eSports Dota 2

Chaos Esports Club Lakukan Perubahan Lineup dan Posisi

Chaos Esports Club kembali membuat pengumuman tentang perubahan lineup sebelum memulai kualifikasi DPC. Kali ini tim Amerika Utara itu juga membuat penyesuaian dalam peran masing-masing roster. Mereka mengisi slot terakhirnya di tim Dota 2 dengan penandatanganan permanen Malthe “Biver” Winther.

Dilansir dari dotesports, vpesports dan hotspawn, sejak TI9 selesai, Chaos terus berurusan dengan berbagai kendala untuk membentuk skuat terbaik mereka. Chaos memulai musim baru dengan merekrut Syed “SumaiL” Hassan, yang bergabung dengan saudaranya, YawaR. Tetapi duet dua saudara itu tidak bertahan lama dan membuahkan hasil mengecewakan.

liquipedia

Setelah itu Chaos berusaha mencari pengganti SumaiL dengan mencoba Jonáš “SabeRLight-“ Volek. Saat itu dia hanya berstatus sebagai pemain pinjaman selama Minor pertama DPC musim 2019-2020. Setelah Minor selesai, peminjaman SabeRLight tidak dilanjutkan dan digantikan oleh Dmitry “DM” Dorokhin.

DM pun sama, dia hanya diuji coba untuk melihat kapasitasnya sejak bulan November 2019. Tetapi, pada akhirnya kontraknya tak kunjung dipermanenkan dan mengakhiri kebersamaannya dengan Chaos pada 24 Januari lalu.

hotspawn
hotspawn

Chaos sebenarnya sempat tampil baik di kualifikasi Amerika Utara untuk Leipzig Major. Mereka lolos secara meyakinkan dan menjadi salah satu kekuatan yang diwaspadai lawan di Jerman. Tetapi setibanya di turnamen tersebut, mereka malah menjadi salah satu dari empat tim yang tersingkir paling awal.

Penambahan roster permanen kali ini adalah yang pertama bagi Chaos setelah sebelumnya hanya meminjam beberapa roster. Hal itu dipastikan oleh manajer tim, Jack “KBBQ” Chen dalam vlog yang dibuatnya setelah Chaos tersingkir dari Leipzig Major.

Dreamhack

“Kami sudah memutuskan bahwa kami perlu melakukan perubahan untuk segera menyelesaikan masalah ini. Itu lebih baik daripada hanya berharap kepada seorang penyelamat untuk datang dan menyelesaikan masalah ini.

“Kami perlu mengubah struktur kepemimpinan tim, struktur akuntabilitas, serta bagaimana cara komunikasi. Kami harus melakukan perubahan posisi dengan baik, dan itu yang akan menentukan siapa pemain yang akan kami datangkan,” ujar KBBQ dalam vlog-nya.

Dalam vlog yang sama, KBBQ juga menjelaskan bahwa timnya memang membutuhkan seorang offlaner yang lebih detail. Dia menginginkan seorang offlaner yang memiliki banyak ide dan mampu menjadi pemimpin di tim.

Dengan waktu yang sangat terbatas sebelum kualifikasi regional DPC dimulai, Chaos pun akhirnya menambahkan pemain tersebut. Di halaman pendaftaran resmi Valve, terdapat nama Malthe “Biver” Winther di skuat terbaru Chaos. Dia diketahui sebagai mantan roster Ninjas in Pyjamas, yang bakal mengambil peran support.

Kedatangan Biver berarti mengubah posisi Arif “MSS” Anwar, yang kembali ke posisi awalnya sebagai offlaner. Di sana Chaos memang sangat membutuhkan pemain yang lebih dari sekadar bisa farming dengan cepat.

Biver terakhir kali berkompetisi untuk NiP di ajang WePlay! Bukovel Minor. Tetapi pemain support Denmark itu menjadi salah satu dari dua pemain yang dilepas NiP setelah organisasi berpindah basis ke Eropa.

Dalam sebuah pos yang dibuat di situs web tim, mereka membahas lebih detail tentang akuisisi dan pertukaran peran Biver. “Setelah berdiskusi secara internal, para pemain memutuskan untuk membuat penyesuaian peran mereka. Itu akan mengubah kebutuhan kami dari offlaner menjadi soft support.

“MSS akan pindah ke posisi tiga, peran yang telah ia mainkan dengan sangat baik sebelumnya. Posisinya sekarang akan digantikan oleh Biver yang bergabung ke tim dari Ninjas in Pyjamas.”

Jadwal terdekat lineup terbaru Chaos ini adalah kualifikasi ESL One Los Angeles Major wilayah Amerika utara. Kualifikasi terbuka sudah dimulai dari 7 Februari, sedangkan kualifikasi tertutup dimulai pada hari Minggu. Dengan penambahan Biver, maka roster Chaos Esports Club terdiri dari YawaR, CCnC, MSS, Biver, dan SVG.

Leave a Reply