Dota 2 Mars
eSports Dota 2

Akankah Mars Guncang Meta Esports DoTA 2?

Pada tanggal 6 Maret 2019 lalu, para fans DoTA 2 merayakan kemunculan hero baru, yaitu Mars. Hero yang satu ini sepertinya mengambil inspirasi dari dewa Mars yang merupakan mitologi Romawi. Kemunculan hero ini tentu menyenangkan, walaupun begitu bagi para pro, hero ini adalah kesempatan untuk menjadi lebih unggul.

Kamu tentu tahu bahwa hero baru biasanya tidak akan masuk ke rooster tournament esports secara langsung. Walaupun begitu, para pro tetap harus berlatih tentang hero ini. Siapa saja yang mampu menguasai hero ini dan mengikuti perkembangannya sampai legal di turnamen, pasti akan lebih memiliki edge dibandingkan tim lain.

Sebelum kita membahas impact hero baru ini dalam meta esports, lebih baik kita sama – sama lihat skill dan ability hero ini secara general terlebih dahulu.

Dari skill – skill yang diinformasikan oleh Valve, kita dapat simpulkan bahwa hero ini adalah carry dengan unsur hero tank. Spear of Mars merupakan skill CC karena memiliki stun jika target tertancap di dinding ataupun pohon. God’s Rebuke merupakan skill offensive area yang bergantung pada critical yang dihasilkan Mars. Bulwark adalah skill pertahanan yang bisa dipakai untuk rush in dan Arena of Blood merupakan ultimate area yang hampir mirip dengan ultimate dari Monkey King tapi mampu mengurung musuh.

Dalam meta esports sekarang ini, hero seperti Ursa dan Naix adalah yang paling berbahaya. Mars yang merupakan hero tank, sepertinya kurang baik dalam menghadapi kedua hero tersebut. Walau mars memiliki CC dan skill defense yang baik, serangan Ursa yang stacking damage ataupun lifesteal Naix terasa lebih superior.

Mars yang sekarang ini sepertinya tidak akan berpengaruh banyak pada meta esports pada patch kali ini. Walaupun begitu ada kesempatan bagi hero dewa perang ini untuk dapat berkembang di patch – patch berikutnya. Karena hero ini masih cukup baru, kita tentu harus memantau performa hero ini dari data yang ada di ranked dan pub match.

MARS

Seperti yang kamu tahu, IceFrog tentu akan melakukan tweak dan balance untuk membuat semua hero terasa kuat saat digunakan. Mudah – mudahan, hero yang satu ini dapat segera di tweak dan bisa cepat legal untuk turnamen esports besar tahun ini.

Leave a Reply