ESL
eSports Dota 2

BOOM ID Kembali Renggut Juara ESL Indonesia

Penggemar game esports tentu sudah sangat familiar dengan BOOM ID yang tahun lalu jadi juara ESL Indonesia Dota 2. Tim ini hebat dengan skill individu expert serta kerja sama para anggota yang hampir menyentuh kasta sempurna di Indonesia. Dilansir dari esports.id, BOOM ID tidak pernah memberikan kesempatan bagi lawannya untuk menggeser kemenangan. Hebatnya lagi, tahun ini BOOM ID kembali menjuarai ESL Indonesia sekaligus menobatkannya sebagai juara bertahan.

Pada tanggal 15 September 2019, BOOM ID yang sudah berganti nama jadi BOOM Esports ini berhasil klaim gelar juara. Mereka dinobatkan sebagai juara ESL Indonesia tahun ini pada pagelaran yang berlangsung di daerah Senayan tersebut. Banyak pihak yang berasumsi bahwa BOOM ID atau BOOM Esports sudah selayaknya mendapatkan gelar tersebut. Tentunya, riwayat prestasi dan nama besar mereka lah yang membawa asumsi publik tersebut.

ESL
ESL

InYourdream diduga kuat sebagai juru kunci dari keberhasilan BOOM Esports pada ajang ESL Championship tahun ini. Ia kerap kali tampil jadi penentu kemenangan tim dengan berbagai teknik dan permainannya yang berkelas. Ditambah lagi, teman-teman satu timnya yang juga punya skill di atas rata-rata mampu bekerja sama dengan baik. Maka sulit lah bagi lawan-lawannya untuk menembus benteng pertahanan BOOM Esports yang kuat.

InYourdream dan kawan-kawan yang tergabung dalam BOOM Esports memecahkan rekor sebagai juara ESL dua kali berturut-turut. Yang menarik dari gelar juaranya kali ini, BOOM Esports tidak pernah kalah selama dalam fase playoff. Mereka menghabisi EVOS Esports dengan skor 2-0 di babak final setelah sebelumnya membantai Alter Ego dengan skor yang sama. Sungguh sebuah prestasi yang luar biasa untuk sebuah klub esports tanah air yang bergelut di dunia Dota 2.

ESL
ESL

Kemenangan BOOM Esports untuk kedua kalinya di kejuaraan ESL ini bukan berarti taring di dalam negeri belaka. Kemenangan ini membuka peluang bagi BOOM Esports untuk mencapai gelar dengan tingkatan yang lebih tinggi lagi. Dengan terpilihnya mereka sebagai juara ESL Indonesia, tentu kelompok hungry beast akan mewakili Indonesia di ESL CON 2019.  Pada bulan Oktober nanti, mereka akan membuktikan ketajaman taring mereka di ESL Clash of Nation 2019 Thailand.

Atas kemenangan tersebut, BOOM ID berhak atas hadiah uang tunai sebesar $6.500 USD atau setara dengan Rp.91 juta. Yang tak disangka-sangka, brand ambassador mereka yakni Nessa Miko pun ikut menyumbang prestasi. Nessa berhasil menjuarai cosplay competition dengan kostum Lina yang cantik, pada event yang sama. Ternyata, BOOM ID bukan hanya hebat di pemain esportsnya saja melainkan seluruh manajemen yang terlibat didalmnya.

ESL
ESL

Nama BOOM ID kini semakin tertanam pada ingatan pecinta Dota 2 tanah air sebagai superstar Indonesia. Para fans berharap mereka mampu menghasilkan prestasi lebih baik hingga masuk ke ranah The International. BOOM Esports diharapkan mampu saingi OG, Liquid, Secret, dan tim besar lain yang saat ini sedang merajai Dota 2 di tingkat dunia. InYourdream dan kawan-kawan dari BOOM Esports sepertinya tak akan gentar melawan pemain sekelas Topson dari OG.

Sebagai superstar Dota 2 Indonesia, BOOM Esports sudah sangat banyak memberikan sumbangsih prestasi. Nama Indonesia semakin dikenal oleh dunia sebagai negara yang punya tim esports hebat, terlebih pada divisi Dota 2. Jika tak berlebihan memberi asumsi, mungkin suatu saat nanti BOOM Esports lah yang akan menjuarai ajang The International. Lalu, bagaimana menurut Anda mengenai prestasi yang dicapai oleh BOOM Esports sebagai juara ESL Indonesia Dota 2 ini?

Leave a Reply