Belajar Cara Bermain Dota 2 Layaknya Pemain Pro

eSports Dota 2

Cara bermain Dota 2 tidaklah semudah yang dibayangkan karena game MOBA memang memiliki banyak detail yang rumit. Namun sebagai salah satu game MOBA PC paling populer di dunia, banyak orang yang tertarik untuk mempelajarinya. Apalagi banyak turnamen Dota yang menawarkan hadiah-hadiah besar.

Tahapan-tahapan Belajar Bermain Dota 2

DOTA 2

Untuk berada di level para pemain pro saat ini tentu membutuhkan waktu yang lama. Tetapi setidaknya Sobat Gamer bisa meniru dan bermain layaknya mereka. Barangkali Anda bercita-cita menjadi atlet Dota 2, maka semua harus diawali dengan cara yang baik dan benar.

1. Mainkan Tutorial

Ini adalah langkah paling awal yang harus dilakukan oleh gamer pemula Dota 2. Tanpa memainkan tutorial, Anda tidak akan tahu bagaimana cara kerja game ini. Di tahap ini akan ada tutorial untuk beberapa hero Dota 2, termasuk Sniper yang menjadi pilihan populer belakangan ini.

Kemudian ada pula pengantar dasar tentang item Dota 2 dan fungsinya. Jika sebelumnya Sobat Gamer pernah memainkan game Warcraft 3, dasar-dasar Dota 2 sepertinya tidak akan terlalu sulit dipahami.

2. Jangan Terburu-buru

Cara bermain Dota 2 seperti pemain pro yang kedua adalah tidak terburu-buru mengambil keputusan. Ingat, seorang pemain pro tidak melakukan itu dalam kompetisi bahkan di permainan pub sekalipun. Semua dilakukan dengan perhitungan yang matang.

Terburu-buru untuk menyerang atau membunuh lawan justru bisa merugikan diri sendiri dan tim dalam pertandingan tersebut. Keberanian memang dibutuhkan, tetapi bersabarlah sampai mendapatkan momentum. Farming adalah cara yang tepat untuk membangun XP dan Gold sambil mencari giliran mengambil alih basis lawan.

3. Menguasai Hero

Tidak ada pemain yang menjadi pro tanpa memiliki hero andalan. Satu-satunya cara menemukan hero andalan adalah dengan banyak bermain dengan hero yang sama Untuk pemain baru, disarankan melakukan penyesuaian ini selama sebulan pertama.

Ini memberi kesempatan untuk merasa nyaman dengan peran hero pilihan Anda. Selain itu, dari sana Sobat Gamer juga dapat melihat gaya permainan apa yang paling cocok, apakah rush, gank atau tank. Jika sudah terbiasa dengan mekanismenya, pasti ada banyak cara untuk meraih lebih banyak kemenangan.

4. Perhatikan Mini-Map

Seringkali pemula mengabaikan mini-map karena terlalu fokus dengan layar utama. Padahal, justru map dapat membantu Sobat Gamer lebih cepat merespons situasi sekitar. Bisa juga untuk merencanakan sesuatu ketika dalam situasi lawan masih jauh.

Amati segalanya karena di Dota 2 ada banyak hal yang tidak terjadi sekaligus. Beberapa hal yang penting diperhatikan di map antara lain lingkungan, pergerakan rekan tim dan lawan. Terlepas dari itu, mata juga harus tetap fokus ke layar utama.

5. Jangan Berhenti Berlatih

Apabila serius ingin menjadi pro gamer Dota 2, berlatihlah secara serius. Luangkan waktu untuk bermain agar dapat mengenali seluruh permainan dengan baik. Bergabung ke forum-forum dan tonton banyak video pertandingan Dota 2 di internet.

Didampingi Pelatih Akan Lebih Baik

hotspawn
hotspawn

Kembali ke permasalahan awal, belajar Dota 2 adalah hal yang rumit. Maka dari itu, jangan ragu untuk mencari pelatih khusus. Pelatih harus yang lebih berpengalaman di Dota 2 daripada Anda supaya mereka bisa memberikan arahan tentang pemilihan hero dan cara memilih item Dota 2.

Sekali lagi, tidak perlu terburu-buru bermain melawan pemain lain yang sudah lebih jago. Cara bermain Dota 2 terbaik adalah secara perlahan dan memahami semua konsep di dalam permainan. Dan ingat bahwa ini adalah permainan tim.

Leave a Reply