Liquid Dominasi Tournament DoTA 2 MDL Macau 2019
eSports Dota 2

Alasan Liquid Lepas Roster Dota 2 Mereka

Superstar esports yakni Liquid Dota 2 sepertinya sedang dilema dengan keadaan mereka usai ajang The International 9. Mereka gagal menjuarai TI9 dengan urutan posisi yang harus mereka terima dengan lapang dada. Banyak asumsi yang mengatakan bahwa Liquid punya masalah pada bagian roster mereka yang menyebabkan flat play. Namun tak sedikit juga yang berasumsi bahwa tim lain yang menjadi lawan Liquid pada TI9 lah yang lebih cepat berkembang.

Beberapa hari lalu, fans Dota 2 dikagetkan dengan oleh kabar terbaru dari tim esports asal belanda tersebut. Liquid berpisah dengan dua roster yang telah membelanya sepanjang kompetisi The International 9 lalu. Yang lebih disayangkan, roster yang mereka lepas bukanlah pemain sembarangan, melainkan atlet esports berprestasi. Kedua roster tersebut banyak memberi sumbangsih prestasi seperti piala Minor dan Major serta The International 7.

Team Liquid

Dulunya, formasi Liquid digawangi oleh Kuroky, Miracle-, GH, Mind_Control dan Matumbaman selama 2,5 tahun. Lalu menjelang diselenggarakannya The International 8, Matumbaman resmi mengucapkan selamat tinggal pada Liquid. Hal itu membuat para fans bertanya-tanya penyebab keluarnya Matumbaman dari Liquid setelah apa yang semua yang dilewati. Akhirnya, Kuroky memberi keterangan bahwa keluarnya hal tersebut adalah opsi dari cara menaikan performa dengan refresh pemain.

Tak lama setelah itu, hadirlah W33 sebagai talenta baru yang tergabung dalam para punggawa Liquid. Dengan formasi barunya ini, Liquid mampu melaju di ajang The International hingga babak final dan berakhir sebagai runner-up. Posisi tersebut, tentulah merupakan prestasi yang didambakan oleh beberapa tim besar Dota 2. Setelah beberapa waktu pasca The International, Kuroky dan kawan-kawan malah melepas status sebagai pemain Liquid.

kuroky team liquid
liquid

Menurut Anda, kira-kira apakah yang menyebabkan Kuroky dan kawan-kawan berpisah dengan Liquid pasca The International? Ya, benar sekali karena ternyata ada alasan ego masing-masing dari sisi pemain maupun manajemen Liquid. Founder Liquid yang bernama Victor Goossens mengatakan bahwa terjadi pembahasan khusus mengenai masa depan Liquid. Hasil dari pembahasan itu adalah perpisahan yang berujung ambisi masing-masing sampai para punggawa memulai organisasi milik pribadi.

Pembahasan tersebut dihadiri oleh sang founder Liquid, Kuroky, dan Mohamed Morad yang berperan sebagai manajer tim. Hasil pembahasan diterima oleh masing-masing pihak dengan lapang dada, tanpa ada yang merasa dirugikan. Founder dan manager Liquid sangat berterimakasih pada Kuroky yang sudah totalitas dalam berkontribusi untuk Liquid. Victor Goossens dan Mohamed Morad pun akan meminang pemain baru kasta dunia untuk persiapan Liquid menghadapi TI10.

Liquid
liquid

Jadi intinya, alasan Liquid melepas roster Dota 2 mereka bukanlah karena ada perselisihan tapi karena semua pihak sepakat. Liquid Dota 2 akan tetap berusaha  menjadi tim superstar yang merajai The International dengan meminang pemain baru. Sementara itu, Kuroky dan pemain lainnya yang sudah resmi berpisah dengan Liquid akan mengejar ambisi mereka. Tidak menutup kemungkinan, organisasi baru yang dibentuk oleh Kuroky dan yang lainya akan jadi saingan terberat bagi Liquid.

Banyak pihak yang sangat menyayangkan keputusan tersebut karena Liquid adalah ruh dari para punggawanya. Sulit sekali bagi fans untuk menerima pergantian atau refresh pemain Liquid yang sudah terbiasa mereka saksikan dan mereka idolakan. Namun, tak sedikit pula pihak yang berasumsi bahwa Liquid memang butuh refresh pemain untuk uji kehebatan manajemennya. Lalu bagaimana menurut Anda selaku pecinta Dota 2 Indonesia yang mengidolakan Team Liquid mengenai refresh pemain ini?

Leave a Reply