ESL
eSports Dota 2

Catatan Menarik ESL Indonesia Championship Season 2

ESL Indonesia Championship Season 2 meninggalkan banyak kesan di ingatan para komunitas Dota 2. Terlebih, bagi mereka yang menyaksikan dari awal hingga final ajang kejuaraan esports tersebut. Rasanya seperti menyaksikan tim Dota 2 kelas dunia yang bertanding dengan segala kekuatan yang ada. Sampai-sampai tayangan yang disajikan begitu memanjakan mata para komunitas Dota 2 yang menontonnya.

Ajang kompetisi yang mendapat banyak sponsor ini memang sudah berakhir dan mengangkat BOOM Esports sebagai juara. Beberapa pihak yang mensponsori turnamen ini diantaranya adalah Indofood, Chitato, Good to Go, dan Mercedez. Dengan beberapa nama sponsor yang cukup besar, pantaslah bila kompetisi ini banyak disaksikan oleh komunitas Dota 2. Terlebih, tim-tim yang jadi pesertanya adalah tim hebat dengan punggawa yang rata-rata seorang superstar esports Dota 2.

ESL
ESL

Setiap kejuaraan yang telah selesai, tentu akan meninggalkan catatan menarik mengenai siapa dan apa. Begitupun dengan ESL Indonesia Dota 2 kali ini yang punya banyak catatan menarik dan akan selalu menarik untuk dibahas. Terkhusus, para komunitas Dota 2 tanah air Indonesia yang kini sedang menggilai BOOM Esports sang juara. Informasi lebih rinci mengenai catatan menarik ESL Indonesia Dota 2 kali ini akan dibahas seperti berikut.

Mengutip dari revivaltv.id, ternyata ada 5 hero Dota 2 terlaris yang dimainkan oleh para player di Indonesia. Itu berlaku sejak dimulainya babak group stage hingga grand final kompetisi yang akhirnya dimenangkan oleh BOOM Esports. Kelima hero Dota 2 tersebut adalah Shadow Demon, Ember Spirit, Grimstroke, Sven, dan Tiny yang punya kelebihan berbeda-beda. Mereka jadi langganan pick para player ketika hendak bertanding di ajang kejuaraan ESL Indonesia Dota 2 kemarin.

ESL
ESL

Lalu ada juga catatan mengenai 10 pemain paling berpengaruh di ajang kompetisi ESL Indonesia Dota 2 kemarin. Para pemain tersebut tentu saja kebanyakan dari mereka yang sudah didaulat sebagai superstar esports Dota 2. Sepuluh pemain tersebut adalah InYourDream, Mikoto, Fbz, Jackky, Azur4, Ramz, Dreamocel, Cije, Barbie-USAGI, dan Facehugger. Mereka adalah pemain paling berpengaruh yang dinilai lewat aksi dan laga setiap kali mereka tampil untuk bertanding.

Kemudian, ada juga catatan mengenai tim yang paling mendominasi kejuaraan yang hampir selalu tampil sempurna. Tim tersebut tidak lain adalah BOOM Esports yang nyaris tidak pernah mengalami kekalahan satu kali pun. BOOM Esports juga sempat di nobatkan sebagai tim pemuncak kelasmen ESL Indonesia sebelum waktunya. Hebatnya lagi, mereka berhasil menjuarai ajang ESL Indonesia kemarin dengan perolehan poin melebihi rata-rata tim lain.

kumparan com
kumparan com

Catatan menarik yang meriwayatkan ESL Indonesia kemarin seakan menambah besarkan nama BOOM Esports. Pasalnya, dalam catatan 10 pemain paling berpengaruh ada 4 punggawa BOOM Esports yang namanya tersemat. Selain itu, catatan tersebut juga memperlihatkan kekuatan BOOM Esports sebagai sang juara yang nyaris tanpa kekalahan. Bahkan, ada saja opini yang mengaitkan InYourDream sebagai jantung BOOM Esports yang membuat tim ini begitu sukses sekarang.

ESL Indonesia Championship Season 2 memang sudah berakhir dan meninggalkan banyak kenangan yang menjadi catatan. Catatan tersebut ada karena fakta yang terjadi sepanjang ajang kompetisi ESL Indonesia Dota 2 kemarin. Para komunitas Dota 2 tentu punya pandangan masing-masing mengenai catatan menarik di sepanjang ESL Indonesia ini. Lalu, bagaimana menurut  Anda selaku bagian dari komunitas Dota 2 Indonesia?

Leave a Reply