eSports Dota 2

BOOM ID Dapat Undangan Ikut Kualifikasi TI9

Turnamen The International 9 akan segera dilaksanakan di Shanghai, Cina. Berkaitan dengan hal tersebut, kabar baik pun datang ke Indonesia. Tahun ini, tim Dota 2 Boom ID mendapat undangan khusus untuk mengikuti babak kualifikasi tertutup The International 9 region SEA. Selama DPC musim 2018/2019, BOOM ID memang mampu menunjukkan kekuatannya pada dunia. Region SEA mempunyai kekuatan terpendam yang berhasil melaju hingga ke babak tiga minor.

Dengan langsung bergabungnya tim DOTA 2 ini menuju kualifikasi tertutup TI 9, BOOM ID punya peluang yang lebih besar untuk bisa sampai ke maint event. Selama ini, belum pernah ada tim Dota 2 Indonesia yang bisa sampai ke babak inti turnamen akbar tersebut. Ini menjadi kesempatan yang sangat berarti untuk BOOM ID agar bisa membawa nama baik Indonesia di kancah internasional.

 

Babak kualifikasi tertutup regional SEA akan dilangsungkan pada Juli mendatang, tepatnya pada tanggal 7 – 10 Juli 2019. Dalam regional SEA, ada 7 tim yang akan bertanding. Mereka sama-sama memperebutkan satu tiket untuk bisa mencapai turnamen inti The International 9. Selain BOOM ID, ada juga Mineski yang juga mendapatkan undangan langsung untuk ke kualifikasi tertutup. Seperti apa persiapan keduanya dalam mengikuti kualifikasi tertutup ini?

Untuk Mineski, mereka baru saja merekrut pemain baru yang bernama NikoBaby. Pemain ini sepertinya akan menjadi andalan baru bagi Mineski. Tim ini sepertinya akan menjadi musuh terberat yang akan dihadapi oleh BOOM ID.

Roster aktif Dota 2 milik Mineski akan diperkuat oleh Nikolay “Nikobaby” Nikolov, Kam “Moon” Boon Seng, Damien “kpii” Chock, Ryan “Bimbo” Jay Qui, dan Michael “Ninjaboogie” Ross Jr. Selain Nikobaby, pemain lain seperti Bimbo dan ninjaboogie juga baru saja bergabung dengan Mineski pada 26 Maret 2019 lalu. Tim Dota 2 yang sebagian besar berisi pemain luar ini memang menjadi saingan terberat BOOM ID.

Sementara itu, BOOM ID sekarang ini diperkuat oleh tim veteran mereka yang rata-rata sudah bergabung sejak 2017 lalu. Yang menjadi kapten adalah Alfi “Khezcute” Nelphyana. Kemudian 4 roster yang melengkapi kapten adalah Tri “Jhocam” Kuncoro, Saiful “Fbz” Ilham, Randy “Dreamocel” Sapoetra, dan Rafli “Mikoto” Fathur Rahman. Mikoto sendiri baru saja bergabung pada 14 November 2018 lalu. Roster Dota 2 BOOM ID ini cukup kuat dan tangguh untuk melaju ke babak kualifikasi tertutup The International 9.

Selain lima pemain utama yang sudah disebutkan di atas, kabarnya akan ada dua sosok pemain pelengkap yang akan memperkuat BOOM ID. Sampai sekarang, dua pemain tersebut belum diumumkan resmi oleh BOOM ID. Mereka pasti punya rencana khusus untuk bisa lolos pada babak kualifikasi ini, terutama dengan kabar kedatangan dua pemain barunya.

Tak perlu merendahkan diri meskipun akan ada tim-tim kuat lainnya yang akan bergabung pada babak kualifikasi tertutup regional SEA ini. BOOM ID juga menjadi salah satu tim yang cukup ditakuti di regional ini. Meski tidak banyak, prestasi BOOM ID tetap bisa dibanggakan. Tahun ini, di kejuaraan Major OGA Dota PIT Minor 2019, Indonesia bisa menempati posisi 6. Lalu, untuk kejuaraan nasional, tim Dota 2 BOOM ID selalu menjadi juara untuk berbagai turnamen minor.

Mari kita dukung tim asal Indonesia agar bisa bermain bagus pada babak kualifikasi tertutup The International 9 SEA. Satu pemenang akan mendapatkan tiket menuju babak utama yang paling bergengsi.

 

Leave a Reply