dota-2
eSports Dota 2

Alasan Mengapa Hero Melee Bruiser Mendominasi Meta di Esports DoTA 2

Entah mengapa sekarang ini meta esports DoTA 2 dipenuhi dengan hero melee hard hitter seperti Ursa, Lifestealer dan Lycan. Sebelumnya meta didominasi hero – hero burst dengan potensi bunuh yang baik pada awal game. Hero yang banyak memiliki win rate sekarang ini lebih lambat pertumbuhannya tapi menjadi monster pada mid dan late game.

Untuk menjawab pertanyaan ini, tentu kamu harus melihat perubahan yang terjadi pada patch 7.21 lalu. Pada patch ini, semua hero melee yang bisa di-kite oleh hero range mendapatkan tambahan movement speed. Tambahan ini mungkin tidak terlalu mencolok bagi para player casual, tapi di tangan para pro esports DoTA 2, hal ini sudah cukup untuk mengubah persepsi mereka saat memilih hero. Agar lebih jelas, mari sama – sama melihat bagaimana patch 7.21 mempengaruhi Ursa secara keseluruhan.

URSA Hero

Hal pertama dalam patch membahas soal exp dan gold gain dari creep serta perubahan attribute gain menurut level. Hal yang penting dari kedua perubahan ini adalah playstyle hero yang lebih populer tidak lagi early game snowball tapi lebih ke mid game. Hal ini membuat hero dengan kemampuan laning phase yang baik dan bisa mendominasi mid game, tumbuh lebih kuat. Nah, karakterisitik ini semua cocok dengan Ursa.

Nah, untuk patch item yang paling berpengaruh untuk Ursa adalah Phase Boots. Semua item movement di patch menjadi flat bonus, tapi Phase Boots memiliki skill movement boost yang berupa persen. Hal ini membuat Ursa bisa melakukan boost saat maju menyerang hero target. Item ini murah dan bisa menambah speed cukup banyak dan bahkan memberi kemampuan phase.

Lifestealer

Jika kamu bermain lama di meta ini, kamu pasti tahu bahwa item Phase Boots menjadi sangat populer dibandingkan Power Treats karena semua hero meta sekarang ini. Hero seperti Ursa, Lycan dan Lifestealer mampu memanfaatkan perubahan movement speed secara signifikan dengan menggunakan kombinasi item yang sebelumnya jarang dipakai.

ursa2

Mudah – mudahan penjelasan di atas membuat kamu mengerti mengapa para pro sekarang ini memilih hero – hero melee bruiser dan akhirnya mengubah meta. Terima kasih sudah membaca!

Leave a Reply