Ceb Dota 2, Offlaner Jenius dan Pantang Menyerah

eSports Dota 2

Siapa penggemar Dota yang tak kenal pemain hero offlane Dota 2 bernama Unik  Sebastien Deb alias Ceb Dota 2. Pemain yang sekarang berstatus tidak aktif di OG disebut-sebut sebagai salah satu daftar  terbaik dalam sejarah Dota. Dia pernah mendukung cukup banyak sejak era awal Dota, sampai menemukan puncak karirnya di OG.

Dilansir dari Dota2freaks, Kincir dan Liquipedia, pemain Dota profesional tentara Prancis / Lebanon ini mendapatkan ketenarannya dengan nama panggilan aneh. Sementara panggilan viral-nya, “Ceeeeeeeeeb”, telah diintegrasikan dengan fitur chatwheel  di permainan setelah TI9. Sejauh ini prestasi terbaiknya adalah menjuarai TI8 dan 9 bersama OG Dota 2 .

Perjalanan Awal Karier Ceb Dota 2

VP Esports

Ceb Dota 2 Ceb sudah ada berbagai macam hal tentang Dota 2 sudah ada sejak masa sekolahnya. Itulah alasan mengapa dalam permainannya saat ini ia memiliki gaya bermain dan strategi yang epik. Lalu saat populer Dota 2 dimulai pada 2011, Ceb pun memutuskan bergabung dengan tim profesional menyetujui.

Pada saat itu dia masih menggunakan nama panggilan 7ckngmad di Team Shakira. Timnya mendadak populer berkat permainan impresif mereka di ajang Dreamhack Winter 2011. Setelah itu Shakira kemudian ikut serta pada beberapa turnamen lain dan masih menunjukkan konsistensinya.

Ceb dan kawan-kawan kemudian mendapatkan sponsor dari sebuah perusahaan. Lalu mereka diboyong ke tim baru bernama Serigala Barat. Sayangnya, masalah internal terjadi dan kolaborasi itu membuat Ceb betah. Dia meninggalkan Serigala Barat dan kemudian merapat ke Tim mTw.

Pengalaman Pertama di Internasional

Di antara barisan  OG yang menjuarai The International, Ceb termasuk yang paling berpengalaman di sana. Seperti memenangkan N0tail Dota 2 , Ceb juga sudah mengikuti turnamen akbar sudah sejak TI2. Beberapa kemenangan beruntun membuat mTw dianggap sebagai kemenangan serius di TI edisi tersebut.

Namun sangat mengherankan karena TI2 gagal Ceb dan kawan-kawannya gagal total. Catatan 3-11 telah membuat komunitas tidak lagi meminta tanggapan kepada tim tersebut hingga tahun-tahun berikutnya. Ceb pun akhirnya ‘pulang’ ke Tim Shakira setelah meninggalkan mTw setelah TI2.

Pernah Banting Setir Jadi Analis Dota

ggwp

Pengalamannya bermain Dota sejak usia sekolah sangat mengasah pengetahuan Ceb tentang permainan tersebut. Dia bisa membaca permainan dengan baik dan menyusun strategi yang tepat untuknya sendiri. Soal itu, penggemar Dota 2 sudah tidak meragukan kemampuannya lagi.

Tapi pengalamannya itu pernah digunakan juga untuk menjadi analis pertandingan. Kegagalan di TI2 tak dapat dimungkiri membuat karier Ceb menurun di kancah kompetitif. Sejak saat itu dia sering berganti-ganti tim untuk mengikuti turnamen, hingga akhirnya dia mendapatkan bakat lain di dalam dirinya.

Selamat mencoba dunia caster  dan analis Dota 2 pada tahun 2014. Turnamen setuju dengan peran berbeda di ESL One Frankfurt. Kariernya berlanjut selama dua tahun hingga 2016, berhasil di Shanghai Major. Baru setelah itu Ceb berpikir untuk membuka karirnya dan kembali aktif bermain.

Awal Kesuksesan Bersama OG

Ceb bermain untuk Aliansi, tetapi dia kemudian memilih dan memutuskan memilih pelatih lain sebagai pelatih. Ketika itu, N0tail tidak memiliki pelatih untuk OG dan Ceb yang disediakan untuk pelatih mereka. Ternyata, keputusan itu adalah momen terpenting dalam kariernya di esports .

OG Meraih banyak kemenangan penting di bawah tangan dingin Ceb. Penampilan mereka benar-benar memukau setiap kali tampil di turnamen Major juga Premier. Sampai akhirnya, diumumkan setelah menjadi pelatih OG, Ceb dipermanenkan sebagai offlaner  untuk OG.

Reformasi besar-besaran OG terjadi pada Juni 2018 dengan masuknya pemain seperti Ceb dan Ana Dota 2 . Pada saat itu, Ceb memikul beban berat karena memegang peran ganda, yaitu pemain dan pelatih. Namun saat TI8 memulai semuanya, lunas berhasil meraih Aegis of Champions.

Di tahun berikutnya, pikirkan soal gameplay dan teknis selalu mempertimbangkan besar untuk OG. Tak dapat dimungkiri hal yang mengantarkan OG menjadi tim pertama yang sampai ke grand final . Itulah puncak karir Ceb sebagai pemain Dota 2, yang ditentukan dengan mengalahkan Team Liquid.

Pantang Menyerah

esportsjunkies

Ceb pantang menyerah, kesimpulan yang bisa ditarik dari perjalanan panjangnya di esport Dota 2. Perlu waktu yang dibutuhkan untuk memperoleh dari keterpurukan dan meraih sukses, yang tidak pernah diraih pemain lain. Sejauh ini, Ceb adalah pemain Prancis pertama dan satu-satunya yang memenangkan TI.

Saat ini Ceb Dota 2  masih menjadi pemain OG Masih statusnya tidak aktif. Dia beberapa kali diundang lagi oleh N0tail untuk membantu tim kompilasi pemain utama absen.

Leave a Reply