eSports Dota 2

Alasan InYourdreaM Ganti Nama ke K’Wonderkid

Pecinta game Dota 2 pasti sudah tidak asing lagi dengan nama Muhammad Rizky “InYourdream” Anugrah. Benar sekali. Dia adalah salah seorang pemain EVOS Esports yang sudah sangat dikenal masyarakat Indonesia.  InYourdreaM sudah lama dikenal sebagai salah satu pemain Dota 2 terbaik di Indonesia. Tahukah Anda bahwa InYourdreaM kini sudah ganti nickname?

Atlet esport bernama asli Muhammad Rizky Anugrah diketahui telah mengganti nickname game-nya dengan K’Wonderkid. Penggantian nama ini kabarnya sudah dilakukan sejak akhir tahun 2019 lalu. Setelah berhasil membawa nama EVOS Esports masuk ke dalam kualifikasi tertutup Dota 2 The International 9 beberapa waktu lalu, namanya kini menjadi perbincangan hangat oleh publik.

Ada beberapa rumor yang mengatakan bahwa penggantian nama yang dilakukan oleh Rizky itu tidak disengaja. Ia terlanjur mengisi nama dengan namanya yang sekarang, kemudian dipatenkan. Ada juga banyak rumor lainnya. Tak mau penggemarnya salah paham, Rizky pun segera membuat pernyataan tentang penggantian namanya tersebut. Seperti apa konfirmasi dari Rizky?

Anda bisa melihat pernyataan Rizky perihal penggantian nama di Channel Youtube EVOS Esports. Melalui postingan terakhir berjudul “InYourDreaM Mau jadi PNS!?” Anda bisa menemukan jawaban perihal penggantian nama tersebut. Ada perbincangan seru antara Franzeska Edelyn dan juga Rizky perihal rencana ke depan Rizky.

Dalam postingan terbaru itu, Rizky mengungkapkan bahwa ia sangat mengidolakan salah seorang pemain Counter Strike: Global Offensive asal Swedia, yakni JW atau JWonderchild. Rizky pun mengubah nickname yang hampir sama dengan idolanya tersebut, yaitu K’wonderkid. Nickname tersebut kemudian terkunci sampai pembukaan transfer pemain Dota 2 pada bulan Januari 2019 lalu.

Apakah penggantian nickname game adalah hal yang wajar dalam dunia esports kompetitif? Penggantian nickname masih jarang terjadi bagi para pro player esports. Bagaimanapun, nickname ini sudah seperti identitas resmi bagi atlet esports. Jika mengalami penggantian, dikhawatirkan akan mempengaruhi performanya. Oleh karena itu, jarang sekali pro player yang mengganti nama mereka, terutama untuk pro player yang sudah sangat dikenal oleh para penggemar.

Meski begitu, sebelum InYourdreaM, ada juga atlet esports yang mengganti nama mereka. Dia adalah Kennedy “FRAGILE!” Buntoro. Ia merupakan seorang pemain profesional untuk game Counter Strike” Global Offensive yang dulunya dikenal dengan nickname M1rskiee. Ia juga melakukan penggantian nickname pada akhir tahun 2018 lalu, yakni pada bulan November. Dengan nama baru, ia juga bergabung dengan tim baru, yaitu TEAMnxl dengan divisi CS: GO.  Saat ini, ia masih bergabung dengan TEAMnxl> sebagai pemain andalan CS: GO.

Meski bukan sesuatu yang wajar, penggantian nama ini memang kerap terjadi, bahkan untuk para pemain profesional. Akan tetapi, jika Anda baru saja memulai karier di dunia esports, sebaiknya jangan suka mengganti-ganti nama. Buatlah nickname yang terbaik dengan pertimbangan yang matang supaya tidak diganti-ganti lagi.

Jika Anda ingin menyimak video perbincangan antara Rizky dan Evelyn, silahkan kunjungi channel youtube resmi dari EVOS Esports. Selain membahas seputar nickname, dalam video tersebut juga membahas tentang performa Rizky yang mulai turun. Para penggemar sering bercanda dengan kalimat, “Kiky (atau Rizky) sedang sibuk mengurus CPNS”. Inilah yang juga menjadi judul video terbaru EVOS tersebut.

Nah, sekarang Anda sudah tahu bukan alasan mengapa Rizky mengganti nickname game nya. Semoga sudah tidak ada rumor yang simpang siur lagi ya. Informasi ini penting untuk menepis semua rumor tak benar tersebut.

Leave a Reply