eSports Dota 2

Daftar Hero Dota 2 yang Mendominasi WePlay! Pushka League

WePlay! Pushka League Divisi 1 yang berakhir beberapa hari lalu memunculkan daftar hero Dota 2 paling dominan. Dari total 136 pertandingan, ada tiga nama hero teratas yang patut menjadi sorotan. Ketiganya adalah hero Ember Spirit, Shadow Demon dan Death Prophet.

Dilansir dari Dot Esports, ketiganya dipilih dan di-ban secara keseluruhan sebanyak 110 kali. Khususnya Ember Spirit, dia dimainkan sebanyak 127 kali, yang artinya memiliki persentase di atas 90 persen. Meski demikian, untuk posisi support dia bukanlah hero yang paling sering dipilih.

Tiga Daftar Hero Teratas di WePlay! Pushka League

Setelah patch 7.26c dirilis oleh Valve, turnamen Pushka League adalah yang pertama kali menjajalnya di tingkat kompetitif. Berikut adalah Dota heroes guide untuk tiga hero paling dominan sepanjang jalannya turnamen.

1. Ember Spirit

DotEsports

Hampir di setiap draft hero Ember Spirit selalu diperebutkan oleh pemain. Tidak heran jika nama hero Dota 2 ini adalah yang paling populer di turnamen. Ditambah lagi, win rate-nya cukup mengesankan yaitu mencapai 59 persen.

Patch 7.26c membuat Ember Spirit sangat berguna di akhir-akhir permainan. Damage-nya di level 10 sangat membantu meningkatkan penampilannya, terutama dengan dua talent populernya.

Dia juga menjadi daftar hero Dota 2 dengan fleksibilitas tinggi hampir di semua jalur, baik di safe lane maupun mid lane. Farming-nya sangat cepat berkat kemampuan Flame Guard-nya untuk melarikan diri. Ketika memiliki partner di lane, maka Ember Spirit akan segera menjadi ancaman bagi lawannya.

Selama Pushka League, Dota 2 items build paling sering digunakan untuknya adalah Phase Boots dan Spirit Vessel. Pemain juga harus menambahkan armor yang sangat berguna untuk health di tahap awal permainan. Banyaknya fungsi Ember Spirit benar-benar luar biasa baik sebagai support atau carry sekunder.

2. Shadow Demon

Gamepedia

Shadow Demon sempat tidak lagi banyak dipilih oleh pemain pada masa patch 7.24 beberapa bulan lalu. Namun setelah Valve memperbaruinya, persentase pemilihannya semakin meningkat. Bahkan di Pushka League, para pemain menjadikannya sebagai hero populer kedua.

Yang menarik dari Shadow Demon adalah tingkat kemenangannya yang menyentuh angka 60 persen. Itu membuktikan bahwa di patch 7.26, dan mungkin setelahnya, dia akan kembali menjadi hero paling disorot. Dia mampu memegang peran support dengan sangat baik sebagai dominator di lane.

Shadow Poison-nya sangat membantu untuk menguasai lane karena bisa mengalahkan musuh dengan mudah. Hero satu ini juga cukup baik dengan Disruption yang berguna sebagai penyelamat lainnya. Bersama Oracle dengan Fortune’s End-nya, Shadow Demon adalah penyelamat yang bisa diandalkan.

Dia kini menjadi hero yang agresif setelah pengembang memberinya buff pada Demonic Purge. Itu membuat kemampuannya menjadi lebih efektif ketika berhadapan dengan hero yang bergantung pada buff. Pertanyaannya, apakah Shadow Demon sama efektifnya saat bermain di posisi empat?

Sebenarnya ini bukan posisi yang asing baginya karena dia bisa melakukan farming dengan baik pula. Shadow Poison, Disruption dan Soul Catcher menjadi tiga kemampuan paling berguna baginya di posisi apapun.

3. Death Prophet

Dota 2 Newbie Guide

Death Prophet disebut-sebut sebagai pusher terbaik dalam turnamen dalam puluhan pertandingan di mana ia terlihat. Dia pernah berkali-kali tenggelam di bawah pilihan herohero lain. Namun akhirnya dia selalu bisa kembali menjadi pilihan di kancah kompetitif.

Ini karena adanya penambahan kecepatan pada kemampuan Exorcism-nya. Selain itu cooldown untuk Spirit Siphon juga dikurangi sehingga Death Prophet menjadi hero yang lebih efektif.

Statistik menunjukkan dia adalah hero paling sering di-ban musuh karena kekuatannya yang menakutkan. Death Prophet diban sebanyak 88 kali dan memang hanya sempat dimainkan 23 kali dari keseluruhan pertandingan. Tetapi persentase kemenangannya adalah yang tertinggi yaitu 61 persen.

Lagi-lagi kemampuan Spirit Siphon membuat Death Prophet terlihat sangat menakutkan di fase laning. Sementara Crypt Swarm memastikan dia juga mumpuni saat melakukan farming. Dan Silence adalah skill penangkal sekunder yang amat berguna di pertandingan.

Namun skill paling luar biasa bagi Death Prophet adalah Exorcism-nya. Dalam team fight, dia bisa push secara efektif sehingga disebut sebagai pusher terbaik. Kemampuan tersebut bisa membuat tim memiliki kekuatan luar biasa hampir selama setengah menit.

Itulah daftar hero Dota 2 teratas yang sangat populer dari tingkat pemilihan, ban dan tingkat kemenangannya di Pushka League. Layak ditunggu seberapa besar dominasi ketiganya di turnamen-turnamen lain, terutama di wilayah Eropa.

Leave a Reply