TNC DoTA 2 WESG Final 2019
eSports Dota 2

ArkAngel & TNC Ada di DoTA 2 WESG Final 2019

Pada perempat tahun pertama di 2019 ini, kompetisi DoTA 2 tentu banyak terjadi. Hal ini juga terjadi di region Asia Tenggara dan melibatkan banyak tim pro di region ini. Kamu yang merupakan penggemar esports Indonesia tentu pernah mendengar bahwa kabar BOOM ID berkompetisi untuk tiket maju ke event major WESG. Tapi sayang BOOM ID belum bisa menang dan terpaksa menyerahkan tiket ini ke tim asal Filipina yaitu TNC.

Sebetulnya tim pada event WESG Final di Chongqing, China besok, DoTA 2 bukan satu – satunya game yang dikompetisikan. Di event ini, pertandingan untuk esports Starcraft II (game real-time strategy), Hearthstone (game CCG), Dota 2 (game MOBA), dan Counter-Strike: Global Offensive (game FPS). Setiap tahunnya rooter game yang dipertandingkan bisa berbeda tergantung dari tanggapan organizer. Beberapa tahun yang lalu LoL juga ada dalam list game yang dipertandingkan.

DoTA 2 WESG Final 2019 Arkangel

Event WESG ini sebelumnya sudah dimulai dengan kualifikasi sejak 9 Maret 2019 lalu. TNC yang memenangkan kualifikasi ini bahkan sudah membawa pulang uang hadiah sebesar 500 ribu US Dollar. Jumlah ini tentu sangat besar, tapi jika melihat yang hadiah di WESG Final, jumlah ini tentu tidak seberapa.

Hal yang lebih mengesankan lagi, tim TNC ini berasal dari Filipina yang sebelumnya tidak terlihat begitu menonjol dari segi prestasi esports. Perlu diingat bahwa area Asia Tenggara sendiri pamor esportsnya terkadang dipandang sebelah mata, terutama saat dibandingkan dengan kemampuan esports di Asia Timur.

DoTA 2 WESG Final 2019 1

Negara seperti China, Korea dan Jepang, lebih sering terlihat berkompetisi di dunia games dari pada negara seperti Indonesia, Thailand dan Filipina. Walaupun begitu, gamer di negara – negara ASEAN sebetulnya cukup banyak yang kompetitif. Mungkin di game DoTA 2 ataupun Starcraft, tim esports dari region ASEAN tidak terlalu menonjol, tapi saat melihat game seperti Mobile Legends ataupun PUBG, kita tidak kalah.

Mudah – mudahan dengan maju-nya tim TNC ke kompetisi Internasional seperti WESG menginspirasi tim – tim lain di region ASEAN untuk dapat bermain lebih baik. Kamu tentu berharap suatu saat tim asal Indonesia juga bisa terlihat bersaing di panggung esports besar bukan? Nah, karena itu, mari dukung juga industri esports Indonesia agar lebih berkembang

DoTA 2 WESG Final 2019

Leave a Reply