbaik di Indonesia. Ia mampu merajai berbagai kompetisi lokal dan membuat BOOM ID mempunyai pendapatan yang signifikan. Sama seperti Jhocam, Alfi “Khezcute” Nelphayana juga mempunyai penghasilan US$ 30 ribu atau sekitar Rp 420 juta.

Dari uraian prestasi sekaligus pendapatan lima pemain dota 2 terbaik di atas, Anda diharapkan bisa mengambil pelajaran. Meski ekosistem Dota 2 sedang tak begitu berkembang, masih ada beberapa pemain yang punya prestasi yang cemerlang.

 

Leave a Reply