6 Hero Dota 2 Pilihan Miracle dan Mind Control di Nigma

eSports Dota 2

Setiap pemain pro pasti memiliki signature hero Dota 2 masing-masing yang sering mereka mainkan. Walaupun, untuk menyesuaikan dengan strategi tim biasanya mereka harus memiliki pilihan alternatif lainnya. Baru-baru ini, WePlay! Membagikan beberapa hero favorit dari dua pemain kunci Nigma, yaitu Miracle dan Mind Control.

Dilansir dari weplay dan dotabuff, Miracle adalah pemain carry Nigma, sedangkan Mind Control adalah pemain offlane. Kedua mantan pemain Team Liquid itu memiliki kriteria masing-masing untuk memilih hero yang tepat. Berikut adalah masing-masing tiga nama hero Dota 2 yang paling sering digunakan oleh Miracle dan Mind Control.

Tiga Pilihan Hero Dota 2 Miracle

Tribunnews

Amer Al-Barkawi alias Miracle adalah pemain Dota 2 profesional keturunan Yordania dan Polandia. Saat ini dia bermain di tim Nigma bersama dengan seluruh mantan roster Team Liquid sebelumnya. Dia termasuk pemain carry terbaik di dunia dengan kemampuan yang patut diperhitungkan.

Namun sebelum memegang peran carry di Nigma, Miracle lebih sering bermain sebagai mid. Hal itu ternyata cukup memengaruhi beberapa hero Dota 2 terbaik pilihannya.

Invoker

valve

Bersama Nigma, sebenarnya Miracle jarang menggunakan Invoker dalam pertandingan. Tetapi menurut Dota Buff, Invoker ternyata masih menjadi hero dengan winrate cukup tinggi baginya. Invoker dimainkan oleh Miracle sebanyak 491 kali dengan winrate 59,27 persen.

Tidak heran kalau Miracle sering dianggap sebagai salah satu pemain Invoker terbaik di dunia. Apalagi ketika dia masih bermain untuk OG beberapa tahun lalu.

Morphling

Hero kedua pilihan Miracle dalam daftar ini adalah Morphling. Faktanya, Miracle memang berhasil memenangi banyak turnamen setiap kali dia berkesempatan menggunakan Morphling.

Sebenarnya itu tidak mengejutkan, karena saat melakukan farm Miracle adalah tipikal pemain yang sangat buas. Berbeda dengan Invoker, Morphling lebih sering digunakan oleh Miracle selama bermain di Nigma.

Anti-Mage

Pilihan ketiga yang diungkapkan, walaupun tentu itu bukan pilihan terakhir bagi Miracle, yaitu hero legendaris Anti Mage. Bahkan sepanjang kariernya bermain Dota 2, Anti Mage telah membawanya meraih winrate 62,23 persen.

Biasanya Miracle menggunakan hero Anti Mage ketika strategi yang digunakan Nigma tidak berjalan sesuai rencana. Jika mampu mengawali pertandingan dengan baik, maka hero ini akan membuat Miracle mendominasi.

Tiga Pilihan Hero Mind Control Nigma

Mind Control sudah bermain bersama Miracle sejak keduanya memperkuat Team Liquid. Lalu sang kapten, KuroKy, mengajak keduanya bergabung bersama Nigma. Sekarang dia menjadi seorang offlaner top di Dota 2 profesional, walaupun dulunya dia memulai karier sebagai mid laner.

Ivan Borislavov “MinD_ContRoL” Ivanov selalu menunjukkan konsistensinya di Dota 2 kompetitif. Tidak mengejutkan kalau dia dapat memainkan hampir setiap hero tunggal di posisinya. Berikut adalah tiga pilihan signature hero Mind Control menurut WePlay TV.

Tidehunter

Dalam situasi team fight di Dota 2, hero seperti Tidehunter adalah salah satu opsi terbaik. Akan tetapi, tentu juga harus dengan pemahaman yang baik tentang Dota 2 items apa saja yang cocok. Dalam beberapa pertandingan Nigma, Mind Control selalu menunjukkan permainan fantastis dengan Tidehunter.

Menyenangkan melihatnya bermain dengan hero ini, meski ada kalanya dia sedang apes. Salah satunya saat Team Liquid dikalahkan OG pada final TI9 lalu.

Nature’s Prophet

Bagi setiap carry yang bermain di safe lane, Nature’s Prophet seringkali menjadi mimpi buruk bagi mereka. Mind Control sendiri sudah cukup familiar dengan hal itu selama beberapa tahun terakhir. Meski ada pemain seperti Miracle di Nigma, tetapi Mind Control ternyata masih cukup sering menggunakan hero NP.

Dark Seer

Berhubung Mind Control adalah seorang offlaner, tentu dia punya pilihan favorit di posisi ini. Pilihan terbaiknya jatuh pada Dark Seeker, hero yang mampu menembus safe lane lawan dengan lebih mudah. Itu dia alasan mengapa MC menyukainya dan sering menggunakan DS.

Banyak rekaman video di YouTube memperlihatkan kelihaian MC memainkan DS. Misalnya ketika dia melakukan combo Vacuum dan Wall, yang benar-benar telah menjadi ciri khasnya.

Itulah beberapa inspirasi pilihan hero Dota 2 dari dua pemain bintang tim Nigma, Miracle dan Mind Control. Mungkin enam pilihan hero di atas bisa menginspirasi Sobat Gamer untuk menggunakannya, baik di posisi carry, midlane maupun offlane. Namun saat drafting, selalu utamakan kebutuhan tim untuk meraih hasil maksimal.

Leave a Reply