gamebrott
eSports Dota 2

Boom Esports Dota 2 Pegang Closed Qual ESL One Hamburg 2019

Semua fans dari tim Indopride BOOM Esports Dota 2 tentu sedang bersorak sorai atas keberhasilan tim favoritnya. Pasalnya tim ini berhasil memasuki atmosfer Closed Qualifier ESL One Hamburg 2019 untuk berlaga merajai arena pertandingan. Tak heran jika BOOM Esports berhasil mencapainya karena mereka memang lah hebat, bahkan cenderung di atas rata-rata. Riwayat prestasi mereka di ajang kejuaraan Dota 2 sudah lah tidak diragukan lagi, terlebih di tanah air Indonesia.

Dilansir dari esports.id, pada tanggal 22 September 2019 kemarin, BOOM Esport berhasil mencapai impian jangka pendek mereka. Impian jangka pendek tersebut adalah sukses memantaskan diri untuk melaju ke ESL One Hamburg. Entah formula apa yang digunakan BOOM Esports untuk melancarkan tujuan jangka pendek mereka. Namun pastinya, mereka tentu berlatih dan berjuang lebih keras ditimbang tim Dota 2 tanah air lainnya.

boom-id-gg
boom-id-gg

Perubahan nama mereka dari yang tadinya bernama BOOM ID menjadi BOOM Esports sepertinya membawa petuah bagi mereka. Pasalnya, dengan nama baru tersebut, BOOM Esports semakin berevolusi beberapa tingkat lebih hebat dari tim lainnya. Itu nampak terlihat sejak awal mereka menjalani babak kualifikasi dan menampilkan warna permainan yang berbeda. Mereka bermain lebih dewasa, bertambah kompak, dan mengutamakan menang ditimbang pamer skill individu.

Naiknya power tim BOOM Esports sering kali dikaitkan dengan masuknya InYourDream yang dijuluki juru kunci BOOM Esports. Selain itu, perpindahan tugas dari Dreamocel juga menjadikannya player multi fungsi di BOOM Esports. Terlebih, mental pemenang yang semakin baik dan terbentuk dalam diri tim seiring berjalanya waktu. Khazecute, FBZ, dan Mikoto juga pemain BOOM Esports yang sangat menentukan kemenangan di setiap match.

kumparan com
kumparan.com

InYourDream dan kawan-kawan berhasil mengklaim tiket closed qualifier ESL One Hamburg setelah mengalahkan lawan. Reality Rift dan Alpha x Hashtag adalah dua tim besar yang mereka tumbangkan dengan mudahnya. Mereka menang dengan permainan sempurna yang mereka persembahkan untuk para fans pendukung. Para fans pun tak henti-hentinya memberikan semangat bagi BOOM Esports lewat media sosial maupun secara langsung.

BOOM ID
BOOM ID

BOOM Esports melaju ke babak closed qualifier bersama tim raksasa Dota 2 lainnya yakni Sterling Global Dragons. InYourDream dan kawan-kawan sendiri mengatakan bahwa Sterling Global Dragons  memang tim yang patut di curigai sebagai. Mereka mencurigai Sterling Global Dragons sebagai tim yang punya kemungkinan besar mendapatkan titik balik. Kemudian, ada juga Geek fam dan SGD yang sedang menunggu sebagai salah satu direct invite team.

Para komunitas Dota2 yang mendukung BOOM Esports tentu banyak yang berasumsi baik mengenai hal ini. Asumsi baik tersebut adalah harapan besar agar BOOM ID akan menguasai dan merajai tim Dota 2 papan atas ranah dunia Dota 2. Namun, ada pula pihak yang menginginkan agar BOOM Esports jangan terlalu bangga dengan prestasinya. Para pemain BOOM Esports pun dengan sopan menjawab statement tersebut melalui media social mereka.

Bukan bermaksud untuk meninggikan tim raksasa Dota 2 yang satu ini, namun dunia Dota 2 memang sedang berpihak padanya.  Bisa jadi ini adalah ganjaran dari latihan keras selama ini yang telah dilakukan. Tim Indopride BOOM Esports Dota 2 juga berhasil memecahkan rekor memuncaki klasemen turnamen tanpa kalah sekalipun. Lalu, bagaimana menurut Anda selaku fans Dota 2 yang mengamati karir BOOM Esports ini?

Leave a Reply