gosugamers

DeMoN Dota 2 Beberkan 4 Momen Berkesan dalam Kariernya

eSports Dota 2

Jimmy Ho atau yang lebih dikenal dengan nama DeMoN Dota 2 adalah seorang mantan pemain profesional. Dia memutuskan pensiun dari kancah kompetitif pada pertengahan 2018 lalu setelah memperkuat Team Admiral. Kini dia masih mendedikasikan dirinya untuk Dota, namun dengan peran sebagai pelatih.

Dilansir dari Dailyspin, AFKgaming dan Liquipedia, tim pertama yang dilatihnya adalah J Storm Dota 2, salah satu organisasi top di Amerika. Setelah dua tahun, DeMoN kemudian memilih pindah ke business associates pada tahun 2020. Di luar arena, sosoknya juga identik dengan Red Bull karena dia mendapatkan sponsor pribadi dari merek tersebut.

Momen Berkesan untuk DeMoN Dota 2

Medium

Baru-baru ini, penggemar Dota 2 disuguhi sebuah konten menarik di saluran YouTube AFK Gaming. Video tersebut menceritakan perjalanan karier DeMoN dan menggarisbawahi beberapa pengalaman paling berkesan. Dilansir dari Dailyspin, berikut adalah empat momen yang diceritakan DeMoN Dota 2 dalam video tersebut.

1. Momen di TI1 bersama MYM

Pemain berusia 29 tahun sudah memulai kariernya sejak era awal Dota 2. Dia bahkan mengikuti ajang The International edisi perdana di tahun 2011 bersama tim MYM. Dalam video AFK Gaming, DeMon mengatakan bahwa di turnamen tersebut ia dan timnya dalam kondisi yang sangat tidak baik.

Itu mencakup semuanya, mulai dari ego yang tinggi, pola pikir yang terlalu naif dan mentalitas buruk. Menurutnya, itulah yang menyebabkan MYM tidak bisa berbuat banyak di sepanjang TI1. “Apabila kami bisa menurunkan itu semua, maka kami bisa menunjukkan sesuatu yang hebat di TI1,” kata DeMoN.

2. Didepak dari Evil Geniuses

gamebrott

Karier DeMoN bersama MYM tidak berlangsung lama, sampai akhirnya dia merapat ke Evil Geniuses pada Oktober 2011. Di tahun itu, EG adalah salah satu tim yang cukup berkuasa di pentas tertinggi Dota 2. Namun setelah dua tahun menetap, dia sama sekali tak menyangka akan didepak dari tim.

Evil Geniuses memutuskan untuk melakukan perubahan roster menjelang bergulirnya TI3. DeMoN sama sekali tidak berpikir itu akan terjadi karena dia menyangka akan ikut terlibat dalam perekrutan roster baru. Namun akhirnya, dia harus berpisah dengan Fear Dota 2 dan kawan-kawan.

DeMoN mengatakan pihak EG sempat menawarinya menjadi streamer resmi untuk organisasi. Namun dia menolak dan segera mendapatkan tim baru setelah tersingkir dari tim. Sepuluh hari kemudian, Take Five berhasil merekrut roster Amerika itu.

3. Bergabung TNC untuk TI6

Bermain di tim TNC Dota 2 menjadi pengalaman menarik sepanjang karier profesional DeMoN sebagai pemain. Tetapi ternyata, di balik semua itu dia hampir saja memutuskan untuk tidak bergabung dengan TNC Predator. Itu karena dia mempertimbangkan tawaran dari Infamous.

DeMoN akhirnya memilih TNC, yang saat itu masih bernama TNC Gaming, hanya karena jadwal penerbangan. Dia mengaku kurang menyukai jadwal penerbangannya jika bergabung dengan Infamous. Akhirnya TNC mendatangkan DeMoN walaupun bertahan selama dua bulan saja.

“Saya mendapatkan jadwal penerbangan yang sangat konyol saat harus pergi ke Peru. Waktu perjalanannya sekitar 27-18 jam, lalu saya bilang kepada mereka bahwa ini sangat konyol. Mereka seperti mencoba menghemat beberapa ratus dolar untuk perjalanan tersebut,” kata DeMoN.

Beruntung DeMoN lebih memilih opsi yang masuk akal baginya. Hasilnya pun tak terlalu mengecewakan, karena TNC Gaming saat itu tampil mengesankan sepanjang TI6. Salah satu kejutan yang dibuat adalah mengalahkan unggulan juara, tim OG.

4. Sempat Ada Keraguan

inigame

Keputusan bergabung ke TNC ternyata dipikir berkali-kali oleh DeMoN sebelum akhirnya sepakat. Dia sempat merasa kurang yakin dengan pilihannya itu karena TNC adalah tim yang masih belum lengkap. Sampai akhirnya, kini dia sangat mensyukuri kesempatan bermain untuk tim tersebut.

“Saya tidak mengetahui apapun soal TNC, siapa pemain-pemainnya dan jajaran manajemennya. Tidak ada informasi apapun tentang mereka, jadi mungkin ini adalah sisi baik dan buruk buat Filipina.

“Itu menjadi seperti semacam gambaran karena mereka telah membelikan saya tiket penerbangan. Banyak pertanyaan di pikiran saya pada saat itu. Tentang siapa mereka, bagaimana mereka memiliki uang dan banyak lainnya.”

Itulah sedikit cerita DeMoN Dota 2 mengenai pengalamannya selama menjadi pemain profesional. Kini kariernya sudah berada di jalur yang berbeda walau masih di ‘tempat yang sama’.

Leave a Reply