Dendi

Dendi Resmi Kenalkan Anggota Tim Dota 2 Baru

eSports Dota 2

Sudah tiga bulan sejak Danil “Dendi” Ishutin mengumumkan niatnya membuat tim Dota 2 sendiri. Tidak banyak yang dikatakannya lagi sejak mengungkapkan itu pada bulan September. Namun, di babak kedua kualifikasi regional untuk turnamen DPC, dia bermain bersama skuat yang diperkenalkan sekarang ini.

Dilansir dari vpesports dan estnn, Dendi merupakan salah satu pemain Dota 2 paling ikonik yang pernah ada di kancah profesional. Dia sudah dikenal sejak era DotA, di mana dianggap sebagai pemain mid terbaik di dunia. Keahliannya kemudian berhasil ditransfer ke Dota 2 yang baru dirilis saat itu, di mana ia bermain untuk tim Natus Vincere.

Dendi
Dendi

Seiring berjalannya waktu, dia mampu menerjemahkan dengan baik keterampilannya di Dota 2. Pada akhirnya, dia menjadi pemain kunci untuk tim Dota 2 Na’Vi. Selama bertahun-tahun bersama tim asal Ukraina itu Dendi berhasil memenangkan hampir semua turnamen utama, termasuk TI 1.

Sayangnya, performa mereka menurun tahun lalu, sebelum Dendi akhirnya hengkang. Dia pun memutuskan bahwa sudah saatnya untuk mencoba sesuatu yang baru. Tak lama setelah meninggalkan Na’Vi, Dendi lalu bergabung dengan beberapa pemain terkenal di Asia Tenggara bersama tim Tiger.

Youtube

Namun, tim yang baru seumur jagung itu tidak berhasil memenangkan sesuatu yang signifikan. Setelah itu, Dendi kembali bermain di beberapa turnamen online, yang mana pencapaiannya juga tidak maksimal. Sampai akhirnya pada 16 Desember lalu Dendi merilis sebuah video di saluran pribadinya.

Dalam video tersebut Dendi menjelaskan semua proses rekrutmen pemain dan memberikan info terbaru untuk penggemarnya. Skuat tim saat ini telah lengkap, tetapi dia belum siap untuk sepenuhnya merilis organisasi barunya.

estnn

“Saya dapat mengatakan bahwa semuanya dalam proses, tim, organisasi, semuanya dalam proses. Banyak orang yang membantu, namun ternyata, ini tidak sesederhana yang saya pikirkan. Ini semua membutuhkan waktu yang sangat lama, negosiasi dan seterusnya dan seterusnya,” kata Dendi.

Video tersebut direkam pada akhir bootcamp tim barunya selama kualifikasi terbuka untuk Major dan Minor. Tim gagal di kualifikasi, tetapi sosok berpengaruh dalam Dota 2 itu mengatakan bootcamp telah memberikan manfaat. Dendi dan tim barunya bulan lalu dijamu oleh Team Spirit di fasilitas pelatihan mereka.

Berbicara tentang proyeknya sendiri, ia menjelaskan: “Awalnya, saya mencoba mengumpulkan tim menggunakan cara tertentu. Saya mengerti bahwa saya membutuhkan kerangka untuk membangun tim.”

Kerangka tim lalu dibentuk sendiri olehnya, yang terdiri dari para pemain yang cukup dikenalnya. Nikola “LeBronDota” Popović dan Alik “V-Tune” Vorobey adalah pemain yang pernah berdampingan dengannya di masa lalu. Untuk pemilihan masing-masing pemain, Dendi punya alasan yang berbeda.

“Saya tahu persis apa yang diharapkan dari Lebron, dia sangat meningkat sejak bermain untuk Na’Vi. Dan pada saat bersamaan, saya juga suka dengan kepribadiannya dan sebagai pemain. Dia adalah seorang pekerja keras dan saya yakin dia akan bisa mendukung saya dalam banyak aspek,” ujar Dendi soal Lebron.

“Saya juga bermain dengan V-Tune dan saya suka bagaimana dia bermain, bagaimana dia berperilaku dalam permainan. Dia sosok yang sangat memadai, dan memberikan kesan yang sangat menyenangkan pada saya,” tambahnya.

Selain kedua pemain yang sudah cukup dikenalnya itu dan dirinya, Dendi juga telah mendapatkan dua pemain lainnya. Mereka adalah  Alexey “nongrata” Vasilyev serta Bilas “KingR” Abdullin. Kelima pemain akan mulai beraksi pada bulan Februari 2020 mendatang untuk kualifikasi DPC yang ketiga.

Sejauh ini masih belum ada nama untuk tim Dota 2 baru yang satu ini. Tetapi semua mungkin akan terungkap ketika mereka mengikuti kualifikasi tertutup regional untuk Los Angeles Major.

Leave a Reply