eSports Dota 2

5 Player Esports DoTA 2 dengan Bayaran Tertinggi

Pemain pro di DoTA 2 tentu mendapatkan penghasilan dari status dan seberapa banyak kemenangan yang mereka dapatkan. Bayaran untuk pemain pro ini biasanya ditentukan dari hadiah uang tournament, dibagi jumlah tim dan dikurangi potongan untuk kontrak tim. Perlu diingat data pendapatan ini merupakan akumulasi selama karir para pemain. Nah, langsung kita lihat saja siapa saja pemain esports DoTA 2 dengan pendapatan tinggi saat ini:

Matumbaman ($3.476.116)

Matumbaman adalah pemain pro dari Tim Liquid. Nama asli dari player ini adalah Lasse Aukusti Urpalainen. Sebagai anggota utama Tim Liquid, Mutambaman cukup lihai dan sering menunjukan permainan yang fantastic. Performanya di pertandingan selalu membuat fans bersorak.

Performanya yang paling terkenal ditunjukan pada saat Tim Liquid memenangkan TI tahun 2017 melawan Newbee. Kemenangan ini membuat Tim Liquid bisa membawa pulang hadiah sebesar $10.862.683.

MinD_ContRoL ($3.492.411)

Pemain selanjutnya adalah MinD_ContRoL. Player yang satu ini sekarang aktif di Tim Liquid bersama dengan Matumbaman. Nama asli dari MinD_ContRoL adalah Ivan Borislavov Ivanov dan ia berasal dari Bulgaria. Sebagai pemain esports, ia bisa dibilang selalu reliable dan memiliki kemampuan kerja sama tim yang tinggi.

Miracle- ($3.701.337)

Masih berada di Tim Liquid, Miracle- juga berkontribusi baik dalam Tim Liquid. Player ini memiliki nama asli Amer Al-Barkawi dan memiliki dual citizenship dari Yordania dan Polandia. Sebagai pemain Infoker terbaik tim Liquid, ia sepertinya masih akan berkontribusi positif dalam setiap turnamen tempat ia bermain.

N0tail ($3.733.903)

Berbeda dengan pemain lain di list ini, N0tail berasal dari Tim OG. Performanya yang maksimal di setiap pertandingan membuatnya sangat ditakuti dan tentunya ini terbukti dengan statusnya sebagai pemain kedua terbanyak penghasilannya.

Nama asli N0tail adalah Johan Sundstein dan ia berasal dari Denmark. Bagi Anda yang belum pernah melihat laganya di pertandingan, Anda akan sangat terhibur jika melihat replay – replay-nya.

KuroKy ($4.135.203)

Player ini sudah memegang status sebagai pemain berpendapatan tertinggi sejak 2017. Nama asli player ini adalah Kuro Takhasomi dan ia berasal dari Jerman. Sekarang ia berada di bawah banner tim Liquid dan tidak akan tergoyahkan untuk sementara sebagai pemain berbayar tertinggi di Industri esports DoTA 2.

Dominasi tim Liquid di atas tentu karena performa tim ini tinggi dalam memenangkan banyak tournament. Walaupun begitu posisi mereka sangat berdekatan dengan tim lain, jika mereka luput sedikit saja, status mereka sebagai tim yang memenangkan banyak uang bisa lengser.

Leave a Reply