eSports Dota 2

Antusias Fans Dota 2 The International 2019

Para fans game Dota 2 antusias sekali dalam The International 2019 ini. Apakah yang paling menarik dari diberlangsungkannya The International 2019? Apa ada hal yang menghebohkan sehingga para fans Dota 2 begitu semangat? Dari beberapa sumber pemberitaan tentang game Dota 2, bahwasanya yang paling menarik dari the International 2019 adalah hadiahnya.

Berapa sebenarnya hadiah di tahun 2019 ini. Valve Corporation dalam menyelenggarakan event tournament kelas International tentunya juga tidak ingin merugi. Melihat dari total hadiah di tahun 2018 kemarin yaitu sebesar USD 25.532.177 atau jika dirupiahkan  sekitar 370 miliar. Kemungkinan besar di tahun ini akan menjadi lebih besar lagi. Kalau dirupiahkan bila dikira-kira di kisaran 370 sampai 400 miliar. Oleh sebab inilah sangat memancing antusias dari semua para player game Dota 2.

Valve Corporation  sebagai panitia turnamen sudah mengumumkan bahwasanya event utama The International 2019 ini dilaksanakan pada tanggal 20 sampai 25 Agustus, yang berlokasi di Mercedes-Benz Arena, Shanghai ( China ). Salah satu syarat mengikuti event ini yaitu dengan membeli Battle Pass. Dari pembelian battle pass ini sungguh berperan dalam kontribusi melonjaknya prize pool penyelenggaraan turnamen tingkat dunia Dota 2 tersebut dibandingkan tahun sebelumnya. Setiap player game Dota 2 yang membeli compendium dan juga membeli battle pass 25% nya secara otomatis masuk prize pool.

Menyangkut perihal tersebut, pada kurun waktu 12 hari sesudah compendium diluncurkan secara resmi oleh Valve, jika melihat dari persentasenya sungguh tidak dibayangkan. Yaitu sudah mencapai  50% dari Turnamen International  8 tahun silam. Yang menjadi pertanyaan yang membedakan di tahun ini sebenarnya apa? Valve  Corporation memilih tahun 2019 sebagai pagelaran The International  pertama di luar Eropa dan Amerika. Sesudah sekian tahun menyelenggarakan di Negara Amerika dan yang terakhir di Canada, Valve Corporation akhirnya merilis The International ini di Shanghai china tahun 2019.

Masih ingatkah kalian tentang shanghai major yang disitu penuh kendala dan dramanya. Kini para fans Dota 2 tidak perlu gelisah dan risau. Dengan diselenggarakannya The International 2019. Pemerintah China juga sangat antusias dalam memberikan dukungan penuh terhadap turnamen ini dan kepada tim yang datang dari shanghai. Dan ditambah lagi bahwa antusias dari masyarakat sangat tinggi terhadap turnamen Dota 2 tahun 2019 ini. Oleh karena itu, prize pool The International tahun ini kemungkinan besar bakal terus bertambah ke nominal yang lebih fantastis jika dibandingkan dari tahun 2018. Adapun faktor- faktor yang  mendorong, yaitu:

  1. The International 2019 bertempat di shanghai Negara China, Negara ini sangat terkenal dengan totalitasnya dalam mendukung tim yang ikut turnamen ini.
  2. scene atau tampilan tahun ini jauh lebih keren ketimbang scene pada turnamen TI 2018.
  3. semua player Dota 2 sekarang memasuki usia mapan atau dewasa sehingga ini relative mungkin dapat dan mudah dalam mengeluarkan anggaran lebih besar.

Di dukung dengan perkembangan semakin dewasa dari scene game Dota 2 ini serta semakin banyak tim-tim player yang semakin jago. The International tahun 2019 ini bakalan menyita perhatian besar dalam kompetisi esports yang paling dinanti-nantikan. Jadi bisa disimpulkan bahwa potensi itulah yang membuat para fansnya semakin antusias.

Untuk kalian yang tidak bisa mengikuti perkembangan dari game Dota 2 ini. Kalian bisa mencari informasi terkininya di website Mehtaphornyc ini.

Leave a Reply