Bristleback DoTA

5 Pilihan Hero Dota 2 Terbaik untuk Pemain yang Baru Mulai

eSports Dota 2

Setiap pemain profesional umumnya memiliki hero Dota 2 yang menjadi ciri khasnya. Wajar, karena jumlah hero di dalam game esports Dota 2 sangat banyak dan tidak mungkin dikuasai semuanya. Pemilihan hero penting dilakukan, bahkan saat Sobat Gamer baru mulai memainkan permainan ini.

Tidak semua hero mudah dimainkan oleh pemula sebab mereka memiliki karakteristik yang berbeda-beda. Ada yang lebih tahan terhadap serangan, memiliki serangan mematikan dan lain sebagainya. Maka dari itu, Anda harus memiliki referensi tentang para hero ini dan mencoba memainkannya.

Rekomendasi Hero Dota 2 untuk Pemula

Di bawah ini adalah lima hero Dota 2 teratas yang paling sering dipilih oleh para pemain baru.

1. Bristleback

Dota-2-Guide-Bristleback-Offlane-Mode
Valve

Alasan hero ini berada di pilihan pertama untuk pemula adalah karena dia sulit dikalahkan. Jadi hero ini mungkin akan langsung bisa jadi andalan oleh pemain yang baru mencoba. Bristleback memiliki health yang tinggi dan memberikan kerusakan yang besar, di mana tentu itu sangat menguntungkan bagi pemain.

Untuk pemain profesional, mungkin Bristleback tidak akan jadi pilihan utama karena keterampilannya terbatas. Tetapi justru itu bisa memudahkan pemula dalam mengenali dan belajar bagaimana cara menguasai hero di game Dota 2. Ditambah lagi, kecepatannya menjadikan dia sebagai hero sempurna untuk pemula.

2. Sven

redbull
redbull

Sven juga layak dimasukkan dalam daftar hero Dota 2 terbaik untuk pemula. Ini karena serangannya memberi tingkat kerusakan tinggi kepada musuh, serta kemampuan defensifnya yang cukup baik. Nilai tambah Sven adalah stun ability yang membuatnya dapat melarikan diri dengan mudah dalam situasi terdesak.

Dengan kemampuan dasar yang mumpuni, tidak heran jika Sven tidak hanya fokus digunakan pada satu posisi saja. Para pemain pro umumnya berani memainkan Sven sebagai carry, durable, initiator, disabler, dan nuker. Dua posisi pertama adalah yang paling sulit, tetapi tidak mustahil dilakukan.

3. Lich

Daftar nama hero Dota 2 untuk pemula berikutnya adalah Lich, hero yang hanya bisa dimainkan sebagai support dan nuker. Keduanya adalah peran besar bagi sebuah tim dan patut dicoba oleh pemain baru. Namun di antara keduanya, Sobat Gamer mungkin akan lebih mudah memainkan Lich sebagai nuker.

Pasalnya, tim tidak akan bergantung kepada nuker untuk bertahan dalam pertandingan. Jadi, tekanan dalam permainan tidak akan mengganggu Anda. Lich juga direkomendasikan untuk pemula karena serangannya yang epik yaitu long-ranged ice.

4. Sniper

valve

Banyak pemain pemula yang tidak percaya diri melakukan pertempuran jarak dekat dengan musuh. Jika Anda adalah tipikal pemain seperti itu, maka Sniper adalah pilihan lain yang juga layak dicoba. Dia memiliki kemampuan serangan jarak jauh dengan kerusakan yang cukup tinggi.

Sniper dapat digunakan untuk memperlambat gerakan musuh atau bahkan mengunci musuh di tempat tanpa khawatir melindungi diri. Tetapi, kelemahannya adalah health Sniper tidak sebaik beberapa hero lainnya. Hero yang satu ini dapat mengisi posisi carry dan nuker di tim, dan lagi-lagi posisi nuker lebih disarankan untuk pemain baru.

5. Vangeful Spirit

Vangeful Spirit bukanlah hero Dota 2 terbaru, tetapi dia sangat mudah dipelajari dan dimainkan. Dia dibekali dengan debuff yang bisa menghancurkan armor musuh serta melakukan stun jarak jauh. Kemampuan tersebut dapat digunakan untuk mengunci musuh saat mereka melarikan diri.

Tetapi pada akhirnya, keunggulan hero Dota 2 satu ini adalah kemampuan pasifnya yang menguntungkan seluruh anggota tim. Para pemain lain di sekitarnya bisa mendapatkan buff damage saat dalam pertarungan. Jika Sobat Gamer ingin mencoba peran support, maka cobalah menggunakan hero Vangeful Spirit.

Leave a Reply