Revivaltv.id
eSports Dota 2

BOOM.ID Pastikan Jadi Pemuncak Grup ESL Indonesia S2

Nama BOOM.ID memang sangat familiar di hati para pecinta Dota 2 Indonesia, terlebih di ESL Indonesia Championship S2. Walaupun babak grup ESL Indonesia S2 masih menyisakan 6 pertandingan, namun dipastikan BOOM.ID jadi pemuncak grup. Dapat diprediksikan pula bahwa BOOM.ID akan merangkak ke babak main event dan jadi salah satu bintangnya. Tak heran jika mereka mendapat hak demikian, mengingat riwayat prestasinya yang sangat gemilang di peradaban Dota 2.

Kemajuan lebih awal yang diterima BOOM.ID berawal dari laga penentuan yang dilangsungkan kemarin malam. Beradu skill dan taktik dengan tim Hans Pro Gaming, mereka sukses raih kemenangan dengan skor akhir 2-0. Khezcute dan kawan-kawan bermain dengan ganas, melakukan push secara ugal-ugalan mulai erlay game hingga late game. Hans Pro Gaming pun berusaha keras untuk menangkis serangan BOOM.ID hingga terjadi tontonan sengit di antara kedua tim.

BOOM ID
BOOM ID

BOOM.ID menguasai area jungle mulai dari awal hingga late game yang menjadikan mereka lebih unggul dari produksi gold. Dengan begitu, mereka leluasa  untuk lebih dahulu memenuhi set item yang diteruskan dengan penyerangan habis-habisan. Selain itu, skill individu dari masing-masing anggota BOOM.ID pun jadi faktor penting atas kemenangannya. Kemenangan ini memastikan BOOM.ID untuk lanjut ke babak main event sekaligus memperlihatkan taring mereka sebagai bintang Dota 2.

Pencapaian kemenangan sebanyak 12 kali yang diraih oleh BOOM.ID membuat mereka dinobatkan sebagai jawara. Kemenangan tersebut tentu tidak bisa dikejar oleh tim lain meskipun masih ada enam pertandingan yang tersisa. Terlebih, selisih poin BOOM.ID dengan tim lain di ESL Indonesia Championship Season 2 ini memang cukup jauh. Ia unggul beberapa poin di atas peserta lain yang bertanding pada babak grup dan jadi tim yang diunggulkan untuk main event nanti.

BOOM ID
BOOM ID

Sepanjang debutnya di ESL Indonesia Champiobship Season 2, BOOM.ID memang belum pernah mengalami kekalahan. Tim dengan logo serigala ini nampak punya kemampuan di atas rata-rata dari peserta babak grup lainnya. Belumlah selesai penyelenggaraan babak grup, mereka sudah klaim tiket untuk pergi ke main event. Namun mereka harus menunggu 3 tim lainnya yang sedang berjuang untuk meraih poin di babak grup.

BOOM.ID juga masih menyisihkan satu pertandingan lagi pada ESL Indonesia Championship Season 2 ini. Mereka akan bertanding melawan PG.Orca yang juga jadi tim unggulan, pada tanggal 6 September 2019 nanti. PG.Orca punya misi wajib menang melawan BOOM.ID untuk menjaga harga diri mereka di dunia Dota 2. Selain itu PG.Orca memang jadi tim rival tersengit dari BOOM.ID semenjak musim lalu.

Banyak pihak yang mengklaim bahwa BOOM.ID akan menerima kembali kemenangannya. Namun tak sedikit yang beranggapan bahwa PG.Orca bisa dan mampu mengalahkan BOOM.ID di pertandingan 6 September nanti. Pada asumsi tersebut, keduanya bisa saja terjadi mengingat dunia Dota 2 yang selalu penuh dengan kejutan. Selain itu, kedua tim juga punya kekuatan besar dan pemain yang hebat untuk memenangkan pertandingan.

Akan kah pada pertandingannya nanti melawan PG.Orca bisa menambah produksi kemenangan BOOM.ID di ESL season 2? Ataukah rekor tak terkalahkan dari BOOM.ID akan patah oleh pasukan PG.Orca yang punya misi mengalahkan mereka? Kita sama-sama saksikan saja nanti pada tanggal 6 September 2019, di pertandingan BOOM.ID melawan PG.Orca. Tapi, bagaimana menurut Anda mengenai siapakah yang akan unggul di antara kedua tim besar Dota 2 ini?

Leave a Reply