eSports Dota 2

BOOM ID dan EVOS Gugur dalam Kualifikasi TI 9

Pupus sudah harapan komunitas Dota 2 Indonesia untuk bisa melihat wakil Indonesia berlaga pada The International 9 (TI9). Hal ini disebabkan oleh gagalnya BOOM ID dan EVOS Esports dalam kualifikasi tertutup TI 9. Kedua tim ini sebelumnya menjadi harapan terakhir komunitas supaya bisa masuk main event TI 9. Sayangnya, keduanya sama-sama gagal untuk bisa sampai ke babak utama tersebut. Kali ini mungkin bukan saat yang tepat untuk tim Indonesia dalam memeriahkan babak utama The International 9. Setidaknya, keduanya sudah berjuang habis-habisan.

Untuk BOOM ID, tim ini sebenarnya sudah menunjukkan pola permainan yang baik. Pada hari pertama, ia sukses mendapatkan 3 kemenangan. Bahkan, BOOM ID bisa meraih kemenangan saat melawan Mineski. Sayangnya, pada hari kedua, FBZ dan kawan-kawan harus pasrah dengan dua kekalahan yang dialaminya. Ia mengalami kekalahan saat melawan 496 Gaming dan juga Team Adroit. Karena dua kekalahan tersebut, BOOM ID harus puas dengan posisi ke-6 dengan total 4 kemenangan dan 4 kekalahan.

BOOM ID

Sementara itu, bagi EVOS Esports, pertandingan sudah dirasa berat sejak hari pertama. Ia telah menelan 3 kali kekalahan pada hari pertama kualifikasi tertutup tersebut. Selanjutnya, pada hari kedua, Facehugger dan kawan-kawan hanya berhasil mendapatkan 1 kemenangan dan juga 2 kekalahan. EVOS Esports berhasil menang melawan Resurgence. Akan tetapi, tim ini terpaksa harus takluk ketika melawan Mineski dan juga Team Jinebrus. Tim Dota 2 yang sangat terkenal dengan slogan EVOS Roar ini pun harus puas berada pada peringkat 7 klasemen akhir.

Dengan hasil raihan ini, BOOM ID dan EVOS Esports sama-sama gagal untuk masuk ke babak Playoffs. Kegagalan ini sekaligus menutup harapan keduanya untuk bisa masuk ke turnamen The International 9. Keempat tim yang memastikan diri untuk lolos ke babak playoffs kualifikasi tertutup TI 9 untuk region SEA adalah Team Jinebrus, Team Amplfy, Team Adroit, dan juga Mineski. Siapakah yang akan lolos ke TI 9?

Evos Esports

Melihat pertandingan selama babak kualifikasi tertutup ini, Team Jinebrus sepertinya lebih berpotensi untuk memenangkan pertandingan. Dari 7 kali pertandingan, Team Jinebrus hanya mengalami satu kekalahan. Tim ini menjadi kandidat yang sangat kuat untuk bisa memenangkan babak kualifikasi.

Di posisi kedua, ada Team Amplfy yang hanya mengalami dua kekalahan selama babak kualifikasi berlangsung. Performa Team Amplfy juga sangat bagus. Jika ia berhasil mempertahankan performa mereka, Team Amplfy pun mempunyai peluang kuat untuk memenangkan pertandingan ini dan sampai ke babak utama TI 9.

Selanjutnya, Team Adroit dan Mineski hanya mampu mengumpulkan 4 pertandingan dari 7 pertandingan yang mereka lakoni. Melihat performa keduanya selama pertandingan babak kualifikasi, sepertinya akan cukup berat melawan Team Jinebrus dan juga Team Amplfy. Kita tunggu saja bagaimana kelanjutan perjuangan 4 tim tersebut dalam babak playoffs nanti.

Akan tetapi, yang namanya pertandingan, kadang hasilnya tidak terduga-duga. Tim yang dijagokan bisa jadi memang benar-benar berhasil memenangkan pertandingan. Begitu juga tim yang awalnya dipandang sebelah mata.

Balik lagi ke BOOM ID dan EVOS Esports, kita tetap perlu berterima kasih kepada kedua tim tersebut. Bagaimanapun, keduanya telah berjuang dengan keras dalam kualifikasi tertutup The International 9. Apalagi EVOS Esports yang berangkat dari kualifikasi terbuka hingga bisa memastikan diri untuk masuk ke kualifikasi tertutup. Meski belum berhasil, perjuangan mereka patut diacungi jempol. Terima kasih untuk BOOM ID dan EVOS Esports karena telah berjuang.

Leave a Reply