TI9
eSports Dota 2

Berapa Harga Tiket The International Shanghai

Para penggemar Dota 2 pasti sudah tidak sabar lagi menunggu The International 2019, apakah anda sudah tahu? Salah satu hal yang menarik dibandingkan The International sebelumnya adalah lokasi yang sangat dekat dengan Indonesia. Ya, bila dihitung jaraknya dengan delapan event sebelumnya, tentunya Shanghai sangat dekat.

Bagi yang sudah bersiap-bersiap menyambut acara ini. Perlu ada beberapa persiapan agar cita-cita menonton menjadi kenyataan. Beberapa diantaranya adalah akomodasi dan transportasi. Tentunya karena acara ini berada di luar tempat tinggal anda, akomodasi seperti tempat menginap harus diperhitungkan. Anda harus mencari dimana akan tinggal selama berada di sana. Tidak mungkin hanya datang lalu menonton dan langsung pulang.

Selanjutnya adalah transportasi. Perlu dipikirkan berapa biaya yang harus dikeluarkan ketika pergi melalang buana ke negeri seberang. Tidak sedikit biaya yang harus dikeluarkan, ini artinya anda harus menabung dan rajin mencari promo.

Setelah semuanya terlaksananya dan uang yang anda punya sudah sesuai dengan rencana, waktunya untuk mengetahui harga tiket The International Shanghai. The International yang berlokasi di Shanghai, Tiongkok ini membagi tiket ke berbagai kategori.

Ada tiket yang berlaku weekdays dan juga yang berlaku weekend. Harga keduanya tentu saja tidak saja. Jadwal acaranya sendiri totalnya yaitu enam hari mulai dari 20 Agustus sampai 25 Agustus 2019.

Sama layaknya The International tahun-tahun sebelumnya, anda baru bisa menonton pertandingan jika sampai ke bagian main event. Group stages tentunya akan dilakukan secara tertutup.

Penjualan tiket dibagi menjadi dua bagian, pertama hanya bagi penonton yang memang dari wilayah The International kali ini yaitu Tiongkok. Kedua adalah bagi anda, penonton internasional.

Penonton dari Tiongkok bisa membeli tiket lewat situs yang dipunyai Damai Ticketing. Penjualannya dibagi dalam tiga fase pre-sale. Fase pertama dari tanggal 20 Agustus sampai dengan 21 Agustus yang dibanderol harga sebanyak 499 Yuan. Fase selanjutnya yaitu 22 Agustus sampai dengan 23 Agustus harganya adalah 499 Yuan. Terakhir, apabila membeli pada tanggal 24 Agustus sampai 25 Agustus akan membayar sebesar 2099 Yuan. Kurs Yuan sejauh ini adalah Rp2.104 sehingga harga Tiket The International Shanghai untuk penonton dari Tiongkok adalah Rp1.049.896 sampai Rp4.416.296.

Bagi anda yang merupakan penonton internasional, tiket bisa dibeli lewat website dari Universe Ticketing. Sama seperti melalui Damai Ticketing, penjualan tiket juga dibagi menjadi beberapa fase pre-sale. Fase weekdays bisa dibeli pada tanggal 20 Agustus sampai dengan 21 Agustus dan 22 Agustus sampai dengan 23 Agustus. Harga dari tiket weekdays yaitu sebesar USD 70. Kalau anda ingin menonton weekends, bisa dibeli di tanggal 24 Agustus sampai dengan 25 Agustus dengan merogok kocek sebesar USD 300.

Kurs Dollar Amerika sejauh ini adalah Rp14.500. berdasarkan kurs tersebut, uang yang harus anda keluarkan bekisar antara Rp1.015.000 sampai dengan Rp4.350.000. Perlu diingat bahwa itu berdasarkan kurs yang beredar saat ini, bisa saja harga saat anda ingin membeli nanti berubah. Komponen harga pun belum ditambah dengan pajak, jadi harus anda tabungan yang anda siapkan.

Tiket untuk pre-sale sudah bisa anda dapatkan mulai tanggal 24 Mei 2019. Kalau anda belum mempunyai uang, bisa mulai menabung dari sekarang. Mumpung venue dari The International 2019 dekat dari Indonesia, mari kita nonton Bersama-sama! Kapan lagi bisa bercengkrama dengan para penggemar Dota 2 dari seluruh dunia?

 

Leave a Reply